Pendaftaran Online POLIMDO 2024/2025 Jalur SNBP, SNBT, dan Mandiri

www.polimdo.ac.id 2024 -- Pendaftaran POLIMDO Jalur SNBP - SNBT - Mandiri, PMB POLIMDO, Pendaftaran POLIMDO Online, Pendaftaran Mahasiswa Baru POLIMDO, Pendaftaran D3/D4 Polimdo, Penerimaan Mahasiswa Baru POLIMDO, Pendaftaran Maba POLIMDO, Informasi Pendaftaran Online POLIMDO, Politeknik Negeri Manado. SNBP, SNBT. KIP Kuliah. 2026. 2027.

Pada kesempatan yang baik ini admin akan memberikan informasi tentang Pendaftaran Online POLIMDO 2024/2025 Jalur SNBP, SNBT, dan Mandiri. Informasi ini ditujukan untuk para lulusan SMA sederajat yang ingin mendaftar kuliah di POLIMDO. Mari simak informasi selengkapnya berikut ini.

http://www.pendaftaranonline.web.id/

Politeknik Negeri Manado atau yang disingkat POLIMDO adalah Politeknik Negeri yang terdapat di Kota Manado, Sulawesi Utara, Indonesia, tepatnya di Jl. Raya Politeknik, Buha, Mapanget, Manado.

Salah satu misi dari Politeknik Negeri Manado (POLIMDO) yaitu meningkatkan dan mengembangkan pendidikan yang relevan dengan kebutuhan masyarakat. 

Pada saat ini, telah ada beberapa Program Studi yang diselenggarakan oleh Politeknik Negeri Manado (POLIMDO) yang dapat dipilih ketika nanti mendaftarkan diri menjadi calon mahasiswa baru Politeknik Negeri Manado (POLIMDO). Berikut informasinya.

Jurusan Teknik Sipil terdiri dari :
  • Program Studi D3 Teknik Sipil
  • Program Studi D4 Teknik Konstruksi Bangunan Gedung
  • Program Studi D4 Teknik Jalan Jembatan

Jurusan Teknik Elektro terdiri dari :
  • Program Studi D3 Teknik Listrik
  • Program Studi D3 Teknik Komputer
  • Program Studi D4 Teknik Listrik
  • Program Studi D4 Teknik Informatika

Jurusan Teknik Mesin terdiri dari :
  • Program Studi D4 Teknik Mesin Produksi dan Perawatan
  • Program Studi D4 Teknologi Rekayasa Mekanronika

Jurusan Akuntansi terdiri dari :
  • Program Studi D3 Akuntansi
  • Program Studi D4 Akuntansi Perpajakan
  • Program Studi D4 Akuntansi Keuangan

Jurusan Administrasi Bisnis terdiri dari :
  • Program Studi D3 Administrasi Bisnis
  • Program Studi D3 Manajemen Pemasaran
  • Program Studi D4 Manajemen Bisnis

Jurusan Pariwisata terdiri dari :
  • Program Studi D3 Usaha Perjalanan Wisata
  • Program Studi D3 Ekowisata Bawah Laut
  • Program Studi D3 Pariwisata
  • Program Studi D4 Perhotelan

Dari beberapa jurusan dan program studi, baik jenjang Diploma IV ataupun Dipoma III, mungkin ada salah satu yang sangat diminati. Untuk itu, silahkan daftarkan diri menjadi calon mahasiswa baru di POLIMDO.

Ketika kalian akan mendaftarkan diri menjadi calon mahasiswa baru POLIMDO, terlebih dahulu harus mengetahui jalur-jalur apa saja yang dibuka oleh POLIMDO untuk menerima mahasiswa baru.

POLIMDO kembali membuka jalur-jalur penerimaan mahasiswa baru melalui jalur SNBP, SNBT, dan Jalur Mandiri. Untuk mengetahui lebih lengkap mengenai jalur-jalur tersebut, mari ikuti uraian selengkapnya berikut ini.

A. Pendaftaran Online POLIMDO Jalur SNBP

SNBP atau yang memiliki kepanjangan Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi adalah jalur seleksi nasional yang diperuntukkan bagi siswa-siswi berprestasi lulusan tahun ini ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi negeri di Indonesia yang salah satunya adalah POLIMDO.

Seleksi jalur SNBP dilakukan tanpa ujian tertulis, tetapi seleksinya dilakukan dengan berdasarkan nilai rapor dan prestasi lain yag relevan.

Calon peserta yang ingin mendaftar jalur SNBP harus mendapatkan rekomendasi dari Kepala Sekolah. Setelah mendapatkan rekomendasi selanjutnya dapat melengkapi data pendaftaran SNBP hingga mencetak kartu peserta.

Untuk biaya pendaftarannya gratis karena telah ditanggung oleh pemerintah, sehingga calon peserta tidak perlu lagi mengeluarkan biaya pendaftaran.

Informasi penting seperti persyaratan pendaftaran, link pendaftaran, cara pendaftaran, jadwal pelaksanaan, kriteria penerimaan, biaya pendaftaran, jumlah pilihan politeknik, dan lain sebagainya dapat dibaca pada artikel Pendaftaran Online SNBP atau Informasi Pendaftaran SNBP.

B. Pendaftaran Online POLIMDO Jalur SNBT / UTBK SNBT

SNBT atau Seleksi Nasional Berdasarkan Tes adalah jalur seleksi nasional masuk ke perguruan tinggi negeri yang seleksinya dilakukan melalui ujian tulis berbasis komputer (UTBK).

Jalur SNBT diperuntukkan bagi para lulusan SMA / MA / SMK / sederajat yang lulus maksimal 3 tahun terakhir (lulusan tahun ini, lulusan tahun kemaren, luludan tahun kemarennya lagi) yang memenuhi persyaratan dan ketentuan pendaftaran.

Biaya pendaftaran ditanggung oleh calon peserta yang dibayarkan melalui bank.

Pendaftarannya dilakukan sendiri oleh calon peserta secara online melalui laman resmi SNBT. Apabila mengalami kesulitan, berkomsultasikan dengan teman atau saudara yang sudah berpengalaman atau datang ke sekolah untuk meminta arahan dalam mendaftar SNBT.

Keterangan lebih rinci mengenai persyaratan pendaftaran SNBT, cara mendaftar, biaya pendaftaran, jadwal pelaksanaan, pilihan perguruan tinggi, dan lain sebagainya dapat ditemukan pada artikel : Pendaftaran Online SNBT atau Informasi Pendaftaran SNBT.

C. Pendaftaran Online POLIMDO Jalur Seleksi Mandiri

Ada beberapa jalur seleksi mandiri yang dibuka oleh POLIMDO untuk memberikan kesempatan bagi calon mahasiswa yang mungkin sebelumnya telah mengikuti seleksi tetapi belum lulus, yaitu :

# Jalur Mandiri Tanpa Tes
diperuntukka bagi siswa-siswi SMA / sederajat yang berprestasi lulusan tahun ini yang seleksinya dilihat dari nilai raport semester 1 - 5.

# Jalur Prestasi Non Akademik
diperuntukkan bagi lulusan SMA / sederajat tahun ini yang memiliki sertifikat / piagam tingkat nasional minimal juara 3.

# Jalur UMPN
diperuntukkan bagi lulusan SMK / sederajat 3 tahun terakhir yang mana seleksinya dilakukan melalui tes tertulis.

Bagi yang ingin mendaftar jalur mandiri tanpa tes, jalur prestasi non akademik, dan jalur UMPN terlebih dahulu harus bisa memenuhi persyaratan dan ketentuan pendaftaran yang informasinya dapat ditemukan di laman https://sim.polimdo.ac.id/spmb . Untuk pendaftarannya juga di laman tersebut.

D. Pendaftaran Online KIP Kuliah POLIMDO

POLIMDO merupakan salah satu Politeknik Negeri yang menyalurkan bantuan dana pendidikan untuk calon mahasiswa dari keluarga kurang mampu yang disebut dengan KIP Kuliah.

Jika kalian ingin mengajukan permohonan untuk mendapatkan bantuan KIP Kuliah, silahkan upload Kartu Indonesia Pintar (KIP) karena KIP Kuliah bukan jalur penerimaan.

Upload KIP dilakukan saat pendaftaran jalur seleksi yang akan diikuti.

Pendaftaran KIP Kuliah dilakukan secara online melalui laman kip-kuliah.kemdikbud.go.id.

Informasi seperti cara pendaftaran, persyaratan pendaftaran, jadwal pelaksanaan, serta ketentuan lainnya dapat dibaca pada artikel Pendaftaran KIP Kuliah


Itulah beberapa jalur seleksi yang dibuka oleh POLIMDO. Silahkan ikuti salah satu jalur seleksi yang diperkiraan bisa memberi peluang besar untuk kelulusanmu.

Catatan : Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi maka yang berlaku adalah yang ada di website resmi.

Demikianlah informasi yang dapat admin sampaikan pada kesempatan ini tentang Pendaftaran Online POLIMDO Jalur SNBP, SNBT, dan Mandiri. Semoga informasi yang telah diberikan di atas dapat menjadi gambaran untuk kalian dalam mendaftarkan diri sebagai calon mahasiswa baru POLIMDO.

Admin turut mendoakan semoga kalian bisa lulus ujian seleksi masuk ke POLIMDO melalui jalur yang diikuti. Admin juga mengucapkan terima kasih kepada pengunjungi setia web ini yang setiap hari selalu berkunjung untuk membaca artikel yang ada.

Mari kita berdoa semoga kita bisa menjadi orang-orang yang berilmu tinggi dan bisa menggunakan ilmu tersebut untuk meraih kesuksesan semuda mungkin. Aamiin.