Selamat datang di web pendaftaranonline.web.id . Temukan dan baca informasi yang anda butuhkan di web ini. Temukan informasi anda dengan mengetik kata kunci pada kolom search yang tersedia. Sebagai contoh ketik saja "SNMPTN, SBMPTN, Bidikmisi, Dikti, PMDK-PN, SPMB, SPAN-PTKIN, UM-PTKIN, TNI-POLRI, Siswa Baru, dll". Jangan lupa untuk share informasi yang ada pada teman-teman yang membutuhkan dan sukai juga halaman web kami yang ada di sebelah kanan. Terima kasih atas kunjungan anda.

Pendaftaran Online UIN Jakarta 2017/2018

akademik.uinjkt.ac.id 2017 -- PMB UIN Jakarta, Pendaftaran UIN Jakarta Online, Pendaftaran UINJKT / UIN Jakarta / UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Penerimaan Mahasiswa Baru UIN Jakarta, Informasi Pendaftaran Diploma / Sarjana / Pascasarjana UIN Jakarta, Pendaftaran Kuliah UINJKT, Jalur SNMPTN, SBMPTN, SPMB Mandiri, SPAN-PTKIN, UM-PTKIN, Bidikmisi, Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, UINJKT. 2019. 2020.

Pada kesempatan ini admin akan memberikan informasi tentang Pendaftaran Online UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2017/2018. Namun sebelum itu, admin akan memberikan sedikit informasi tentang Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta.


http://www.pendaftaranonline.web.id/

Sekilas Tentang Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta

Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta atau Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta adalah sebuah Perguruan Tinggi Islam Negeri yang terletak di Ciputat, Tangerang Selatan, Indonesia. Selain UIN Jakarta, adapula Universitas Negeri lain yang ada di Jakarta, yaitu UNJ dan UPN Veteran Jakarta.

Sebelum menjadi UIN Jakarta, sebelumnya adalah IAIN Jakarta. Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta telah didirikan pada 1 Juni 1957. Moto dari Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta adalah "Knowledge, Piety, Integrity".

Beberapa Fakultas dan program studi yang ada di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta yaitu :

Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan
  • Program S1 terdiri dari : Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Bahasa Arab, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Matematika, Pendidikan Biologi, Pendidikan Kimia, Pendidikan Fisika, Manajemen Pendidikan, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, Pendidikan Guru MI, Pendidikan Guru RA,
  • Program S2 terdiri dari : Magister Pendidikan Bahasa Inggris, Magister Pendidikan Agama Islam, Magister Pendidikan Bahasa Arab
Fakultas Adab dan Humaniora
  • Program S1 terdiri dari : Bahasa dan Sastra Arab, Sejarah dan Kebudayaan Islam, Tarjamah, Ilmu Perpustakaan, Bahasa dan Sastra Inggris.
  • Program S2 terdiri dari : Magister Bahasa dan Sastra Arab, Magister Sejarah dan Kebudayaan Islam
Fakultas Ushuluddin
  • Program S1 terdiri dari : Perbandingan Agama, Aqidah Filsafat, Tafsir Hadits
  • Program S2 terdiri dari : Magister Perbandingan Agama, Magister Aqidah Filsafat, Magister Tafsir Hadits
Fakultas Syariah dan Hukum
  • Program S1 terdiri dari : Ahwal Syakhsyiyah, Perbandingan Madzhab dan Hukum, Jinayah Siyasah, Mu’amalat (Hukum Ekonomi Islam), Ilmu Hukum,
  • Program S2 terdiri dari : Magister Hukum Ekonomi Syariah
Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi
  • Program S1 terdiri dari : Komunikasi dan Penyiaran Islam, Bimbingan dan Penyuluhan Islam, Manajemen Dakwah, Pengembangan Masyarakat Islam, Kesejahteraan Sosial,
  • Program S2 terdiri dari : Magister Komunikasi dan Penyiaran Islam
Dirasat Islamiyah
  • Program S1 terdiri dari : Dirasat Islamiyah
  • Program S2 terdiri dari : Magister Dirasat Islamiyah
Fakultas Psikologi
  • Program S1 terdiri dari : Psikologi
  • Program S2 terdiri dari : Magister Psikologi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis
  • Program S1 terdiri dari : Manajemen, Akuntansi, Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan, Ekonomi Syariah, Perbankan Syariah.
  • Program S2 terdiri dari : Magister Perbankan Syariah
Fakultas Sains dan Teknologi
  • Program S1 terdiri dari : Agribisnis, Teknik Informatika, Sistem Informasi, Matematika, Biologi,Kimia Fisika
  • Program S2 terdiri dari : Magister Agribisnis
Kedokteran dan Ilmu Kesehatan
  • Program S1 terdiri dari : Kesehatan Masyarakat, Farmasi, Pendidikan Dokter, Ilmu Keperawatan.
  • Program Profesi terdiri dari : Profesi Ners
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
  • Program S1 terdiri dari : Sosiologi, Ilmu Politik, Hubungan Internasional
Sekolah Pascasarjana
  • Program S2 terdiri dari : Magister Pengkajian Islam
  • Program S3 terdiri dari : Doktor Pengkajian Islam

Itulah sekilas tentang Universitas Islam Negeri (UIN). Semoga bisa menambah wawasan anda semua terutama yang akan kuliah di UIN Jakarta. Kita akan langsung saja membahas informasi jalur-jalur pendaftar online penerimaan mahasiswa baru UIN Jakarta. Pahami penjelasannya berikut ini.

1. Pendaftaran SNMPTN UIN Jakarta

SNMPTN merupakan jalur seleksi nasional yang diperuntukkan hanya untuk siswa yang berprestasi akademik unggul di sekolah yang dilihat dari nilai rapornya dan prestasi lain yang relevan.

Pendaftaran dimulai oleh sekolah dengan mengisi data-data siswa ke PDSS melalui alamat pdss.snmptn.ac.id. Kemudian siswa melakukan verifikasi di PDSS tersebut dan selanjutnya melakukan pendaftaran online melalui web.snmptn.ac.id

Informasi seperti tata cara pendaftaran, persyaratan pendaftaran, jadwal pelaksanaan, jumlah pilihan PTN dan Program Studi, kriteria penerimaan, daftar PTN se-Indonesia, dan lainnya dapat anda baca pada Panduan Pendaftaran SNMPTN atau Pendaftaran Online SNMPTN
 
2. Pendaftaran SBMPTN UIN Jakarta

SBMPTN juga merupakan jalur seleksi nasional yang ujiannya diadakan secara bersamaan oleh Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia yang tergabung dalam SBMPTN. Seleksi SBMPTN berupa ujian tertulis yang diikuti oleh semua peserta dan ujian tambahan yang diikuti oleh peserta yang memilih Program Studi Seni atau Keolahragaan.

Pendaftaran dilakukan secara online dengan mengakses situs resmi SBMPTN yaitu pendaftaran.sbmptn.ac.id. Biaya pendaftaran ditanggung oleh peserta yang dibayar melalui salah satu Bank yaitu Bank BNI atau Bank Mandiri. Materi yang akan diujikan terdiri dari saintek, soshum, dan campuran.

Keterangan lebih lanjut mengenai tata cara pendaftaran, alur pendaftaran, persyaratan pendaftaran, jadwal pelaksanaan, jumlah pilihan PTN dan Program Studi, kriteria penerimaan, daftar PTN se-Indonesia, dan lainnya dapat anda baca pada Panduan Pendaftaran SBMPTN atau Pendaftaran Online SBMPTN

3. Pendaftaran SPAN-PTKIN UIN Jakarta

SPAN-PTKIN adalah jalur seleksi undagan untuk masuk ke Perguruan Tinggi Islam Negeri di Indonesia seperti UIN, IAIN, dan STAIN. Seleksinya didasarkan pada prestasi akademik siswa yang dilihat dari nilai rapor dan prestasi lain yang relevan.

Jalur ini hampir sama dengan jalur SNMPTN. Biaya pendaftaran pun gratis karena telah ditanggung oleh pemerintah. Pendaftaran bisa dilakukan secara online melalui www.span-ptkin.ac.id. Informasi lebih lanjut mengenai SPAN-PTKIN bisa dibaca pada Panduan Pendaftaran SPAN-PTKIN atau Pendaftaran Online SPAN-PTKIN

4. Pendaftaran UM-PTKIN UIN Jakarta 

UM-PTKIN adalah jalur seleksi nasional yang hampir sama dengan SBMPTN. Bedanya yaitu bahwa jalur UM-PTKIN diperuntukkan bagi calon mahasiswa yang ingin melanjutkan ke Perguruan Tinggi Islam Negeri di Indonesia seperti UIN, IAIN, dan STAIN.

Biaya pendaftaran ditanggung oleh peserta ujian sebesar yang dibayar melalui Bank Mandiri. Pendaftaran dilakukan secara online melalui www.um-ptkin.ac.id. Informasi penting lainnya bisa dibaca pada website tersebut atau bisa dibaca pada artikel kami yang berjudul Panduan Pendaftaran UM-PTKIN atau Pendaftaran Online UM-PTKIN

5. Pendaftaran SPMB Mandiri UIN Jakarta

SPMB Mandiri adalah jalur seleksi yang diadakan secara lokal oleh panitia penyelenggara, dalam hal ini adalah panitia seleksi UIN Jakarta.

SPMB Mandiri ini diperuntukkan bagi calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang Sarjana maupun Pascarjana UIN Jakarta.

Tujuan diadakannya SPMB Mandiri ini adalah untuk memberikan kesempatan kepada calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan di UIN Jakarta melalui ujian seleksi masuk.

Anda harus memenuhi beberapa persyaratan yang ditentukan oleh UIN Jakarta untuk bisa mendaftar. Berikut persyaratan selengkapnya.

Persyaratan SPMB Mandiri Program S1
  1. Lulusan Madrasah Aliyah, Pesantren, SMA dan yang sederajat untuk 3 tahun terakhir.
  2. Calon peserta SPMB Mandiri (S1) dapat memilih maksimal 2 (dua) program studi.
  3. Bagi yang memilih Paket Sains (Paket C), Paket CA (Sains dan Agama), Paket CB (Sains dan Sosial) harus dari Jurusan IPA.
  4. Bagi yang memilih Program Studi Agribisnis boleh dari Jurusan IPA dan IPS.
  5. Mengupload foto dengan ketentuan file photo soft copy berwarna, dengan background merah, berpakaian resmi, dan terbaru dengan wajah menghadap ke depan, ukuran 4 x 6 cm dengan resolusi sekurang-kurangnya 400 x 600 pixels, dan ukuran file maksimum 200 KB dalam format JPEG (*.jpg)
  6. Khusus pemilih:
    • Fakultas Dirasat Islamiyah harus lancar membaca Al-Quran, memiliki hafalan Al-Quran, dapat menulis, membaca dan memahami bahasa arab tingkat dasar.
    • Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan tidak buta warna.
    • Program Studi Ilmu Keperawatan, tinggi badan untuk pria minimal 160 cm dan untuk wanita minimal 155 cm.

Persyaratan SPMB Mandiri Program Magister (S2)
  • Lulusan S1 dari program studi yang sudah terakreditasi
  • Memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75
  • Khusus Fakultas Dirasat Islamiyah : memiliki kemampuan bahasa Arab dengan baik (membaca, menulis, mendengar, berbicara, memahami dan mengarang) untuk proses pembelajaran. Bersedia menghafal Al-Quran 4 juz selama masa studi

Prosedur Pendaftaran SPMB Mandiri 
  • Melakukan pembayaran biaya pendaftaran di Bank BRI, Bank BTN, Bank BNI, dan Bank Mandiri dengan mencantumkan 11 digit kode pendaftaran SPMB Mandiri, kode dapat dilihat di web UIN Jakarta.
  • Setelah membayar, kemudian akan mendapatkan ID dan PIN.
  • Kemudian melakukan pendaftaran dengan menggunakan ID dan PIN yang telah didapatkan.
  • Pendaftaran dilakukan secara online melalui www.spmb.uinjkt.ac.id
  • Silahkan buka alamat tersebut dan isi semua formulir pendaftaran online yang tersedia
  • Jika telah selesai, cetak kartu tanda peserta SPMB Mandiri

Itulah informasi tentang SPMB UIN Jakarta untuk informasi lain yang belum dimuat disini, silahkan lihat langsung di web UIN Jakarta melalui alamat di atas. Untuk jadwal pelaksanaan, silahkan klik disini.

6. Pendaftaran Bidikmisi UIN Jakarta

Bidikmisi adalah bantuan pendidikan yang secara khusus diberikan untuk calon mahasiswa yang berasal dari keluarga tidak mampu yang ditunjukkan dengan surat keterangan dari pihak yang berwenang. Calon mahasiswa pun harus memenuhi beberapa persyaratan lainnya.

Pendaftaran dilakukan secara online melalui situs resmi Bidikmisi yaitu bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id. Informasi lebih lanjut seperti tata cara pendaftaran, persyaratan pendaftaran, jadwal pelaksnaan, dan lain-lain bisa baca di Panduan Pendaftaran Bidikmisi atau Pendaftaran Online Bidikmisi

Itulah jalur-jalur seleksi masuk UIN Jakarta yang bisa anda pilih ketika mendaftarkan diri menjadi calon mahasiswa baru UIN Jakarta. Silahkan pilih dan ikuti sesuai minat dan bakat anda.

Catatan : Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku adalah yang ada di website resmi UIN Jakarta

Baca juga :

Demikianlah informasi yang bisa admin berikan mengenai jalur-jalur pendaftar online penerimaan mahasiswa baru UIN Jakarta. Semoga setelah membaca artikel ini, anda akan mendapat pencerahan.

Admin turut mendoakan semoga anda lulus ujian seleksi. Terima kasih admin sampaikan kepada pengujung setia web ini yang setiap hari selalu berkunjung dan semoga Allah SWT menjadikan kita orang yang sukses sejak muda. Amin. 

Ayo turut berbagi (G+1) informasi ini atau share (FB) pada teman lainnya yang membutuhkan dan sukai juga halaman web kami.