Pendaftaran Online Universitas Bakrie 2024/2025

usm.bakrie.ac.id 2024 -- PMB Universitas Bakrie (UB), Pendaftaran Universitas Bakrie Online, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Bakrie, Pendaftaran Diploma / Sarjana / Pascasarjana Universitas Bakrie, Pendaftaran Kuliah Universitas Bakrie, Jalur Masuk Universitas Bakrie, USM Universitas Bakrie, Program JARSUS, Jalur UMB PTS, Jalur Bidikmisi. 2026. 2027.

Pada kesempatan yang baik ini, admin akan membahas tentang Pendaftaran Online Universitas Bakrie 2024/2025. Mengawali pembahasan kita kali ini, admin akan mengajak anda untuk memahami sedikit tentang mengenai Universitas Bakrie.
http://www.pendaftaranonline.web.id/

Sekilas Tentang Universitas Bakrie (UB)

Universitas Bakrie merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta Unggulan yang terletak di Kota Jakarta Selatan, tepatnya di di Kawasan Rasuna Epicentrum Jl. HR Rasuna Said Kav C–22, Kuningan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia.

Universitas Bakrie sampai saat ini telah memiliki beberapa Program Studi untuk jenjang Sarjana (S1) dan satu Program Pascasarjana (S2), diantaranya adalah sebagai berikut :
  • Program Studi untuk jenjang Sarjana (S1) terdiri dari : Manajemen, Akuntansi, Ilmu Komunikasi, Teknik Informatika, Sistem Informasi, Ilmu Politik, Teknik Industri, Teknik Sipil, Teknik Lingkungan, Ilmu dan Teknologi Pangan.
  • Program Pascasarjana (S2) terdiri dari Program Studi Magister Manajemen.

Itulah sedikit informasi tentang Universitas Bakrie. Semoga informasi tersebut bisa menambah wawasan anda semua. Baiklah kita kembali lagi kepembahasan awal yang membahas tentang jalur-jalur pendaftaran online penerimaan mahasiswa baru Universitas Bakrie.

Pada tahun ini, Universitas Bakrie membuka beberapa jalur untuk menerima putra putri Indonesia yang ingin melanjutkan pendidikan di Universitas Bakrie. Beberapa jalur yang dibuka diantaranya adalah jalur UMB PTS, jalur Khusus US, jalur USM UB, dan jalur Bidikmisi.

Jika anda berminat untuk kuliah di Universitas Bakrie, segera daftarkan diri anda. Untuk bisa diterima menjadi mahasiswa baru di Universitas Bakrie tentunya memerlukan perjuangan, baik perjuangan berupa doa maupun usaha seperti belajar dengan sungguh-sungguh dan sebagainya. Semoga dengan usaha dan doa yang anda lakukan bisa mendapatkan hasil sesuai dengan yang diharapkan.

Langsung saja kita akan membahas tentang jalur-jalur pendaftaran online penerimaan mahasiswa baru Universitas Bakrie. Simak informasi selengkapnya berikut ini.

A. Pendaftaran Online Jalur Raport Universitas Bakrie

Program Jalur Rapor Universitas Bakrie merupakan program penerimaan mahasiswa baru tanpa tes tertulis, melalui evaluasi nilai rapor.  Adapun peserta yang dapat mengikuti program ini adalah siswa/i lulusan SMA / SMK / MA dengan lulusan tahun kemaren dan tahun ini.

Merupakan program penerimaan mahasiswa baru melalui evaluasi nilai rapor semester I s/d IV dengan nilai minimal 70. Beasiswa yang diberikan melalui Jalur Raport ini disebut Beasiswa Gemilang yang diberikan kepada calon lulusan SMA/SMK/MA tahun ini dan tahun kemaren di seluruh wilayah Indonesia.

Calon mahasiswa baru yang menerima Beasiswa ini akan mendapatkan fasilitas berupa bebas biaya Sumbangan Prasarana (SPP) dan Biaya Penyelenggaraan Pendidikan (BPP). Perlu diketahui pula bahwa Penerimaan Beasiswa Gemilang hanya akan dikenakan biaya kuliah sebanyak biaya Satuan Kredit Semester (SKS) serta daftar ulang dan dana kemahasiswaan.

Bagi yang memiliki nilai hasil Ujian Sekolah yang tinggi, maka berpeluang untuk dinyatakan lulus seleksi. Jika dinyatakan lulus seleksi maka selanjutnya harus melakukan pendaftaran ulang seperti berikut ini.

Tata cara pendaftaran ulang
  1. Melihat hasil seleksi di alamat www.usm.bakrie.ac.id. Login menggunakan tanggal lahir dan nomor pendaftaran.
  2. Menyerahkan / mengirimkan dokumen diantaranya :
    • Formulir Surat Pernyataan asli
    • Bukti pembayaran semester pertama,
    • Fotokopi Ijazah (dua lembar yang diserahkan setelah kelulusan),
    • Fotokopi SKHUN (dua lembar yang diserahkan setelah kelulusan)
    • Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) (satu lembar)
    • Surat Keterangan Bebas Narkoba dari Pejabat yang Berwenang
    • Surat Keterangan Sehat dari Puskesmas / Rumah Sakit
    • Surat Keterangan Tidak Buta Warna dari Puskesmas / Rumah Sakit
    • Khusus untuk prodi Teknik Lingkungan dan prodi Ilmu dan Teknologi Pangan,
    • Fotokopi Kartu Keluarga (satu lembar).

Semua berkas tersebut ditujukan kepada: Bagian Admisi Universitas Bakrie Kampus Kuningan, Kawasan Epicentrum Jl. HR Rasuna Said, Kav. C-22 Kuningan - Jakarta 12920Tlp.: 021 5261448 ext 118, 390, Fax.: 021 5263191, Email: admisi@bakrie.ac.id

B. Pendaftaran Online Jalur USM Universitas Bakrie

USM atau Ujian Saringan Masuk merupakan salah satu penerimaan mahasiswa baru Universitas Bakrie yang dilaksanakan secara tertulis dengan lokasi ujian di kampus Universitas Bakrie Kampus Kuningan Kawasan Rasuna Epicentrum Jl. H. R. Rasuna said Kav. C-22.

Tata cara melakukan pendaftaran USM Universitas Bakrie
  • Pendaftaran melalui website usm.bakrie.ac.id
  • Pilih tanggal dan lokasi ujian
  • Isi data diri dengan lengkap (termasuk upload foto 3 x 4) setelah itu pilih menu daftar.
  • Selanjutnya Anda akan segera mendapatkan nomor registrasi untuk mengakses web pendaftaran.
  • Membayar Uang Pendaftaran melalui salah satu Bank yaitu Bank Permata, BCA atau Bank Syariah Mandiri.

Informasi selengkapnya bisa ditanyakan langsung pada panitia penyelenggara di Universitas Bakrie melalui nomor telepon alat email yang telah diberikan di atas.

C. Pendaftaran Online Jalur UMB PTS Universitas Bakrie

Universitas Bakrie merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta yang tergabung dalam Perhimpunan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Nusantara (P-SPMBN). Oleh karena itu, pendaftaran calon mahasiswa baru dilakukan secara online melalui website resmi SPMB yaitu www.spmb.or.id , buka disini.

Informasi tentang tata cara pendaftaran online UMB PTS), jadwal lengkap pelaksanaan UMB PTS, serta Daftar Nama-nama Perguruan Tinggi Swasta UMB PTS bisa anda baca pada artikel Pendaftaran UMB-PTS atau Pendaftaran SPMB.

Info Penting!!!
Pada tahun lalu jalur UMB-PTS tidak dibuka. Untuk tahun ini apakah dibuka atau tidak maka dapat dilihat informasinya di website resmi atau tanyakan pada panitia.

D. Pendaftaran Kuliah Kelas Karyawan

Program Kelas Karyawan / Program Kelas Sore Universitas Bakrie bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada para karyawan atau professional lulusan D3 atau S1 pindahan yang ingin melanjutkan studi S1 namun mempunyai keterbatasan waktu atau hanya mempunyai waktu luang di sore atau malam hari.

Program studi yang di buka pada jalur kelas karyawan ini terdiri dari Ilmu Komunikasi, Akuntansi, Manajemen. Mudahn-mudahan kedepan bisa bertambah lagi program studi yang ada di jalur kelas karyawan ini.

Bagi anda yang ingin mengikuti perkuliahan kelas karyawan, silahkan penuhi persyaratan pendaftaran seperti berikut ini.

Persyaratan untuk Lulusan SMA/SMK
  • Fotocopy Ijasah SMA / SMK
  • Fotocopy SKHUN
  • Fotocopy KTP
  • Pasfoto 3x4 sebanyak 3 Lembar

Persyaratan untuk Lulusan D3 Semua Jurusan
  • Fotocopy Ijazah Diploma 3 (D3)
  • Fotocopy Transkrip Akademik
  • Fotocopy KTP
  • Pasfoto 3X4 sebanyak 3 Lembar

Persyaratan untuk Pindahan dari Perguruan Tinggi lain D3 & S1
  • Fotocopy Ijasah SMA/SMK
  • Fotocopy Transkrip Akademik dari perguruan tinggi lain
  • Fotocopy KTP
  • Pasfoto 3X4 sebanyak 3 Lembar

Untuk informasi lain yang anda butuhkan silahkan baca langsung di website resmi Universitas Bakrie. Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku adalah yang ada di website resmi Universitas Bakrie


Demikianlah informasi yang bisa admin sampaikan kali ini tentang Pendaftaran Online Universitas Bakrie. Semoga  informasi yang admin berikan ini bermanfaat bagi anda yang membutuhkan.

Admin turut mendoakan semoga ada bisa diterima menjadi mahasiswa di Universitas Bakrie. Terima kasih admin ucapkan atas kesempatan yang anda berikan untuk membaca artikel ini dan salam sukses untuk kita semua. Mari turut berbagi informasi ini pada rekan lainnya yang membutuhkan.