Pendaftaran Online ISI Denpasar 2024/2025

www.isi-dps.ac.id 2024 -- Pendaftaran ISI Denpasar Jalur SNBP - SNBT - Mandiri, Pendaftaran ISI Denpasar, PMB ISI Denpasar, Pendaftaran Mahasiswa Baru ISI Denpasar, Penerimaan Mahasiswa Baru ISI Denpasar, Cara Pendaftaran ISI Denpasar, Info Pendaftaran ISI Denpasar, Persyaratan Pendaftaran ISI Denpasar, Jadwal Pendaftaran ISI Denpasar, Institut Seni Indonesia Denpasar. 2026. 2027.

Pada kesempatan ini admin akan memberikan informasi mengenai Pendaftaran Online ISI Denpasar 2024/20254. Informasi ini diberikan dengan harapan dapat memberikan panduan kepada anda dalam melaksanakan proses pendaftaran ISI Denpasar. Mari simak informasinya berikut ini.

http://www.pendaftaranonline.web.id/

ISI Denpasar atau yang memiliki kepanjangan Institut Seni Indonesia Denpasar adalah sebuah Perguruan Tinggi Negeri di Kota Denpasar yang bergerak dibidang Seni. ISI Denpasar didirikan pada 28 Juli 2003.

Berdirinya ISI Denpasar merupakan integrasi dari Sekolah Tinggi Seni Indonesia (STSI) Denpasar dan Program Studi Seni Rupa dan Desain (PSSRD) Universitas Udayana (UNUD).

Sampai saat ini, ISI Denpasar telah memiliki 2 Fakultas dan Program Pascasarjana. Berikut selengkapnya :
  • Fakultas Seni Pertunjukan terdiri dari Tari, Seni Karawitan, Seni Pedalangan, Pendidikan Seni Dara, Tari dan Musik.
  • Fakultas Seni Rupa dan Desain terdiri dari Seni Murni, Desain Interior, Desain Komunikasi Visual, Kriya, Fotografi, Desain Mode, Film dan Televisi.
  • Program Pascasarjana memiliki program studi seni (S2) dan masih diusulkan program studi seni (S3).

Pada tahun ini, ISI Denpasar kembali membuka penerimaan mahasiswa baru untuk jenjang (D4/S1) dan (S2). Jika anda berminat, silahkan daftarkan diri anda. Untuk bisa mendaftar, anda harus memenuhi beberapa persyaratan pendaftaran yang telah ditentukan.

I. Pendaftaran ISI Denpasar Jenjang Sarjana dan Diploma

Pendaftaran calon mahasiswa baru ISI Denpasar melalui jalur SNBT dan jalur Mandiri. Berikut informasi selengkapnya.

A. Pendaftaran ISI Denpasar Jalur SNBP

ISI Denpasar adalah salah satu perguruan tinggi negeri yang membuka jalur seleksi SNBP. Seperti yang telah banyak di bahas bahwa SNBP adalah jalur seleksi nasional masuk ke PTN yang mana seleksinya didasarkan pada hasil penelusuran prestasi akademik dengan menggunakan rapor dan portofolio akademik.

Jalur SNBP diperuntukkan bagi siswa-siswi SMA / MA / SMK kelas 12 di tahun ini (siswa yang akan lulus di tahun ini).

Tahapan pendaftaran SNBP dilakukan melalui beberapa tahapan yaitu Registrasi Akun SNPMB, Pengisian Data PDSS, Pemeringkatan, dan Pendaftaran SNBP.

Bacaan Lanjutan : Registrasi Akun SNPMB untuk Mendaftar SNBP dan SNBT

Bacaan Lanjutan: Pendaftaran PDSS SNBP oleh Sekolah dan Siswa

Penjelasan lain seperti persyaratan pendaftaran, tanggal atau jadwal pendaftaran, biaya pendaftaran, tahapan seleksi, prinsip seleksi, jumlah pilihan PTN dan program studi, tahapan mengikuti SNBP, dan lain-lain dapat ditemukan pada artikel Pendaftaran Online SNBP atau Panduan Pendaftaran Online SNBP

B. Pendaftaran ISI Denpasar Jalur SNBT

ISI Denpasar
merupakan salah satu Perguruan Tinggi yang tergabung dalam jalur seleksi SNBT dalam menyeleksi calon mahasiswa baru.

Seleksi jalur SNBT dilakukan melalui hasil UTBK dan / atau kriteria lain yang ditentukan oleh PTN. 

Informasi lebih lanjut mengenai UTBK baca disini : Pendaftaran UTBK

Tahapan pendaftaran SNBT dimulai dari registrasi akun SNPMB, pendaftaran UTBK SNBT, Tes UTBK, dan diakhiri dengan pengumuman kelulusan SNBT.

Mengenai informasi persyaratan pendaftaran, jadwal pendaftaran, biaya pendaftaran, pilihan PTN dan program studi, dan keterangan lainnya dapat di baca pada artikel Pendaftaran Online SNBT atau Informasi Pendaftaran SNBT

B. Pendaftaran ISI Denpasar Jalur Mandiri

Selain membuka jalur SNBP dan SNBT, ISI Denpasar juga membuka jalur penerimaan mahasiswa baru melalui jalur mandiri.

Jalur mandiri ISI Denpasar adalah jalur seleksi yang diselenggarakan oleh ISI Denpasar untuk menyeleksi calon mahasiswa yang ingin kuliah di kampus ini.

1. Persyaratan Pendaftaran
  1. Warga Negara Indonesia / Asing
  2. Memiliki ijazah SMA / sederajat paling lama 3 tahun terakhir
  3. Mengisi formulir pendaftaran
  4. Menyerahkan pas foto warna 3 x 4 sebanyak 4 lembar (pakaian sekolah / kemeja)
  5. Membayar biaya administrasi pendaftaran melalui Bank BTN.

2. Cara Pendaftaran

a. Datang Langsung ke Kampus ISI Denpasar 
  • Peserta yang datang langsung melakukan proses pendaftaran akan langsung mendapat nomor pendaftaran dan jadwal serta ketentuan materi seleksi setelah berkas pendaftaran dinyatakan lengkap dan dapat diterima oleh panitia.

b. Melalui Pengiriman Berkas
  • Peserta hanya mengirim seluruh berkas persyaratan kelengkapan pendaftaran yang dapat dilakukan melalui POS/ Jasa penitipan lainnya dan berkas
  • Berkas yang diterima oleh panitia akan diperiksa kelengkapan dan kebenarannya dan jika telah dianggap memenuhi persyaratan akan diproses dan diterbitkan nomor pendaftaran.
  • Nomor pendaftaran yang telah diterbitkan oleh panitia dapat diambil oleh peserta calon mahasiswa baru sebelum ujian seleksi dilakukan sekurang-kurangnya 1 hari sebelum ujian seleksi dilakukan)
  • Panitia tidak melakukan konfirmasi dalam bentuk apapun tentang berkas pendaftaran yang kurang dan secara otomatis dianggap gugur.

Pengiriman dokumen berkas pendaftaran dan bukti pembayaran ditujukan kepada:
Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Program S-1/D-4
Institut Seni Indonesia Denpasar
Jln. Nusa Indah Denpasar  8023
Untuk informasi lebih lanjut maka dapat anda lihat di web ISI Denpasar di alamat website : www.isi-dps.ac.id

C. Pendaftaran Online KIP Kuliah

Bidikmisi kini telah berubah menjadi Kartu Indonesia Pintar Kuliah atau disingkat KIP-Kuliah. KIP-kuliah adalah bantuan biaya pendidikan dari Pemerintah untuk calon mahasiswa dari keluarga kurang mampu secara ekonomi tetapi memiliki potensi akademik baik.

Pendaftaran KIP Kuliah dilakukan secara online di alamat kip-kuliah.kemdikbud.go.id

Keterangan lain seperti persyaratan pendaftaran KIP Kuliah, cara pendaftaran KIP-Kuliah, tanggal pendaftaran KIP-Kuliah, tanya jawab tentang KIP-Kuliah, ketentuan pengajuan KIP-Kuliah, dan hal penting lainnya dapat ditemukan pada artikel berikut : Pendaftaran KIP Kuliah.

II. Pendaftaran ISI Denpasar Jenjang Pancasarjana

ISI Denpasar kembali membuka penerimaan mahasiswa baru jenjang Pascasarjana. Untuk bisa mendaftar, maka harus memenuhi persyaratan pendaftaran yang telah ditentukan oleh panitia. Berikut persyaratannya.

A. Persyaratan Pendaftaran
  • Warga Negara Indonesia / Asing
  • Memiliki ijazah S-1 / D-4 / sederajat
  • Mengisi formulir pendaftaran
  • Menyerahkan pas foto warna 3 x 4 sebanyak 4 lembar (pakaian sekolah/kemeja)
  • Membayar biaya administrasi pendaftaran melalui Bank BTN.

B. Cara Pendaftaran  

Pendaftaran dilakukan dengan mengirim berkas pendaftaran ke alamat berikut :
Semua berkas pendaftaran disampaikan kepada :
Ketua Program Studi Seni (S-2)
Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar
Jln. Nusa Indah Denpasar 80235
Telp. (0361) 22316 
Info lebih lanjut tentang program Pascasarjana ISI Denpasar dapat menghubungi alamat tersebut.

Catatan : Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka ikuti yang ada di website resmi.
Demikianlah informasi yang bisa admin sampaikan pada kesempatan ini tentang Pendaftaran Online ISI Denpasar. Semoga informasi tersebut bisa memberikan pencerahan kepada anda dalam melakukan proses pendaftaran.

Terima kasih atas waktu yang anda luangkan untuk membaca artikel ini. Jangan lupa untuk like alaman web kami dan berbagi info ini pada teman lainnya. Sekian dari admin dan salam sukses selalu untuk kita semua.