Pendaftaran Online POLRI-POLISI 2024-2025

penerimaan.polri.go.id 2024 -- Syarat Pendaftaran Online Anggota Polri / Polisi, Pendaftaran Penerimaan SIPSS, Taruna/i Akademi Kepolisian (Akpol), Brigadir Polri, Brigadir Polwan, Bintara Polri Khusus Penyidik Pembantu, Tamtama, Informasi Penerimaan Anggota Polri / Polisi, Cara Mendaftar Online Polri / Polisi, Informasi Pendaftaran Online Polri / Polisi. 2026. 2027.

Pada kesempatan ini, admin akan memberikan informasi penting tentang Pendaftaran Online POLRI-POLISI 2024-2025. Informasi ini ditujukan bagi anda terutama yang sangat berminat untuk masuk menjadi anggota Polri. Untuk mengetahui informasi penerimaan / pendaftaran Polri, selengkapnya akan kita bahas berikut ini.


POLRI atau dengan kepanjangan Kepolisian Negara Republik Indonesia adalah Kepolisian Nasional Indonesia yang memiliki wilayah hukum nasional dan yang memiliki tanggung jawab secara langsung kepada Presiden Republik Indonesia. Pimpinan dari POLRI disebut dengan Kapolri. POLRI telah didirikan pada 1 Juli 1946 dan memiliki Moto yaitu Rastra Sewakottama.

Keanggotaan Kepolisian Negara Republik Indonesia terdiri dari beberapa bagian seperti SIPSS, Taruna/i Akademi Kepolisian (Akpol), Brigadir Polri, Brigadir Polwan, Bintara Polri Khusus Penyidik Pembantu, dan Tamtama.

Melihat besarnya tanggung jawab POLRI kepada Presiden dan negara Indonesia, maka POLRI memerlukan jumah personel yang banyak. Dalam rangka memenuhi jumlah personel tersebut, maka POLRI membuka kesempatan bagi putra putri Indonesia untuk menjadi anggota POLRI melalui Penerimaan POLRI.

Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI) membuka beberapa penerimaan anggota POLRI yang terdiri dari Akpol, Bintara Polri Khusus Penyidik Pembantu, Brigadir Polisi (Bintara), SIPSS, dan Tamtama Polri. Baiklah, kita langsung saja akan membahas masing-masing penerimaan anggota Polri tersebut

1. Pendaftaran Online SIPSS

SIPSS atau Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana merupakan salah satu keanggotaan dari POLRI. pada tahun ini penerimaan / pendaftaran online SIPSS telah dibuka. Hal ini memberikan kabar baik untuk anda yang ingin menjadi keanggotaan Polri.

Penerimaan online SIPSS diperuntukkan bagi lulusan Diploma 4, S1, S1 Profesi, dan ada beberapa daerah yang membuka untuk lulusan S2. Jika anda memenuhi kualifikasi tersebut dan berminat menjadi anggota POLRI, silahkan daftarkan diri anda. Pendaftaran dilakukan secara online melalui alamat penerimaan.polri.go.id

Untuk bisa mendaftar, anda harus memenuhi beberapa persyaratan umum dan persyaratan khusus serta ketentuan lain yang telah ditetapkan oleh panitia penyelenggara. Persyaratan pendaftaran, jadwal serta tata cara mendaftar akan admin bahas secara tersendiri pada artikel yang berjudul Pendaftaran Online SIPSS

2. Pendaftaran Online AKPOL

AKPOL atau Akademi Kepolisian merupakan Sekolah Ikatan Dinas yang diselenggarakan untuk menyiapkan dan menghasilkan Perwira Kepolisian. Pada tahun ini, POLRI kembali membuka penerimaan AKPOL.

Penerimaan AKPOL diperuntukkan bagi minimal lulusan SMA / MA / sederajat. Bagi anda yang selama ini memiliki cita-cita ingin menjadi anggota POLRI, maka anda bida mendaftarkan diri untuk mengikuti pendidikan di AKPOL dan setelah lulus bisa menjadi Perwira POLRI.

Untuk bisa mendaftar, anda diharuskan memenuhi beberapa persyaratan dan melakukan pendaftaran sesuai jadwal yang telah ditentukan. Persyaratan pendaftaran, jadwal, cara mendaftar dan ketentuan lain yang berkaitan dengan pendaftaran online Akpol telah admin bahas secara khusus pada artikel yang berjudul Pendaftaran Online AKPOL, silahkan kunjungi artikel tersebut.

3. Pendaftaran Online Bintara Polri

Bintara Polri merupakan salah satu pangkat dalam anggota Kepolisian Republik Indonesia. Penerimaan calon anggota Bintara Polri diperuntukkan bagi lulusan SMA / MA / SMK, D3, dan S1, baik laki-laki maupun perempuan. Untuk bisa mendaftar, maka harus mendaftarkan diri sesuai persyaratan dan ketentuan lain yang telah ditentukan.

Ada beberapa jenis seleksi Bintara yang bisa dipilih, yaitu Bintara Umum, Bintara Teknik Informatika, Kimia, Musik, Penerbang (Pilot), Dakwah Islam, Perawat, Tata Boga, Tekstil, dan Pelayaran / Perkapalan.

Bagi anda yang selama ini memiliki cita-cita ingin menjadi Bintara Polri, silahkan daftarkan diri anda karena pada tahun ini POLRI kembali membuka penerimaan calon anggota Bintara Polri.

Informasi seperti persyaratan, jadwal pelaksanaan, dan ketentuan lainnya akan dibahas secara lengkap pada artikel yang berjudul Pendaftaran Brigadir Polri atau Pendaftaran Bintara Polisi

4. Pendaftaran Online Bintara TI dan Bintara Musik

Bintara TI dan Bintara Musik adalah bagian dari Bintara Polri. Polri membuka kesempatan untuk siswa-siswi lulusan SMA / SMK / sederajat atau yang akan lulus pada tahun ini, serta untuk lulusan D3, D4, dan S1 untuk menjadi Calon Bintara Musik dan Bintara TI (Teknologi Informasi).

Bagi yang berminat, silahkan baca informasi lengkapnya pada artikel berikut : Pendaftaran Bintara TI dan Bintara Musik

5. Pendaftaran Online Tamtama Brimob / Tamtama Polair

Tamtama Polri adalah tingkat kelompok pangkat paling rendah dalam ketentaraan dan kepolisian, satu tingkat di bawah bintara. 

Pada tahun ini POLRI kembali membuka penerimaan calon anggota baru POLRI yaitu untuk Tamtama Brimob dan Tamtama Polair

Penerimaan anggota Tamtama Polri diperuntukkan bagi lulusan minimal SMA/MA, dan SMK jurusan tertentu. Bagi anda yang berminat silahkan daftarkan diri anda sesuai ketentuan yang berlaku.

Informasi seperti persyaratan pendaftaran, tata cara mendaftar, jadwal pelaksanaan, dan keterangan lain akan dibahas secara lengkap pada artikel yang berjudul Pendaftaran Tamtama POLRI.

Yang terpenting sekarang adalah anda melakukan persiapan diri untuk menghadapi berbagai ujian seleksi yang akan diberikan.
Informasi lebih rinci silahkan kunjungi link aktif pada tiap jalur seleksi Polri di atas.
Demikianlah informasi yang dapat admin sampaikan pada kesempatan ini. Semoga informasi yang telah admin berikan tentang Pendaftaran Online POLRI-POLISI bisa membantu anda dalam melakukan proses pendaftaran online. 

Admin turut mendoakan semoga anda diterima menjadi anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia melalui jalur penerimaan yang anda pilih. Terima kasih telah membaca artikel ini dan salam sukses.

Silahkan bagikan atau share informasi ini dengan teman atau kerabat anda yang membutuhkan agar mereka juga bisa mendapatkan informasi dengan cepat dan tepat.