Pendaftaran Online UNDANA 2024/2025 Jalur SNBP, SNBT, dan Mandiri

www.undana.ac.id 2024 -- Pendaftaran UNDANA Jalur SNBP - SNBT - Mandiri, Pendaftaran UNDANA Online, PMB UNDANA, Pendaftaran Mahasiswa Baru UNDANA, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru UNDANA, Pendaftaran Diploma / Sarjana / Pascasarjana UNDANA, Pendaftaran D3 - S1 - S2 - S3, KIP Kuliah, Pendaftaran Kuliah UNDANA, Jalur SNBP, SNBT, Jalur Mandiri, Bidikmisi, Universitas Nusa Cendana, UNDANA, 2026. 2027.

Pada kesempatan ini admin akan memberikan informasi tentang Pendaftaran Online UNDANA 2024/2025 Jalur SNBP, SNBT, dan Mandiri. Informasi ini ditujukan untuk kalian yang ingin mendaftar kuliah di UNDANA. Disini admin akan memberikan informasi yang dicari tersebut. Namun sebelumnya, admin akan memberikan sedikit informasi mengenai UNDANA.

http://www.pendaftaranonline.web.id/

Sekilas Tentang Universitas Nusa Cendana (UNDANA)

Universitas Nusa Cendana atau yang disingkat dengan UNDANA merupakan Universitas Negeri pertama yang didirikan di propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Indonesia. Universitas Nusa Cendana (UNDANA) didirikan pada 1 September 1962 berkat dukungan dan aspirasi dari masyarakat saat itu.

Sampai saat ini, Universitas Nusa Cendana (UNDANA) telah memiliki beberapa Fakultas diantaranya adalah :
  • Faculty of Education & Teachers Training (FKIP) : Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni terdiri dari Program Studi Bahasa, Sastra Indonesia dan Daerah, dan Bahasa Inggris ; Jurusan Pendidikan MIPA terdiri dari Program Studi Matematika, Fisika, Biologi, dan Kimia ; Jurusan Pendidikan PPKn ; Jurusan Pendidikan Ekonomi ; Jurusan Pendidikan Sejarah ; Jurusan Pendidikan Geografi ; Jurusan Pendidikan Teknik dan Kejuruan terdiri dari Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan, Pendidikan Teknik Mesin, Pendidikan Teknik Elektro ; Jurusan Ilmu Pendidikan  terdiri dari Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Pendidikan Guru Anak Usia Dini (PGAUD), Pendidikan Luar Sekolah (PLS)
  • Faculty of Social and Political Science (FISIP) : Ilmu Adminstrasi Negara, Ilmu Adminstrasi Bisnis, Sosiologi, Ilmu Politik, Ilmu Komunikasi, Ekonomi Pembangunan, Akuntansi.
  • Faculty of Animal Science (FAPET) : Produksi Ternak, Nutrisi dan Makanan Ternak, Peternakan, dan Loboratorium yang terdiri dari Lab. Kimia Pakan, Lab. Biologi Produksi, Lab. Teknologi Hasil Ternak, dan Lab. Lapangan.
  • Faculty of Law (FH) : Ilmu Hukum dengan 6 (enam) bagian yaitu : Bagian Hukum Perdata, Bagian Hukum Pidana, Bagian Hukum Tata Negara, Bagian Hukum Administrasi, Bagian Hukum Acara, dan Bagian Hukum Internasional
  • Faculty of Agriculture (FAPERTA) : Agronomi-Agroteknologi, Sosial Ekonomi Pertanian-Agribisnis, Ilmu Tanah-Agroteknologi, IHPT-Agroteknologi, Budidaya Pertanian, Perikanan dan Ilmu Kelautan, Agroteknologi
  • Faculty of Veterinary Medicine (FKH) : Sarjana Kedokteran Hewan, dan Profesi Kedokteran Hewan
  • Faculty of Science and Engineering (FST) : Matematika, Fisika, Biologi, Kimia, Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Ilmu Komuter, Teknik Arsitektur, dan Teknik Pertambangan.
  • Faculty of Public Health (FKM) : Epidemologi dan Biostatistik, Kesehatan Lingkungan, Pendidikan Kesehatan dan Perilaku, Administrasi dan Kesehatan Kerja, Gizi dan Kesehatan Masyarakat.
  • Faculty of Medicine (FK) : Pendidikan Dokter
  • Faculty Economic and Business (FEB) : Akuntansi, Ekonomi Pembangunan, Manajemen.
  • Faculty Marine Sciences and Fisheries (FKP) : Budidaya Perairan dan Manajemen Sumberdaya Perairan

Itulah sedikit informasi tentang Universitas Nusa Cendana (UNDANA). Semoga bisa memberikan gambaran awal serta bisa menambah wawasan kita semua. Baik kita kembali melanjutkan pembahasan kita tentang jalur pendaftaran online penerimaan mahasiswa baru Universitas Nusa Cendana (UNDANA).

Pada tahun ini, Universitas Nusa Cendana (UNDANA) membuka beberapa jalur pendaftaran online penerimaan mahasiswa baru melalui jalur SNBP, SNBT, dan jalur Mandiri. Melalui jalur tersebutlah yang akan menjadi jalan bagi untuk bisa masuk ke UNDANA.

Dengan jalur-jalur pendaftaran online penerimaan mahasiswa baru tersebut, maka kalian mempunyai kesempatan yang besar untuk bisa diterima menjadi mahasiwa Universitas Nusa Cendana (UNDANA).

Tentunya kalian harus mempersiapkan diri sebaik mungkin agar keinginan untuk bisa diterima di Universitas Nusa Cendana (UNDANA) bisa terwujudkan. Persiapan yang bisa dilalukan bisa berupa belajar mengerjakan soal-soal SNBT tahun sebelumnya atau mengikuti Try Out atau belajar bersama teman lain.

Langsung saja kita akan membahas secara rinci jalur pendaftaran online penerimaan mahasiswa baru Universitas Nusa Cendana (UNDANA). Simak penjelasannya dengan baik berikut ini.

1. Pendaftaran UNDANA Jalur SNBP

Universitas Nusa Cendana adalah salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang membuka jalur seleksi SNBP. Seperti yang telah dijelas di website resmi bahwa SNBP merupakan jalur seleksi tanpa tes masuk ke PTN yang seleksinya didasarkan raport dan portofolio akademik.

Selain berprestasi, jalur SNBP ini diperuntukkan bagi siswa-siswi lulusan SMA / MA / SMK / sederajat yang akan lulus dari sekolah pada tahun ini. Bagi yang berminat silahkan daftarkan diri.

Pendaftaran SNBP dimulai dari pihak sekolah yang memberikan rekomendasi untuk siswa-siswi terbaiknya. Setelah direkomendasikan, siswa dapat melanjutkan proses pendaftaran hingga selesai.

Biaya pendaftaran SNBP tidak perlu dikeluarkan karena gratis.

Penjelasan lain seperti persyaratan pendaftaran, link pendaftaran, tanggal atau jadwal pendaftaran, biaya pendaftaran, tahapan seleksi, prinsip seleksi, jumlah pilihan PTN dan program studi, tahapan mengikuti SNBP, dan lain-lain dapat ditemukan pada artikel Pendaftaran Online SNBP atau Panduan Pendaftaran Online SNBP

2. Pendaftaran UNDANA Jalur SNBT

Universitas Nusa Cendana adalah salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang membuka jalur seleksi SNBT. Seperti yang telah dijelaskan bawah SNBT merupakan jalur seleksi yang seleksinya didasarkan pada hasil tes dan / atau kriteria lain yang ditentukan PTN.

Bagi kalian siswa-siswi lulusan SMA / MA / SMK sederajat yang tidak mendapatkan kesempatan mengikuti jalur SNBP, maka dapat mengikuti seleksi jalur SNBT dengan mengikuti semua prosedur dan harus persyaratan yang ditentukan.

Jalur SNBT ini dibuka untuk para lulusan SMA / MA / SMK / sederajat yang telah lulus maksimal 3 tahun terakhir.

Serangkaian proses pendaftaran SNBT dilakukan sendiri oleh calon peserta dengan mengakses laman resminya.

Biaya pendaftaran tidak gratis alias berbayar. Pembayaran dilakukan di bank yang telah bermitra dengan panitia SNBT.

Keterangan lain mengenai syarat pendaftaran, link pendaftaran, biaya pendaftaran SNBT, tanggal pendaftaran, jadwal seleksi, jumlah pilihan PTN dan program studi, dan lain-lain dapat dibaca pada artikel Panduan Pendaftaran SNBT atau Pendaftaran Online SNBT

3. Pendaftaran UNDANA Jalur Mandiri

Jalur mandiri UNDANA dikenal juga dengan nama jalur mandiri SMMU merupakan jalur penerimaan calon mahasiswa baru yang diadakan secara lokal oleh panitia penyelenggara UNDANA untuk memberi kesempatan kepada calon mahasiswa melalui tes.

Jalur ini diperuntukkan bagi lulusan SMA / MA / SMK  sederajat lainnya untuk lulusan paling lama 4 tahun terakhir yang memiliki usia maksimal 25 tahun.

Calon mahasiswa harus memenuhi persyaratan yang telah ditentukan. Informasi mengenai ketentuan lainnya dan pendaftaran online bisa diakses atau dilakukan pada situs resmi UNDANA yaitu smmu.undana.ac.id

4. Pendaftaran Online KIP Kuliah

Bidikmisi adalah biaya bantuan pendidikan untuk calon mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu dan calon mahasiswa tersebut mempunyai kemampuan akademik yang tinggi di sekolah serta mempunyai keinginan yang besar untuk melanjutkan ke perguruan tinggi.

Namun kini bidikmisi kini telah berubah menjadi Kartu Indonesia Pintar Kuliah atau disingkat KIP-Kuliah.

Sama seperti Bidikmisi bahwa KIP-kuliah adalah bantuan biaya pendidikan dari Pemerintah untuk calon mahasiswa dari keluarga kurang mampu secara ekonomi tetapi memiliki potensi akademik baik.

Pendaftaran KIP Kuliah dilakukan melalui website resminya di alamat kip-kuliah.kemdikbud.go.id

Keterangan lain seperti persyaratan pendaftaran KIP Kuliah, cara pendaftaran KIP-Kuliah, tanggal pendaftaran KIP-Kuliah, tanya jawab tentang KIP-Kuliah, ketentuan pengajuan KIP-Kuliah, dan hal penting lainnya dapat ditemukan pada artikel berikut : Pendaftaran KIP Kuliah.

5. Pendaftaran Pascasarjana UNDANA

Selain menerima mahasiswa baru jenjang Sarjana. UNDANA juga menerima mahasiswa baru jenjang Pascasarjana. Bagi anda yang ingin kuliah jenjang pascasarjna di UNDANA, silahkan daftarkan diri mengikuti jalur seleksi yang dibuka.

Informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran jenjang pascasarjana UNDANA dapat dilihat langsung di alamat daftarpasca.undana.ac.id


Itulah jalur-jalur seleksi masuk UNDANA yang bisa dipilih ketika mendaftarkan diri menjadi calon mahasiswa baru UNDANA.

Penting!!! Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku adalah yang ada di website resmi UNDANA

Baca juga :

Demikianlah informasi yang bisa admin sampaikan kali ini tentang Pendaftaran Online UNDANA Jalur SNBP, SNBT, dan Mandiri. Mudah-mudahan informasi tersebut bisa memberikan pencerahan  dalam melakukan pendaftaran online penerimaan mahasiswa baru UNDANA.

Admin turut mendoakan semoga kalian lulus seleksi melalui jalur yang dipilih. Admin juga mengucapkan terima kasih pada kalian pengunjung setia web ini yang setiap hari selalu berkunjung dan telah membaca disini. 

Sekian dari admin dan salam sukses untuk kita semua. Ayo turut berbagi info ini pada teman lainnya.