Pendaftaran Online UNIMOR 2024/2025 Jalur SNBP, SNBT, dan Mandiri

www.unimor.ac.id 2024 -- Pendaftaran UNIMOR Jalur SNBP - SNBT - Mandiri, Pendaftaran UNIMOR Online, PMB UNIMOR, Pendaftaran Mahasiwa Baru UNIMOR, Pendaftaran D3 - S1 - S2 - S3, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru UNIMOR, Pendaftaran Diploma / Sarjana / Pascasarjana UNIMOR, Pendaftaran Kuliah UNIMOR, Pendaftaran Maba UNIMOR, Jalur SNBP, SNBT, Jalur Mandiri, Bidikmisi, Universitas Timor, UNIMOR. 2026. 2027.

Pada kesempatan ini admin akan memberikan informasi tentang Pendaftaran Online UNIMOR 2024/2025 Jalur SNBP, SNBT, dan Mandiri. Informasi ini ditujukan untuk kalian yang ingin mendaftar kuliah di UNIMOR. Disini admin akan menjelaskan jalur-jalur penerimaan mahasiswa barunya. Namun terlebih dahulu akan disajikan sekilas tentang Universitas Timor (UNIMOR).
http://www.pendaftaranonline.web.id/

Sekilas Tentang Universitas Timor (UNIMOR)

Universitas Timor atau disingkat UNIMOR adalah salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, Indonesia.

Universitas Timor (UNIMOR) dahulunya dikenal dengan nama Universitas Timor Timur (UNTIM). Pada saat itu, UNTIM didirikan oleh Pemerintah Republik Indonesia di Provinsi Timor Timur pada tahun 1986 sebagai perguruan tinggi swasta.

Universitas Timor (UNIMOR) resmi didirikan menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) pada 6 Oktober tahun 2014 oleh Presiden Republik Indonesia (Dr. Susilo Bambang Yudhoyono).

Beberapa Fakultas dan Program Studi yang telah ada di Universitas Timor (UNIMOR) yaitu :

Fakultas Pertanian, terdiri dari Program Studi :
  • Agroteknologi
  • Agribisnis
  • Peternakan
  • Kimia
  • Teknologi Informasi
  • Matematika
  • Biologi
  • Keperawatan

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) terdiri dari Program Studi :
  • Ilmu Pemerintahan
  • Ilmu Administrasi Negara

Fakultas Ekonomi (FE) terdiri dari Program Studi :
  • Manajemen
  • Studi Pembangunan

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan (FKIP) terdiri dari Program Studi :
  • Pendidikan Bahasa Indonesia
  • Pendidikan Bahasa Inggris
  • Pendidikan Biologi
  • Pendidikan Matematika

Setelah membaca ulasan di atas, ayo sekarang kita bahas jalur-jalur pendaftaran online penerimaan mahasiswa baru Universitas Timor (UNIMOR). Pahamilah pembahasannya dengan baik berikut ini.

A. Pendaftaran UNIMOR Jalur SNBP

Universitas Timor (UNIMOR) merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang telah tergabung jalur penerimaan mahasiswa baru melalui SNBP. Calon mahasiswa baru dapat memilih jalur SNBP untuk masuk ke UNIMOR.

SNBP atau Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi adalah jalur seleksi nasional masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang seleksinya didasarkan hasil penelusuran prestasi akademik dengan menggunakan rapor dan portofolio akademik.

Jalur SNBP diperuntukkan bagi siswa-siswi SMA / MA / SMK kelas XII  yang berprestasi dan akan lulus di tahun ini.

Pendaftaran jalur SNBP dimulai dari rekomendasi kepala sekolah untuk siswa-siswi terbaiknya. Setelah itu siswa dapat melanjutkan proses pendaftaran hingga selesai.

Informasi lengkap seperti persyaratan pendaftaran, link pendaftaran, jadwal pendaftaran / tanggal pendaftaran, cara pendaftaran, ketentuan pilihan program studi, jumlah pilihan PTN dan program studi, tahapan seleksi, prinsip seleksi, dan lainnya sebagainya dapat di baca pada artikel berikut Pendaftaran Online SNBP atau Informasi Pendaftaran SNBP.

B. PendaftaranUNIMOR Jalur SNBT

SNBT atau Seleksi Nasional Berdasarkan Tes adalah jalur seleksi yang diadakan secara nasional untuk menyeleksi calon mahasiswa baru yang didasarkan pada hasil tes dan / atau kriteria lain yang ditentukan oleh PTN.

Lulusan 3 tahun terakhir jenjang SMA / MA / SMK sederajat dapat mendaftar di jalur SNBT tentunya harus memenuhi persyaratan dan ketentuan pendaftaran.

Pendaftaran SNBT dilakukan sendiri oleh calon peserta dengan mengisi data pendaftaran secara online di lama resminya.

Mengenai informasi persyaratan pendaftaran, link pendaftaran, jadwal pendaftaran, biaya pendaftaran, pilihan PTN dan program studi, dan keterangan lainnya dapat di baca pada artikel Informasi Pendaftaran SNBT atau Pendaftaran Online SNBT

C. Pendaftaran UNIMOR Jalur Mandiri

Universitas Timor (UNIMOR) kembali membuka jalur seleksi penerimaan calon mahasiswa baru melalui jalur mandiri.

Jalur ini juga merupakan jalur alternatif untuk yang tidak lulus SNBP atau SNBT.

Persiapan diri untuk menghadapi ujian seleksi jalur mandiri ini harus lebih baik dibandingkan dengan ketika menghadapi ujian seleksi jalur sebelumnya agar keinginan untuk lulus jalur mandiri dapat terwujudkan.

Jalur mandiri UNIMOR dikenal dengan nama SMMPTN UNIMOR yaitu Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi UNIMOR. Jalur mandiri dibuka untuk melalukan penerimaan mahasiswa baru jenjang Program Strata Satu (S1) dan Diploma Tiga (D3).

Pendaftaran jalur SMMPTN UNIMOR dilakukan secara online melalui website resmi di alamat web pendaftaran-smmptn.unimor.ac.id . Informasi lebih lanjut tentang jadwal pelaksanaan, persyaratan, serta ketentuan lainnya bisa dilihat pada website tersebut.

D. Pendaftaran Online KIP Kuliah

KIP Kuliah adalah bantuan biaya pendidikan dari Pemerintah untuk calon mahasiswa dari keluarga kurang mampu secara ekonomi tetapi memiliki potensi akademik baik.

Pendaftaran KIP Kuliah dilakukan melalui website resminya di alamat kip-kuliah.kemdikbud.go.id

Keterangan lain seperti persyaratan pendaftaran KIP Kuliah, cara pendaftaran KIP-Kuliah, tanggal pendaftaran KIP-Kuliah, tanya jawab tentang KIP-Kuliah, ketentuan pengajuan KIP-Kuliah, dan hal penting lainnya dapat ditemukan pada artikel berikut : Pendaftaran KIP Kuliah


Itulah informasi mengenai pendaftaran kuliah di UNIMOR. Untuk informasi lainnya silahkan cek di website resmi.

Catatan : Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku adalah yang ada di website resmi UNIMOR di alamat www.unimor.ac.id
Demikianlah informasi yang bisa admin berikan tentang Pendaftaran Online UNIMOR Jalur SNBP, SNBT, dan Mandiri. Semoga setelah membaca artikel ini kalian mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Admin turut mendoakan semoga kalian lulus ujian seleksi masuk ke UNIMOR melalui jalur yang diikuti. Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini. Cukup sekian info dari admin dan salam sukses untuk kita semua.

Ayo turut berbagi atau share informasi ini pada teman lainnya yang membutuhkan agar mereka juga bisa mendapatkan informasi dengan cepat dan tepat