Selamat datang di web pendaftaranonline.web.id . Temukan dan baca informasi yang anda butuhkan di web ini. Temukan informasi anda dengan mengetik kata kunci pada kolom search yang tersedia. Sebagai contoh ketik saja "SNMPTN, SBMPTN, Bidikmisi, Dikti, PMDK-PN, SPMB, SPAN-PTKIN, UM-PTKIN, TNI-POLRI, Siswa Baru, dll". Jangan lupa untuk share informasi yang ada pada teman-teman yang membutuhkan dan sukai juga halaman web kami yang ada di sebelah kanan. Terima kasih atas kunjungan anda.

Pendaftaran Masuk Perguruan Tinggi 2017/2018

Pendaftaran Masuk Perguruan Tinggi 2017/2018

Pendaftaran Kuliah 2017 -- PMB Universitas, PMB Perguruan Tinggi, Pendaftaran Mahasiswa Baru PTN dan PTS, Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas, Pendaftaran Masuk Universitas, PMB PTN, PMB PTS, PMB PTK/Kedinasan, PMB Politeknik, Pendaftaran Masuk Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta, Jalur Seleksi Masuk PTN dan PTS, Jalur Seleksi Masuk Perguruan Tinggi, 2019. 2020.

Pada kesempatan ini, admin www.pendaftaranonline.web.id akan memberikan informasi untuk anda tentang Pendaftaran Masuk Perguruan Tinggi 2017/2018. Informasi ini disampaikan dengan tujuan dapat memberikan panduan untuk anda dalam melakukan proses pendaftaran. Untuk mengetahui informasi selengkapnya, ayo simak pembahasannya berikut ini.


Bagi anda yang berstatus sebagai siswa kelas XII SMA / MA / SMK / sederajat lainnya, saat ini tentunya anda sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi Ujian Nasional maupun Ujian Sekolah. Banyak mata pelajaran yang akan diujian pada Ujian Nasional maupun Ujian Sekolah. Dengan banyaknya mata pelajaran yang akan diujikan, maka banyak pula materi pelajaran yang harus anda kuasai. Misalnya saja untuk mata pelajaran matematika, maka anda harus menguasai dan memahami berbagai rumus matematika dari pelajaran awal sampai pelajaran akhir di kelas XII.

Namun dengan banyaknya berbagai materi pelajaran yang anda kuasai, secara tidak langsung anda telah mempersiapkan diri menghadapi seleksi masuk Perguruan Tinggi. Hal ini diperuntukkan bagi anda yang ingin melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi.

Admin memberikan saran kepada anda, "selagi muda, marilah kita tuntut ilmu sebanyak-banyaknya sebagai bekal kita dalam menjalani kehidupan ini, tentunya kehidupan yang bahagia di dunia dan akhirat". Salah satu cara menuntut ilmu yaitu melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi.

Perguruan Tinggi yang bisa anda pilih yaitu Perguruan Tinggi Negeri, Perguruan Tinggi Swasta, Perguruan Tinggi Kedinasan, Politeknik, Akademi atau Sekolah Tinggi lainnya.

Berdasarkan pengalaman tahun lalu, bahwa siswa-siswi lulusan SMA / MA / SMK / Sederajat lainnya memiliki antusias yang tinggi untuk mendaftarkan diri masuk ke Perguruan Tinggi Negeri. Berbagai jalur seleksi masuk ke Perguruan Tinggi Negeri seperti jalur SNMPTN, SBMPTN, SPMB, atau Jalur Mandiri PTN, mereka ikuti semua sampai mereka dinyatakan lulus seleksi dari salah satu jalur tersebut.

Untuk yang ingin kuliah di kampus Keagamaan Islam Negeri, maka  bisa mengikuti seleksi jalur SPAN-PTKIN, UM-PTKIN, atau Jalur Mandiri PTKIN. Sedangkan untuk anda yang ingin kuliah di Politeknik Negeri, maka bisa mengikuti seleksi jalur PMDK-PN, UMPN, atau Jalur Mandiri Politeknik.

Bagi anda yang tidak lulus mengikuti seleksi di Perguruan Tinggi Negeri melalui jalur seleksi yang telah disebutkan di atas, maka anda tetap bisa kuliah di tahun ini dengan mendaftarkan diri di Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Anda jangan berpikir bahwa kuliah di Perguruan Tinggi Swasta itu kurang bagus. Semua itu tergantung dengan diri anda sendiri. Pada kenyataannya banyak Perguruan Tinggi Swasta di Indonesia yang kualitasnya tidak kalah dengan Perguruan Tinggi Negeri. Anda dapat memaksimalkan kemampuan yang anda miliki di kampus Perguruan Tinggi Swasta pilihan anda.

Selain bisa mendaftar di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) atau Perguruan Tinggi Swasta (PTS), anda juga bisa mendaftarkan diri untuk kuliah di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) dan juga Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK)

Perguruan Tinggi Kedinasan merupakan perguruan tinggi yang diselenggarakan oleh Kementerian atau Lembaga Pemerintah Nonkementerian. Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK) tergai menjadi 2, yaitu Ikatan Dinas dan Non Ikatan Dinas. Untuk yang kuliah di Perguruan Tinggi Kedinasan Ikatan Dinas, biaya kuliahnya gratis dan setelah lulus bisa langsung di angkat menjadi PNS. Tentunya ini bisa menjadikan salah satu motivasi bagi anda.

Berdasarkan pembahasan yang telah diuraikan di atas, maka anda bisa menentukan pilihan anda untuk kuliah di Perguruan Tinggi Negeri (PTN), Perguruan Tinggi Swasta (PTS), Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) atau Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK). Silahkan berpikir dan tentukan pilihan anda. Yakinkan diri anda bahwa anda akan sukses kuliah di Perguruan Tinggi pilihan anda.

Setelah mengetahui informasi di atas, anda perlu mengetahui daftar nama-nama Perguruan Tinggi Negeri (PTN), Perguruan Tinggi Swasta (PTS), Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (P TKIN)atau Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK). Berikut admin rekomendasikan nama-nama PTN, PTS, PTKIN dan PTK untuk anda.

Untuk yang ingin mendaftarkan diri kuliah di Perguruan Tinggi Negeri (PTN), silahkan lihat daftar PTN-nya berikut ini. Klik pada nama Perguruan Tinggi Negeri untuk melihat jalur seleksi masuknya.

Untuk yang ingin mendaftarkan diri kuliah di Politeknik Negeri, silahkan lihat daftar Politeknik Negeri-nya berikut ini. Klik pada nama Politeknik Negeri untuk melihat jalur seleksi masuknya.

Untuk yang ingin mendaftarkan diri kuliah di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN), silahkan lihat daftar PTKIN-nya berikut ini. Klik pada nama PTKIN untuk melihat jalur seleksi masuknya.

Untuk yang ingin mendaftarkan diri kuliah di Perguruan Tinggi Swasta (PTS), silahkan lihat daftar PTS-nya berikut ini. Klik pada nama PTS untuk melihat jalur seleksi masuknya.

Untuk yang ingin mendaftarkan diri kuliah di Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK), silahkan lihat daftar PTK-nya berikut ini. Klik pada nama PTK untuk melihat jalur seleksi masuknya.
Dari sekian banyak Perguruan Tinggi yang telah disebutkan di atas, pastikan anda memilih dengan tepat agar nantinya anda bisa menjalani proses pendidikan di Perguruan Tinggi dengan nyaman dan bisa selesai dengan tepat waktu.

Admin berpesan, persiapkanlah diri anda sebaik mungkin untuk menghadapi seleksi masuk Perguruan Tinggi. Semoga dengan persiapan yang semaksimal mungkin, maka keinginan anda untuk diterima di Perguruan Tinggi impian anda dapat terwujudkan.

Informasi :
  • Bagi anda yang berasal dari keluarga kurang mampu yang ingin melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi, silahkan anda mendaftarkan diri mengikuti seleksi Bidikmisi. Jalur seleksi Bidikmisi terdiri dari Bidikmisi SNMPTN, Bidikmisi SBMPTN, Bidikmisi PMDK-PN, Bidikmisi Jalur Mandiri PTN, dan Bidikmisi PTS. 
  • Pendaftaran Bidikmisi dilakukan melalui alamat bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id. Untuk informasi persyaratan pendaftaran, tata cara pendaftaran, jadwal, dan lain sebagainya dapat anda baca pada Panduan Pendaftaran Online Bidikmisi. atau Pendaftaran Online Bidikmisi

Sebelum diakhiri, admin mengajak anda untuk bersama-sama membagikan artikel ini kepada teman-teman yang membutuhkan informasi Pendaftaran Masuk Perguruan Tinggi. Caranya klik tombol G+1 yang ada dibawah ini atau disamping atas, atau anda juga bisa menyukai halaman resmi kami. Terima kasih.

Demikianlah informasi tentang Pendaftaran Masuk Perguruan Tinggi yang dapat admin sampaikan pada kesempatan ini. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi anda.

Admin turut mendoakan semoga anda bisa lulus ujian seleksi masuk Perguruan Tinggi dan nantinya bisa diterima menjadi mahasiswa baru disana. Terima kasih telah membaca artikel ini dan semoga kesuksesan selalu menyertai kita semua. Amin. Ayo turut berbagi dan sukai halaman web kami.