Pendaftaran Online ISI Padangpanjang 2024/2025

ISI Padangpanjang 2024 -- Pendaftaran ISI Padangpanjang Jalur SNBP - SNBT - Mandiri, Pendaftaran ISI Padangpanjang, PMB Online ISI Padangpanjang, Pendaftaran Mahasiswa Baru ISI Padangpanjang, Penerimaan Mahasiswa Baru ISI Padangpanjang, Panduan Pendaftaran Online ISI Padangpanjang, Pendaftaran D3 - S1 - S2 - S3, Pendaftaran KIP Kuliah, Cara Mendaftar Online ISI Padangpanjang, Jalur SMPT, Jalur Seleksi Mandiri, KIP Kuliah. 2026. 2027.

Pada kesempatan yang baik ini, admin akan memberikan informasi yang berjudul Pendaftaran Online ISI Padangpanjang 2024/2025. Informasi ini ditujukan untuk siswa-siswi yang ingin kuliah ke ISI Padangpanjang. Ayo simak informasi selengkapnya berikut ini.

http://www.pendaftaranonline.web.id/

ISI Padangpanjang atau Institut Seni Indonesia Padangpanjang adalah sebuah Perguruan Tinggi Negeri yang meyelenggarakan pendidikan terutama di Bidang Seni program S-1 dan S-2 yang bertujuan untuk melestarikan dan mengembangkan seni budaya dan nilai-nilai melayu nusantara yang berwawasan global.

ISI Padangpanjang terdapat di Jln. Bahder Johan, kota Padang Panjang, Sumatera Barat, Indonesia. ISI Padangpanjang telah didirikan pada 22 Desember 1965.

Sampai saat ini, ISI Padangpanjang telah memiliki 2 Fakultas dan Program Pascasarjana. Berikut rinciannya

Fakultas Seni Pertunjukan, terdiri dari :
  • Prodi Seni Karawitan
  • Prodi Seni Musik
  • Prodi Seni Tari
  • Prodi Seni Teater
  • Prodi Antropologi Budaya
  • Prodi Studi Humanitas
  • Program Studi Tata Rias
  • Program Studi (D4) Musik Film
  • Program Studi (D4) Tari Melayu

Fakultas Seni Rupa & Desain, terdiri dari :
  • Prodi Kriya Seni
  • Prodi Televisi & Film
  • Prodi Seni Murni
  • Prodi Fotografi
  • Prodi Desain Komunikasi Visual
  • Prodi Pendidikan Kriya
  • Prodi Desain Mode
  • Prodi Desain Produk
  • Prodi Pariwisata

Program Pascasarjana terdiri dari :
  • Program studi Pengkajian dan Penciptaan Seni.

Jika kalian berminat mengembangkan kemampuan di Bidang Seni, silahkan daftarkan diri di ISI Padangpanjang dan belajarlah di kampus tersebut.

Untuk bisa masuk dan menjadi mahasiswa ISI Padangpanjang, tentunya harus melawati proses seleksi penerimaan mahasiswa baru. Adapun jalur-jalur seleksi yang dibuka oleh ISI Padangpanjang yaitu  : jalur SNBP, SNBT, dan SMMPTN Barat. Informasi selengkapnya dapat disimak berikut ini.

A. Pendaftaran ISI Padangpanjang Jalur SNBP

ISI Padangpanjang adalah salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang membuka jalur seleksi SNBP.

Seperti yang telah disebutkan di laman resminya bahwa SNBP atau Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi merupakan jalur seleksi tanpa tes masuk ke PTN yang seleksinya didasarkan raport dan portofolio akademik.

Jalur SNBP ini diperuntukkan bagi siswa-siswi lulusan SMA / MA / SMK / sederajat yang akan lulus dari sekolah pada tahun ini dan berprestasi.

Untuk bisa mendaftar di jalur SNBP, terlebih dahulu harus mendapat rekomendasi dari pihak sekolah yang mana pihak sekolah melakukan pengisian data di PDSS. Setelah direkomendasikan, siswa dapat melanjutkan proses pengisian data pendaftaran di laman resmi SNBP sampai selesai.

Biaya pendaftarannya gratis sehingga calon peserta seleksi tidak perlu lagi mengeluarkan biaya tersebut.

Informasi lengkap seperti persyaratan pendaftaran, link pendaftaran, jadwal pendaftaran / tanggal pendaftaran, cara pendaftaran, ketentuan pilihan program studi, jumlah pilihan PTN dan program studi, tahapan seleksi, prinsip seleksi, dan lain sebagainya dapat di baca pada artikel Pendaftaran Online SNBP atau Informasi Pendaftaran SNBP.

B. Pendaftaran ISI Padangpanjang Jalur SNBT

ISI Padangpanjang juga merupakan salah satu PTN yang tergabung dalam jalur SNBT. Calon mahasiswa yang ingin masuk ke ISI Padangpanjang bisa memilih jalur SNBT.

SNBT atau Seleksi Nasional Berdasarkan Tes adalah jalur seleksi masuk ke PTN yang seleksinya dilakukan melalui tes UTBK dan / atau dengan kriteria lain yang disepakati PTN.

Jalur SNBT ini diperuntukkan bagi siswa-siswi SMA / SMK sederajat lulusan 3 tahun terakhir termasuk lulusan tahun ini yang memenuhi persyaratan dan ketentuan.

Pendaftaran SNBT dilakukan sendiri oleh calon peserta dengan mengisi data secara online di laman resmi hingga mencetak kartu peserta. Apabila mengalami kesulitan, mintalah bantuan pada kakak senior atau pihak sekolah.

Mengenai biaya pendaftaran SNBT bahwa biayanya tidak gratis sehingga calon peserta perlu membayarnya melalui bank.

Keterangan lain mengenai syarat pendaftaran, link pendaftaran, biaya pendaftaran SNBT, tanggal pendaftaran, jadwal seleksi, jumlah pilihan PTN dan program studi, dan lain-lain dapat dibaca pada artikel Informasi Pendaftaran SNBT atau Pendaftaran Online SNBT

C. Pendaftaran ISI Padangpanjang Jalur SMMPTN Barat

Selain jalur-jalur di atas, ISI Padangpanjang juga membuka jalur SMMPTN Barat untuk menyeleksi calon mahasiswa baru. Informasi selengkapnya dapat dibaca di Pendaftaran SMMPTN Barat.

D. Pendaftaran ISI Padangpanjang Jalur Seleksi Mandiri

Jalur Seleksi Mandiri adalah jalur seleksi yang diadakan oleh ISI Padangpanjang untuk menyeleksi calon mahasiswa baru dengan didasarkan pada hasil tes.

Jalur ini diperuntukkan bagi lulusan SLTA sederajat 4 tahun terakhir, untuk lulusan paket C berusia maksimal 21 tahun.

Pendaftaran dan informasi lainnya dapat di akses melalui laman www.isi-padangpanjang.ac.id

Selain jalur mandiri ini, ada juga jalur mandiri khusus. Informasinya dapat diakses melalui laman di atas.

E. Pendaftaran KIP Kuliah

KIP-Kuliah merupakan pengganti dari Bidikmisi yang merupakan bantuan biaya pendidikan bagi siswa SMA / MA / SMK / sederajat yang memiliki potensi akademik baik namun memiliki kendala dalam segi kemampuan ekonomi untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. Calon mahasiswa yang demikian bisa mendapatkan kesempatan untuk mengikuti program KIP Kuliah.

Untuk bisa melakukan Pendaftaran KIP Kuliah, maka peserta melakukan pendaftaran online  melalui alamat website kip-kuliah.kemdikbud.go.id

Informasi lengkap mengenai persyaratan pendaftaran KIP Kuliah, cakupan KIP Kuliah, besarnya biaya KIP Kuliah, cara mendaftar KIP Kuliah, jadwal atau tanggal pendaftaran KIP Kuliah, tanya jawab seputar KIP Kuliah, dan lain sebagainya bisa dibaca pada artikel kami yang berjudul Pendaftaran KIP Kuliah.

G. Pendaftaran Pascasarjana ISI Padang Panjang

ISI Padang Panjang kembali melakukan penerimaan mahasiswa baru untuk Program Pascasarjana. Untuk mendapatkan formulir pendaftaran, maka kalian harus membayar biaya Pendaftaran dan Tes.

Setelah membayar selanjutnya mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat Program Pascasarjana, Jln. Bahder Johan Kampus Institut Seni Indonesia Padangpanjang kemudian mengisi data pendaftaran dan mengumpulkannya kembali.

Catatan :
Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi untuk semua jenjang atau jalur di atas, maka yang berlaku adalah yang ada di website resmi ISI Padang panjang www.isi-padangpanjang.ac.id

Baca juga :

Demikianlah informasi yang bisa admin sampaikan pada kesempatan ini tentang Pendaftaran Online ISI Padangpanjang. Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk pecinta blog ini.

Admin turut mendoakan semoga kalian lulus seleksi sehingga bisa diterima menjadi mahasiswa ISI Padangpanjang. Jangan lupa untuk like dan membagikan informasi ini pada teman lainnya. Terima kasih telah membaca artikel ini dan salam sukses.