Pendaftaran Online UNIKOM 2025/2026 (Universitas Komputer Indonesia)

pmb.unikom.ac.id 2024 -- Pendaftaran UNIKOM Online, PMB UNIKOM, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru UNIKOM, Informasi Pendaftaran Maba Online UNIKOM, Pendaftaran Diploma / Sarjana / Pasasarjana UNIKOM, Pendaftaran Kuliah UNIKOM, Jalur Masuk ke UNIKOM, Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM), UNIKOM Bandung. 2026. 2027.

Informasi yang akan admin sampaikan kali ini berjudul Pendaftaran Online UNIKOM 2025/2026 (Universitas Komputer Indonesia). Namun sebelum itu, admin akan mengawali pembahasan kita kali ini dengan menceritakan sedikit tentang Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM).

http://www.pendaftaranonline.web.id/

Sekilas Tentang Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM)

Universitas Komputer Indonesia atau yang disingkat dengan UNIKOM merupakan Perguruan Tinggi Swasta yang terletak di kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia, atau tepatnya berlokasi di Jl. Dipatiukur No 112-114.

Moto dari Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM) adalah Quality is our tradition. Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM) dengan resmi didirikan pada 8 Agustus 2000 berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional nomor 126/D/0/2000.

Fakultas dan Program Studi yang ada di Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM) yaitu :
  • Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer terdiri dari : Teknik Informatika, Teknik Komputer, Teknik Industri, Teknik Arsitektur, Sistem Informasi, Perencanaan Wilayah Dan Kota, Teknik Komputer, Manajemen Informatika, Komputerisasi Akuntansi, Teknik Sipil, dan Teknik Elektro. 
  • Fakultas Ekonomi terdiri dari : Akuntansi, Manajemen, Akuntansi, Manajemen Pemasaran, Keuangan dan Perbankan,  dan Keuangan Dan Perbankan. 
  • Fakultas Hukum terdiri dari Ilmu Hukum. 
  • Fakultas Sospol terdiri dari Ilmu Pemerintahan, Ilmu Komunikasi, Hubungan Internasional.  
  • Fakultas Desain Dan Seni terdiri dari Desain Komunikasi Visual, Desain Komunikasi Visual, dan Desain Interior. 
  • Fakultas Sastra terdiri dari Sastra Inggris, dan Sastra Jepang.
  • Internasional Program terdiri dari Sistem Informasi - Internasional Program.

Itulah sedikit informasi tentang Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM). Semoga bermanfaat bagi anda, terutama yang akan kuliah di Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM). Sekarang kita lanjutkan kembali pembahasan kita tentang jalur pendaftaran online penerimaan mahasiswa baru Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM).

Pendaftaran Online Calon Mahasiswa Baru UNIKOM

UNIKOM membuka jalur seleksi masuk melalui tes tertulis yang biasanya terbagi menjadi 3 (tiga) gelombang. Calon mahasiswa yang ingin masuk ke UNIKOM dapat melakukan pendaftaran dengan mengikuti semua ketentuan yang berlaku seperti berikut ini.

Syarat Pendaftaran
  1. Lulusan SMU / SMK semua jurusan
  2. Membayar Biaya Pendaftaran di BNI atas nama UNIKOM
  3. Foto copy Ijazah dan NEM @ 2 lembar
  4. Foto copy KTP sebanyak 1 lembar
  5. Pas photo ukuran 2 x 3 dan 3 x 4 masing-masing sebanyak 2 lembar
  6. Tidak buta warna (DKV, DI, EL)
  7. Lulus Ujian Saringan Masuk

Alur Registrasi Online
  1. Calon mahasiswa melakukan transfer uang pendaftaran ke rekening UNIKOM
  2. Catat data transaksi/transfer berupa nomor transaksi/transfer dan tanggal transfer.
  3. Mempersiapkan data-data pribadi dan akademik yang akan dikirimkan dalam formulir pendaftaran online
  4. Melakukan registrasi online ke alamat pmb.unikom.ac.id
  5. Isi data-data yang diminta dengan lengkap dan benar
  6. Selanjutnya akan mendapatkan konfirmasi pendaftaran melalui Email dan No Handphone
  7. Periksa kembali formulir registrasi sebelum mengirimkannya.
  8. Mengikuti ujian masuk
  9. Melihat pengumuman kelulusan

Pengisian Formulir Pendaftaran Online
  • Informasi Kontak terdiri dari : Pengisian Email dan no. Handphone. Email dan No Handphone akan digunakan untuk konfirmasi pendaftaran.
  • Informasi Pribadi terdiri dari : Nama Lengkap, Tempat Lahir, Tanggal Lahir, Jenis Kelamin, Agama, dan Alamat di Bandung (jika ada).
  • Informasi Sekolah Asal terdiri dari : Jenis Sekolah, Jurusan Asal, Tahun Lulus, Nama Asal Sekolah, Nilai UAN, Informasi Orang Tua, Nama Bapak, Nama Ibu, Pekerjaan Bapak, Pekerjaan Ibu, Penghasilan Orang Tua, Alamat Orang Tua, Kota, Kode Pos, Telepon Rumah Orangtua, Jurusan yang Dipilih, dan Jenis Perkuliahan.
  • Informasi Biaya Pendaftaran terdiri dari : Biaya Pendaftaran. Catat nomor transaksi/transfer dan masukan ke dalam formulir biaya pendaftaran berikut sebagai bukti bahwa Anda telah melakukan pembayaran.Transfer Atas Name Harus diisi dengan Nama Penyetor yang dikirimkan ketika melakukan transfer. Untuk mempercepat proses Validasi, silahkan kirim foto/scan bukti pembayaran anda ke alamat email : pmb@unikom.ac.id 

Jadwal Pendaftaran

Pendaftaran calon mahasiswa baru UNIKOM biasanya dibuka untuk 3 (tiga) gelombang yang dimulai dari Maret hingga Agustus. Silahkan anda ikuti jadwal yang mana saja. Jadwal selengkapnya silahkan lihat di website resmi UNIKOM.

Penting!!!
Untuk informasi yang belum dimuat disini, maka dapat anda baca secaa langsung di website resmi UNIKOM. Selain itu apabila anda perubaha atau perbedaan informasi, maka yang berlaku adalah yang ada di website resmi UNIKOM.


Demikianlah informasi yang bisa admin berikan tentang Pendaftaran Online UNIKOM (Universitas Komputer Indonesia). Semoga informasi tersebut bisa memberikan pencerahan kepada anda dalam mendapatkan informasi tentang pendaftaran online penerimaan mahasiswa baru Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM).

Admin turut mendoakan semoga anda bisa lulus ujian seleksi. Terima kasih atas waktu yang anda luangkan untuk membaca artikel ini dan salam sukses. Jangan lupa untuk membagikan informasi ini kepada teman anda atau ajak mereka untuk membaca inforasi disini.