Pendaftaran Sekolah Ikatan Dinas 2024/2025

Sekolah Ikatan Dinas 2024 -- Pendaftaran Sekolah Ikatan Dinas di Portal SSCN BKN (sscasn.bkn.go.id), Pendaftaran Sekolah Kedinasan yang Ikatan Dinas, Seleksi Masuk Sekolah Ikatan Dinas, Pendaftaran Pendidikan Ikatan Dinas, Pendaftaran Perguruan Tinggi Ikatan Dinas, Sekolah Tinggi Ikatan Dinas Kementerian dan Lembaga Pemerintah Nonkementerian, Pendaftaran Kuliah di Sekolah Tinggi Ikatan Dinas. 2026. 2027.

Pada kesempatan ini, admin akan memberikan informasi tentang Pendaftaran Sekolah Ikatan Dinas 2024/2025. Dengan adanya informasi ini, semoga bisa menjadi tambahan informasi bagi anda yang ingin kuliah di Sekolah Tinggi Ikatan Dinas. Mari simak informasi selengkapnya.

http://www.pendaftaranonline.web.id/

Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK) adalah Perguruan Tinggi yang diselenggarakan oleh Kementerian atau Lembaga Nonkementerian.

Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK) dibedakan menjadi Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK) yang Ikatan Dinas dan Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK) yang non Ikatan Dinas.

Secara umum, banyak orang menyebut Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK) dengan sebutan Sekolah Tinggi Kedinasan karena memang banyak sekali nama kata dari Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK) yang diawali dengan awalan Sekolah Tinggi. Jadi disini kita menyebut Sekolah Tinggi Kedinasan.

Seperti yang telah dijelaskan diatas bahwa Sekolah Tinggi Kedinasan dibedakan menjadi Sekolah Tinggi Ikatan Dinas dan Sekolah Tinggi non Ikatan Dinas. Kita sebut saja Sekolah Tinggi Ikatan Dinas dengan nama Sekolah Ikatan Dinas.

Sekolah Ikatan Dinas artinya sekolah yang diselenggarakan oleh instansi Kementerian atau lembaga Nonkementerian dimana dalam penyelenggaraan pendidikan ada suatu perjanjian antara seseorang (pelajar dan sebagainya) dengan instansi penyelenggara yang memberinya bantuan beasiswa ikatan dinas.

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Sekolah Ikatan Dinas adalah apabila pelajar / taruna telah lulus dari pendidikan, maka secara otomatis atau dalam proses yang singkat akan diangkat menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS). Hal tersebut menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para peminat Sekolah Ikatan Dinas. 

Berikut admin akan memberikan daftar Sekolah Ikatan Dinas yang diselenggarakan oleh Kementerian atau Lembaga Nonkementerian.

Badan Intelegensi Nasional
  • Menyelenggarakan Sekolah Ikatan Dinas yaitu Sekolah Tinggi Intelegensi Negara (STIN)

Badan Pusat Statistik
  • Menyelenggarakan Sekolah Ikatan Dinas yaitu Politeknik Statistika STIS (Polstat STIS)

Lembaga Sandi Negara
  • Menyelenggarakan Sekolah Ikatan Dinas yaitu Politeknik Siber dan Sandi Negara (Poltek SSN)

Kementerian Keuangan
  • Menyelenggarakan Sekolah Ikatan Dinas yaitu Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN)

Kementerian Hukum dan HAM
  • Menyelenggarakan Sekolah Ikatan Dinas yaitu Politeknik Imigrasi (POLTEKIM) dan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP)

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
  • Menyelenggarakan Sekolah Ikatan Dinas yaitu Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (STMKG)

Kementerian Dalam Negeri
  • Menyelenggarakan Sekolah Ikatan Dinas yaitu Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN)

Kementerian Perhubungan

Kementerian Pertahanan
  • Menyelenggarakan Sekolah Ikatan Dinas yaitu Akademi Militer (AKMIL), Akademi Angkatan Laut (AAL), dan Akademi Angkatan Udara (AAU)

Kepolisian Negara Republik Indonesia
  • Menyelenggarakan Sekolah Ikatan Dinas yaitu Akademi Kepolisian (AKPOL)

Itulah daftar Sekolah Ikatan Dinas yang ada di Indonesia. Apabila ada perubahan atau perbedaan, maka akan diupdate nanti dan disesuaikan dengan informasi yang akurat.

Untuk proses pendaftaran Sekolah Ikatan Dinas, maka dilakukan melalui situs resmi pendaftaran yang telah dirancang secaa khusus sebagai pusat pengelolaan informasi pendaftaran seperti berikut ini.

Portal Pendaftaran Sekolah Ikatan Dinas
Baca Juga : Pendaftaran Sekolah Tinggi Kedinasan (Ikatan Dinas dan Non Ikatan Dinas)

Demikianlah informasi yang dapat admin sampaikan pada kesempatan ini tentang Pendaftaran Sekolah Ikatan Dinas. Mudah-mudahan informasi tersebut dapat menambah wawasan anda tentang daftar Sekolah Ikatan Dinas dan proses pendaftarannya. 

Mari bantu bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat anda yang membutuhkan atau ajak mereka secara langsung untuk membaca informasi di web ini. Cukup sekian informasi dari admin dan salam sukses untuk semua.