Pendaftaran Online UNSOED 2024/2025 Jalur SNBP, SNBT, dan Mandiri

spmb.unsoed.ac.id 2024 -- Pendaftaran UNSOED Jalur SNBP - SNBT - Mandiri, Pendaftaran UNSOED Online, PMB UNSOED, Pendaftaran Mahasiswa Baru UNSOED, Pendaftaran D3 - S1 - S2 - S3, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru UNSOED, Pendaftaran Diploma / Sarjana / Pascasarjana UNSOED, Pendaftaran Kuliah UNSOED, Jalur SNBP, Jalur SNBT, Jalur SPMB Mandiri, Bidikmisi, KIP Kuliah, Universitas Jenderal Soedirman, UNSOED, 2026. 2027.

Pada kesempatan ini admin akan memberikan informasi tentang Pendaftaran Online UNSOED 2024/2025 Jalur SNBP, SNBT, dan Mandiri. Informasi ini ditujukan untuk kalian yang ingin mendaftar kuliah di UNSOED. Disini admin akan menjelaskan secara terperinci jalur-jalur masuk UNSOED. Namun terlebih dahulu admin akan mengulas tentang UNSOED.

http://www.pendaftaranonline.web.id/

Sekilas Tentang Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED)

Universitas Jenderal Soedirman atau yang disingkat dengan UNSOED adalah salah satu Perguruan Tinggi Negeri yang berada di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Indonesia. Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) didirikan pada 23 September 1963. Moto dari Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) adalah Maju Terus Pantang Menyerah.

 Fakultas, Jurusan, dan Program Studi yang ada di Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED), yaitu
  • Fakultas Kedokteran (FK). S1 Kedokteran dan Profesi Dokter, S1 Kedokteran Gigi.
  • Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES). S1 Ilmu Kesehatan Masyarakat, S1 Ilmu Keperawatan, S1 Farmasi, S1 Ilmu Gizi, S1 Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi.
  • Fakultas MIPA. S1 Kimia, S1 Matematika, S1 Fisika.
  • Fakultas Teknik. S1 Teknik Sipil, S1 Teknik Elektro, S1 Teknik Geologi, S1 Teknik Informatika, D3 Teknik Industri.
  • Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK). S1 Manajemen SumberDaya Perairan/MSP, S1 Budidaya Perairan/BDP, S1 Ilmu Kelautan/KLT.
  • Fakultas Biologi (Fabio). S1 Biologi, D3 Pengelolaan Sumber Daya Perikanan.
  • Fakultas Peternakan (Fapet). S1 Peternakan, D3 Produksi Ternak.
  • Fakultas Pertanian (Faperta). S1 Agroteknologi, S1 Agrobisnis, S1 Teknik Pertanian, S1 Teknologi Hasil Pertanian / Ilmu dan Teknologi Pangan, D3 Agrobisnis, D3 Perencanaan Sumber Daya Lahan.
  • Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). S1 Akuntansi, S1 Manajemen, S1 Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan/IESP, D3 Akuntansi, D3 Kesekretariatan, D3 Administrasi Keuangan, D3 Bisnis Internasional / Manajemen Perdagangan, S1 Pendidikan Ekonomi.
  • Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP). S1 Sosiologi, S1 Ilmu Administrasi Negara, S1 Ilmu Komunikasi, S1 Ilmu Politik, S1 Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Budaya (FIB), S1 Sastra Indonesia, S1 Sastra Inggris, D3 Bahasa Inggris, D3 Bahasa Mandarin, S1 Sastra Jepang, S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Inggris.
  • Fakultas Hukum (FH). S1 Ilmu Hukum.
  • Program Pascasarjana (Magister). Akuntansi, Manajemen, Administrasi Publik, Ekonomi Pembangunan, Ilmu Hukum, Biologi, Sains dan Ilmu Lingkungan, Agronomi, Ilmu Peternakan.
  • Program Pascasarjana (Doktor). Ilmu Manajemen dan Biologi.

Itulah informasi tentang Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED). Semoga bisa memberikan sedikit gambaran, terutama yang akan kuliah di Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED).

Sekarang langsung saja kita akan membahas jalur-jalur pendaftaran online penerimaan mahasiswa baru Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED). Simak pembahasannya dengan baik berikut ini.

1. Pendaftaran UNSOED Jalur SNBP

SNBP atau Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi adalah jalur seleksi penerimaan calon mahasiswa baru masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang mana seleksinya didasarkan pada prestasi akademik siswa terutama dilihat dari nilai raport dan portofolio akademik.

Jalur SNBP ini hanya diperuntukkan bagi siswa-siswi SMA / MA / SMK berprestasi yang akan lulus dari sekolah pada tahun ini.

Untuk bisa mengikuti seleksi SNBP, maka harus bisa memenuhi persyaratan dan juga mengikuti tahapan pendaftaran sesuai ketentuan.

Pendaftaran SNBP dimulai dari pihak sekolah yang memberikan rekomendasi untuk siswa-siswi terbaiknya. Setelah direkomendasikan, siswa dapat melanjutkan proses pendaftaran hingga selesai.

Biaya pendaftaran SNBP tidak perlu dikeluarkan karena gratis.

Untuk informasi lainnya seperti informasi persyaratan pendaftaran, link pendaftaran, jadwal atau tanggal pendaftaran, prinsip seleksi, tahapan seleksi, pilihan PTN dan program studi, biaya pendaftaran, dan lain-lain dapat dibaca pada artikel Pendaftaran Online SNBP atau Panduan Pendaftaran Online SNBP.

2. Pendaftaran UNSOED Jalur SNBT

SNBT atau Seleksi Nasional Berdasarkan Tes adalah jalur seleksi yang diadakan secara nasional untuk menyeleksi calon mahasiswa baru yang didasarkan pada hasil UTBK dan / atau kriteria lain yang ditentukan oleh PTN.

Lulusan SMA / SMK sederajat 3 tahun terakhir bisa mendaftar di jalur SNBT ini.

Serangkaian proses pendaftaran SNBT dilakukan sendiri oleh calon peserta dengan mengakses laman resminya.

Biaya pendaftaran tidak gratis alias berbayar. Pembayaran dilakukan di bank yang telah bermitra dengan panitia SNBT.

Mengenai informasi persyaratan pendaftaran, link pendaftaran, jadwal pendaftaran, biaya pendaftaran, pilihan PTN dan program studi, dan keterangan lainnya dapat di baca pada artikel Panduan Pendaftaran SNBT atau Pendaftaran Online SNBT

3. Pendaftaran UNSOED Jalur SPMB Mandiri

Jalur SPMB Mandiri merupakan jalur seleksi mandiri yang diselenggarakan oleh panitia lokal dari Universitas penyelenggara, dalam hal ini adalah Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED).

Tujuannya adalah untuk memberikan kesempatan kepada calon mahasiswa yang ingin kuliah di Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) melalui seleksi ujian tertulis.

Peserta yang bisa mendaftar adalah lulus SMA / MA / SMK / MAK untuk lulusan 3 tahun terakhir. Pendaftaran dilakukan secara online melalui spmb.unsoed.ac.id. Informasi lebih lanjut bisa dilihat pada laman tersebut.

4. Pendaftaran Online KIP Kuliah

Kartu Indonesia Pintar Kuliah atau disingkat KIP-Kuliah kini telah menggantikan Bidikmisi. Sama seperti Bidikmisi bahwa KIP-Kuliah adalah pemberian bantuan biaya pendidikan untuk calon mahasiswa dari keluarag kurang mampu secara ekonomi yang memiliki kemampuan akademik baik.

Pendaftaran KIP-Kuliah dilakukan secara daring (online) melalui laman resminya di kip-kuliah.kemdikbud.go.id

Untuk informasi lebih lanjut mengenai KIP Kuliah ini seperti syarat pendaftaran KIP Kuliah, tanggal pendaftaran KIP Kuliah,  tahapan pendaftaran KIP Kuliah, cara mendaftar KIP Kuliah, pertanyaan & solusi seputar KIP Kuliah, dan lainnya dapat dibaca pada artikel Pendaftaran KIP Kuliah.

5. Pendaftaran Pascasarjana UNSOED

Selain menerima mahasiswa baru jenjang Sarjana, UNSOED juga menerima mahasiswa abru jenjang Pascasarjana. Bagi anda yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang Pascasarjana, maka anda dapat memilih UNSOED sebagai Universitas pilihan..

Informasi lebih lanjut dapat dibaca pada web Pascasarjana UNSOED yaitu di pasca.unsoed.ac.id

Itulah jalur-jalur seleksi masuk ke UNSOED. Silahkan pilih jalur mana yang diminati.

Catatan Penting!!!
Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku adalah yang ada di website resmi UNSOED


Demikianlah informasi yang bisa admin berikan kali ini tentang Pendaftaran Online UNSOED (Universitas Jenderal Soedirman). Semoga artikel yang telah dibuat bisa membantu dalam mendapatkan informasi seputar jalur-jalur pendaftaran online penerimaan mahasiswa baru UNSOED.

Admin turut mendoakan semoga kalian lulus ujian seleksi melalui jalur yang diikuti.Terima kasih atas waktu yang diluangkan untuk membaca disini. Semoga kita bisa menjadi orang yang sukses semuda mungkin. Aamiin.

Ayo turut berbagi informasi ini atau share pada teman lainnya yang membutuhkan.