Selamat datang di www.pendaftaranonline.web.id . Temukan dan baca informasi yang anda butuhkan di web ini. Temukan informasi anda dengan mengetik kata kunci pada kolom search yang tersedia. Sebagai contoh ketik saja "SNMPTN, SBMPTN, Bidikmisi, Dikti, PMDK-PN, SPMB, SPAN-PTKIN, UM-PTKIN, TNI-POLRI, Siswa Baru, dll". Jangan lupa untuk share informasi yang ada pada teman-teman yang membutuhkan dan sukai juga halaman web kami yang ada di sebelah kanan. Terima kasih atas kunjungan anda.

Tanya Jawab dan Konsultasi Pendaftaran Sekolah Ikatan Dinas 2017/2018

Tanya Jawab dan Konsultasi Pendaftaran Sekolah Ikatan Dinas 2017 -- Permasalahan dan Solusi Pendaftaran Sekolah Ikatan Dinas. F.A.Q dan Layanan Konsultasi Pendaftaran Sekolah Ikatan Dinas, Help Desk Penerimaan Calon Siswa / Taruna Sekolah / Lembaga Pendidikan Ikatan Dinas, 2019. 20.

Pada kesempatan ini admin akan memberikan informasi tentang Tanya Jawab dan Konsultasi Pendaftaran Ikatan Dinas 2017/2018. Informasi ini ditujukan bagi calon peserta Sekolah Ikatan Dinas yang menemui permasalahan dalam proses pendaftaran. Untuk mengetahui penjelasan lebih lanjut, mari simak informasi selengkapnya di bawah ini.

http://www.pendaftaranonline.web.id/

Dalam proses pendaftaran sekolah ikatan dinas, bisa saja muncul permasalahan-permasalahan yang tidak diinginkan. Permasalah tersebut terjadi karena kelalaian calon peserta dalam menginput data pendaftaran seperti salah memasukan NIK, salah memasukan Nomor KK, adanya respon yang lambat, dan lain sebagainya.

Ada banyak permasalahan yang bisa muncul saat proses pendaftaran. Maka dari itu, calon peserta diharapkan berhati-hati dan teliti dalam menginput biodata pendaftaran agar tidak terjadi kesalahan dalam proses pendaftaran.

Disini admin akan memberikan contoh permasalahan dan solusinya berkaitan dengan proses pendaftaran calon mahasiswa baru sekolah ikatan dinas. Selain itu, admin juga akan memberikan informasi daftar layanan konsultasi (help desk) penerimaan mahasiswa ikatan dinas.

Informasi yang admin berikan berikut bersumber dari website panselnas.id sebagai website resmi penerimaan mahasiswa ikatan dinas. Silahkan disimak informasinya berikut ini.

Permasalah dan Solusi Pendaftaran Calon Mahasiswa Sekolah Ikatan Dinas

1. Notifikasi Yang Muncul Pada Layar Aplikasi Pendaftaran
  • Masalah : Salah memasukan NIK
  • Solusi : Pendaftar harap mencoba kembali memasukkan NIK secara teliti, cermat dan berulang-ulang

  • Masalah : Adanya respon lambat
  • Solusi 1 : Pendaftar harap mencoba memasukan NIK secara berulang
  • Solusi 2 : Mencari akses jaringan yang lebih baik

  • Masalah : Sistem sedang dalam proses beban yang tinggi sehingga tidak ada respon
  • Solusi : Mencari waktu untuk akses yang tidak sibuk (tengah malam)

2. Nomor KK atau NIK Kepala Keluarga tidak sesuai
  • Masalah : Salah memasukan Nomor KK
  • Solusi : Pendaftar harap mencoba kembali memasukkan Nomor KK secara teliti, cermat dan berulang-ulang

  • Masalah : Salah memasukan NIK Kepala Keluarga
  • Solusi : Pendaftar harap mencoba kembali memasukkan NIK Kepala  Keluarga  secara teliti, cermat dan berulang-ulang

  • Masalah : Menggunakan dokumen KK yang tidak benar / sudah berubah
  • Solusi 1 : Melapor ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten/Kota untuk mengetahui dokumen KK yang benar
  • Solusi 2 : Pendaftar harap mencoba kembali mendaftar dengan menggunakan dokumen KK yang benar / terakhir

3. Permasalah Lainnya
  • Masalah : Sudah berhasil daftar namun tidak dapat melanjutkan registrasi ke portal instansi karena ada ketidak sesuaian data terkait dengan Nama, Tempat, Tanggal, Bulan dan Tahun Lahir
  • Solusi : Sudah diiterbitkan Surat Menpan Nomor : B/1484/D.III.PAN-RB/04/2016 Tanggal 04 April 2015 Perihal Perubahan Data Pendaftar Online Lembaga Ikatan Dinas

  • Masalah : Ada ketidaksesuaian data Nama Lengkap/Tempat Lahir/Tanggal-Bulan-Tahun Lahir antara yang tercantum dalam dokumen kependudukan (KK/KTP) dengan yang tampil dilayar aplikasi pendaftaran
  • Solusi 1 : Pendaftar melapor ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten/Kota untuk memperbaiki datanya dengan membawa bukti perbaikan
  • Solusi 2 : Mencoba kembali memasukan data kedalam aplikasi pendaftaran

Itulah contoh permasalah dan solusi yang mungkin bisa muncul pada saat anda melakukan proses pendaftaran calon mahasiswa sekolah ikatan dinas. Jika anda menemui permasalahan seperti di atas, maka temukan pula solusinya seperti yang telah dijelaskan di atas.

Selanjutnya, jika anda ingin berkonsutasi mengenai permasalah yang anda hadapi, silahkan tanyakan langsung pada masing-masing instansi berikut ini.

Konsultasi Pendaftaran Sekolah Ikatan Dinas

1. Instansi Ditjen Dukcapil, Kemendagri
  • Call Center / Telepon : 1500537 atau Whatsapp & SMS di 08118005373
  • Online : callcenter.kemendagri@gmail.com, Facebook: Ditjen Dukcapil, Twitter: @ccdukcapil
  • Jam  Operasional : Senin - Jumat pukul 08.00 – 17.00
  • Substansi Konsultasi : Terkait data kependudukan (NIK dan KK)

2. Instansi Kementerian PANRB
  • Call Center / Telepon : 021-7398381 ext: 2065
  • Online : halomenpan@menpan.go.id 
  • Jam  Operasional : Senin - Jumat pukul 08.00 – 16.00
  • Substansi Konsultasi : Terkait informasi umum

3. Instansi BPPT
  • Online : Twitter: @panselnas
  • Jam  Operasional : Senin - Jumat pukul 08.00 – 16.00
  • Substansi Konsultasi : Teknis pendaftaran di portal panselnas.id

4. Instansi DJA Kemenkeu
  • Call Center / Telepon : 021 34357012/4
  • Online : pusatlayanan.dja@kemkeu.go.id
  • Jam  Operasional : Senin - Jumat pukul 08.00 – 16.00
  • Substansi Konsultasi :  Teknis Pembayaran Biaya Seleksi / Tes Kompetensi Dasar

5. Instansi Pusat Pengembangan Sistem Rekrutmen ASN, BKN
  • Call Center / Telepon : 021 8005782
  • Online : rokubkn@bkn.go.id
  • Jam  Operasional : Senin - Jumat pukul 08.00 – 16.00
  • Substansi Konsultasi :  Teknis Pembayaran Biaya Seleksi / Tes Kompetensi Dasar

6. Instansi IPDN – Kemendagri
  • Call Center / Telepon : 0804-1-700-700
  • Online : sapa.ipdn@gmail.com
  • Jam  Operasional : Setiap hari pukul 08.00 - 22.00
  • Substansi Konsultasi : Persyaratan dan Jadwal Seleksi IPDN

7. Instansi PKN STAN – Kemenkeu
  • Call Center / Telepon : 021-7361654 ext: 264
  • Online : pmb@pknstan.ac.id
  • Alamat : Jl. Bintaro Utama Raya V, Sekretariat Panitia PusatTangse
  • Jam  Operasional : Senin-Jumat pukul 08.00 – 17.00
  • Substansi Konsultasi : Persyaratan dan Jadwal Seleksi PKN STAN

8. Instansi STTD – Kemenhub
  • Call Center / Telepon : 151 (Kemhub) , 021 8254640 / 82608995 (STTD)
  • Online : helpdesk.sipencatar@sttd.ac.id
  • Alamat : Jl. Raya Setu No.89, Bekasi
  • Jam  Operasional : Senin – Jumat pukul 08.00-16.00
  • Substansi Konsultasi : Persyaratan dan Jadwal Seleksi STTD

9. Instansi POLTEKIP dan POLTEKIM - Kemenkumham
  • Call Center / Telepon : 021-5253004 ext:310
  • Online : catar.kemenkumham@gmail.com , Twitter: @catar_kumham
  • Jam  Operasional : Senin-Jumat pukul 08.00-15.30
  • Substansi Konsultasi : Persyaratan dan Jadwal Seleksi POLTEKIP dan POLTEKIM

10. Instansi STIN – BIN
  • Call Center / Telepon : 0251-8271463
  • Online : infostin@stin.ac.id
  • Alamat :Babakan Madang, Sumur Batu, Sentul, Bogor
  • Jam  Operasional : Senin-Kamis pukul 08.00-16.30, dan Jumat pukul 08.00-17.00
  • Substansi Konsultasi : Persyaratan dan Jadwal Seleksi STIN

11. Instansi STMKG – BMKG
  • Call Center / Telepon : -
  • Online : www.ptb.stmkg.ac.id
  • Jam  Operasional : Senin - Jumat pukul 08.00-16.00
  • Substansi Konsultasi : Persyaratan dan Jadwal Seleksi STMKG

12. Instansi STIS – BPS
  • Call Center / Telepon : 021 85900884
  • Online : info@stis.ac.id dan website www.stis.ac.id
  • Alamat : Lobby STIS, Jl. Otto Iskandar Dinata No. 64 C
  • Jam  Operasional : Senin – Jumat pukul 08.00-15.30
  • Substansi Konsultasi : Persyaratan dan Jadwal Seleksi STIS

13. Instansi STSN – Lemsaneg
  • Call Center / Telepon : 081289256565 dan 085776687087
  • Online : spmb@stsn-nci.ac.id , Twitter: @spmb_stsn
  • Jam  Operasional : Senin - Jumat pukul 09.00-15.00
  • Substansi Konsultasi : Persyaratan dan Jadwal Seleksi STIS

Itulah daftar layanan konsultasi pendaftaran sekolah ikatan dinas. Silahkan berkonsultasi dengan instansi yang sesuai dengan permasalahan yang dihadapi.

Catatan : Apabila ada perubahan call center, jam operasional, atau lainnya, maka informasi yang berlaku adalah yang ada di website resmi Panselnas.


Demikianlah informasi tentang Tanya Jawab dan Konsultasi Pendaftaran Sekolah Ikatan Dinas yang dapat admin sampaikan. Semoga Informasi tersebut bisa memberikan solusi bagi masalah anda.

Ayo turut berbagi (G+1) atau share (FB) informasi ini pada teman lainnya yang membutuhkan agar mereka juga bisa mendapatkan informasi dengan cepat dan tepat, dan sukai juga halaman web kami.