Pendaftaran Online UPN Veteran Jatim 2024/2025

simaba.upnjatim.ac.id 2024 -- Pendaftaran UPNV Jatim Jalur SNBP - SNBT - Mandiri, Simaba UPN Jatim, PMB UPN Jatim, Pendaftaran UPN Jatim Online, Pendaftaran D3 - S1 - S2 - S3, Pendaftaran Mahasiswa Baru UPN Veteran Jatim, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru UPN Veteran Jatim, Informasi Pendaftaran Diploma / Sarjana / Pascasarjana UPN Veteran Jatim, Jalur SNBP, SNBT, Mandiri, Simaba UPNV Jatim, Bidikmisi, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur, UPN Veteran Jawa Timur, UPNV Jatim, UPN VJT, 2026. 2027.

Pada kesempatan yang baik ini admin akan memberikan informasi tentang Pendaftaran Online UPN Veteran Jatim 2024/2025. Informasi ini ditujukan untuk kalian yang ingin mendaftar kuliah di UPN Veteran Jatim. Langsung saja simak informasinya.
http://www.pendaftaranonline.web.id/

Sekilas Tentang Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur

Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur atau sering disebut dengan UPN Jatim merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri yang berada di kota Surabaya, Indonesia, tepatnya di Jl. Raya Rungkut Madya, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia.

UPN Jatim didirikan pada 5 Juli 1959 sebagai Perguruan Tinggi Swasta, dan pada 6 Oktober 2014 UPN "Veteran" Jawa Timur berubah status menjadi Perguruan Tinggi Negeri. Moto dari Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur adalah Maju Mandiri Modern Terpercaya.

Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur telah memiliki beberapa fakultas dan program studi, yaitu sebagai berikut :
  • Fakultas Ekonomi dan Bisnis terdiri dari : Prodi Ekonomi Pembangunan, Prodi Akuntansi, dan Prodi Manajemen.
  • Fakultas Pertanian terdiri dari : Prodi Agroteknologi, dan Prodi Agribisnis.
  • Fakultas Teknologi Industri terdiri dari : Prodi Teknik Kimia, Prodi Teknik Industri, Prodi Teknologi Pangan, Prodi Teknik Informatika, dan Prodi Sistem Informasi.
  • Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik terdiri dari : Prodi Admintrasi Negara, Prodi Administrasi Bisnis, Prodi Ilmu Komunikasi, dan Prodi Hubungan Internasional.
  • Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan terdiri dari : Prodi Teknik Sipil, Prodi Arsitektur, Prodi Teknik Lingungan, dan Prodi DKV.
  • Fakultas Hukum terdiri dari : Prodi Ilmu Hukum.
  • Program Pasca Sarjana terdiri dari : Prodi Magister Manajemen Agribisnis, Prodi Magister Manajemen, dan Prodi Magister Akuntansi.

Setelah mengetahui informasi di atas, selanjutnya langsung saja kita membahas tentang jalur-jalur pendaftaran online penerimaan mahasiswa baru Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur. Perhatikan pembahasannya berikut ini.

A. Pendaftaran UPN Veteran Jawa Timur Jalur SNBP

SNBP atau Seleksi Nasional Bersasarkan Prestasi adalah jalur seleksi penerimaan calon mahasiswa baru masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang mana seleksinya didasarkan pada prestasi akademik siswa terutama dilihat dari nilai raport dan portofolio akademik.

Jalur SNBP ini hanya diperuntukkan bagi siswa-siswi SMA / MA / SMK yang akan lulus dari sekolah pada tahun ini.

Pendaftaran jalur SNBP dimulai oleh kepala sekolah yang melakukan pengisian data di PDSS untuk merekmendasikan siswa-siswi berprestasinya. Setelah itu, siswa dapat melanjutkan proses pendaftaran sampai selesai mencetak kartu peserta.

Biaya pendaftaran jalur SNBP gratis sehingga calon peserta tidak perlu mengeluarkannya.

Untuk informasi lainnya seperti informasi persyaratan pendaftaran, link pendaftaran, jadwal atau tanggal pendaftaran, prinsip seleksi, tahapan seleksi, pilihan PTN dan program studi, biaya pendaftaran, dan lain-lain dapat dibaca pada artikel Pendaftaran Online SNBP atau Informasi Pendaftaran SNBP.

B. Pendaftaran UPN Veteran Jawa Timur Jalur SNBT 

UPN Veteran Jatim adalah salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang membuka jalur seleksi SNBT. Seperti yang telah dijelaskan bawah SNBT merupakan jalur seleksi yang seleksinya didasarkan pada hasil tes dan / atau kriteria lain yang ditentukan PTN.

Bagi kalian siswa-siswi lulusan 3 tahun terakhir jenjang SMA / MA / SMK sederajat yang tidak mendapatkan kesempatan mengikuti jalur SNBP, maka dapat mengikuti seleksi jalur SNBT dengan mengikuti semua prosedur dan harus persyaratan yang ditentukan.

Pendaftaran jalur SNBT dilakukan oleh calon peserta dengan mengunjungi situs resminya. Jika pada saat mendaftar online mengalami kesulitan, mintalah bantuan pada kakak senior atau pihak sekolah.

Untuk biaya pendaftaran SNBT tidak gratis, sehingga calon peserta perlu mengeluarkan biaya tersebut.

Keterangan lain mengenai syarat pendaftaran, biaya pendaftaran SNBT, tanggal pendaftaran, jadwal seleksi, jumlah pilihan PTN dan program studi, dan lain-lain dapat dibaca pada artikel Panduan Pendaftaran SNBT atau Pendaftaran Online SNBT

C. Pendaftaran UPN Veteran Jawa Timur Jalur Mandiri

UPN Veteran Jawa Timur kembali membuka jalur penerimaan mahasiswa baru melalui jalur mandiri. Salah satu tujuannya adalah membuka peluang atau memberi kesempatan kepada calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan di UPN Veteran Jawa Timur.

Calon peserta yang bisa mendaftar di jalur mandiri adalah :

Lulusan SMA / SMK / MA atau sederajat paling lama 3 tahun terakhir yang telah memiliki ijazah, atau telah memiliki Surat Keterangan Lulus Pendidikan untuk yang akan lulus di tahun ini.

Selain itu, harus memenuhi persyaratan khusus di jalur mandiri yang akan diikuti seperti berikut ini :

Jalur Mandiri Prestasi (JMP)

Jalur ini diperuntukkan bagi calon peserta yang memiliki prestasi di bidang :
  • Sains dan Ilmu Pengetahuan (Juara Provinsi / Nasional /Internasional)
  • Olahraga (Juara Provinsi / Nasional /Internasional)
  • Seni dan Budaya (Juara Provinsi / Nasional /Internasional

Jalur Mandiri Kerjasama dan Kemitraan (JMK)

Jalur ini diperuntukkan bagi :
  • Anak Kandung Alumni UPN “Veteran Jawa Timur
  • Anak Kandung Keluarga Besar UPN “Veteran” Jatim: TNI, Polri, PNS Kemhan, PNS/Non PNS UPN Veteran Jatim
  • Mitra Instansi Pemerintah / BUMN / Swasta yang menjalin kerjasama

Jalur Mandiri Reguler (JMR)

Jalur ini diperuntukkan bagi kalian yang ingin mendaftar di UPNV Jatim.

Link pendaftaran jalur-jalur mandiri di atas yaitu https://simaba.upnjatim.ac.id

Keterangan lain yang dibutuhkan dapat diakses melalui link tersebut.

D. Pendaftaran Online KIP Kuliah

Bidikmisi kini telah berubah menjadi KIP-Kuliah atau Kartu Indonesia Pintar Kuliah.

KIP-Kuliah merupakan bantuan biaya pendidikan yang diberikan kepada siswa SLTA sederajat yang akan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi tetapi terkendala atau tidak mampu secara ekonomi namun memiliki potensi akademik baik.

Pendaftaran KIP Kuliah dilakukan secara online melalui website resminya di alamat web : kip-kuliah.kemdikbud.go.id

Informasi lebih lanjut mengenai KIP Kuliah seperti keunggulan KIP Kuliah, cakupan KIP Kuliah, syarat mendaftar KIP Kuliah, tahapan pendaftaran KIP Kuliah, tanggal pendaftaran, dan lain-lain dapat ditemukan pada artikel berikut Pendaftaran KIP Kuliah

E. Pendaftaran Pascasarjana UPN Veteran Jatim

Selain menerima mahasiswa baru jenjang Sarjana, UPN Veteran Jatim juga menerima mahasiswa baru jenjang Pascasarjana. Bagi anda yang berniat kuliah jenjang pascsarjana di UPN Veteran Jatim, silahkan mendaftarkan diri mengikuti seleksi masuk pascasarjana.

Informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran Pascasarjana UPN Veteran Jatim silahkan baca di pasca.upnjatim.ac.id

Itulah jalur-jalur seleksi masuk UPN Veteran Jatim yang bisa anda pilih ketika mendaftarkan diri menjadi calon mahasiswa baru UPN Veteran Jatim.

Penting!!! Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku adalah yang ada di website resmi UPN Veteran Jatim

Demikianlah informasi yang bisa admin berikan tentang Pendaftaran Online UPN Veteran Jatim. Semoga setelah membaca artikel ini, anda mendapatkan informasi yang anda butuhkan tentang jalur-jalur penerimaan mahasiswa baru Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur.

Admin turut mendoakan semoga anda lulus ujian seleksi. Terima kasih telah membaca artikel ini. Semoga berhasil dan salam sukses. Ayo turut berbagi info ini pada teman lainnya.