Pengumuman SNBP 2024/2025 pada 26 Maret 2024

Pengumuman SNBP 2024 -- Cara Melihat Pengumuman SNBP, Pengumuman Hasil SNBP, Pengumuman Online SNBP, Pengumuman Kelulusan SNBP, Pengumuman Jalur Undangan (SNBP), Pengumuman Hasil Seleksi SNBP, Pengumuman Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Jalur SNBP, Website Resmi Pengumuman SNBP : 2026. 2027.

Pada kesempatan ini, admin akan menyampaikan informasi mengenai Pengumuman SNBP 2024/2025 pada 26 Maret 2024. Admin disini akan memberikan informasi tentang tata cara melihat hasil pengumuman SNBP serta keterangan lainnya yang berkaitan dengan pengumuman SNBP. Simak informasinya yang akan dijelaskan di bawah ini.

http://www.pendaftaranonline.web.id/2015/03/pengumuman-snmptn.html

SNBP atau Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi adalah jalur seleksi nasional tanpa ujian tertulis, namun seleksi SNBP didasarkan pada nilai rapor siswa. Siswa yang secara konsisten menunjukkan prestasinya akan mendapatkan kesempatan untuk mengikusi seleksi jalur SNBP.

SNBP merupakan jalur seleksi nasional yang diperuntukkan bagi siswa yang mempunyai kemampuan akademik yang baik. Dengan kemampuan akademik yang baik tersebut, maka dapat diprediksikan bahwa calon mahasiswa bisa menyelesaikan pendidikan di Perguruan Tinggi dengan tepat waktu.

Setelah beberapa waktu yang lalu panitia SNBP melakukan seleksi terhadap prestasi akademik siswa yang dilihat dari nilai rapor dan prestasi lain, tidak lama lagi akan segera tiba waktunya untuk melihat pengumuman SNBP.

Ketika mendengar kata-kata "Pengumuman SNBP telah tiba", maka siswa, guru, kepala sekolah, dan orang tua siswa pasti berdebar-debar perasaannya. Perasaan berdebar-debar tersebut bercampur rasa penasaran ingin mengetahui siapa saja siswa yang lulus seleksi SNBP. Mereka pun ikut merasakan betapa mendebarkan hasil pengumuman tersebut.

Siswa sebagai orang yang melakukan ujian seleksi tentunya mengalami tingkat kecemasan yang paling tinggi. Ketika hasil yang diumumkan sesuai dengan keinginan, maka siswa bisa berbangga hati dengan hal tersebut. Namun ketika hasil yang diumumkan tidak sesuai harapan, siswa bisa mengalami sedikit putus asa. Hal itu wajar karena setiap siswa mengharapkan dirinya bisa lulus seleksi SNBP. Namun anda harus tetap semangat dan kuat.

Admin mengucapkan selamat untuk siswa yang lulus SNBP, jangan lupa bahwa perjuangan kalian bukan hanya sampai disini, tetapi masih panjang sampai perkuliahan selesai. Dan untuk siswa yang tidak lulus SNBP jangan putus asa dan jangan kecewa. Masih banyak kesempatan kalian untuk bisa masuk ke universitas yang kalian impikan. Kalian bisa mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi jalur SNBT atau jalur mandiri yang diadakan oleh Universitas secara khusus.

Jika tidak ingin melewatkan kesempatan yang kedua kalinya, maka kalian harus mempersiapkan diri sebaik mungkin dengan cara belajar bersama teman atau mengikut try out mengetahui sejauh mana kemampuan yang kalian miliki sejauh ini. Persiapan-persiapan itulah yang harus dimaksimalkan agar memperoleh hasil sesuai yang diharapkan.

Mungkin sebagian dari kalian ada yang mengalami kesulitan dalam melihat pengumuman SNBP. Baiklah, disini admin akan memberikan langkah-langkah atau cara melihat pengumuman SNBP. Simak informasinya berikut ini.

Sebagai pengingat bahwa pengumuman SNBP diumumkan secara online melalui situs resmi

Cara Melihat Pengumuman SNBP
  • Buka alamat web resmi : https://pengumuman-snbp-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/
  • Kemudian silahkan mengisikan nomor pendaftaran dan tanggal lahir anda
  • Isikan pada kolom yang telah tersedia, kemudian klik "lihat hasil seleksi".
  • Setelah login ke situs tersebut dan kalian menemukan data diri anda secara lengkap dan dengan keterangan Lulus, maka anda bisa melanjutkan pendaftaran ulang pada jadwal yang telah ditentukan.
  • Jika anda tidak menemukan data diri anda dalam situs tersebut dan anda dinyatakan tidak lulus, maka anda bisa mengikuti seleksi jalur SNBT atau lainnya. 

Supaya lebih jelas, admin akan menampilkan gambar hasil kelulusan tahun sebelumnya. lihat di bawah ini. Untuk gambar kelulusan tahun ini mungkin berbeda.

               

Pada gambar di atas, gambar sebelah kiri merupakan gambar untuk siswa yang dinyatakan lulus SNBP dan gambar sebelah kanan untuk siswa yang dinyatakan tidak lulus SNBP. Seperti itulah perkiraan gambar yang muncul. Gambar di atas adalah gambar kelulusan tahun lalu. Mungkin di tahun ini beda tampilannya, sesuaikan saja.

Untuk yang dinyatakan lulus SNBP, maka harus bersyukur dan ingat perjuangan kalian bukan hanya lulus seleksi ini, tetapi masih panjang ke depan. Jadikan kelulusan SNBP ini sebagai langkah awal anda dalam mengembangkan kemampuan diri anda dan jadilah mahasiswa terbaik di kampus anda.

Untuk yang dinyatakan tidak lulus SNBP jangan berkecil hati dan harus tetap semangat, karena masih ada kesempatan untuk bisa kuliah di kampus impian dengan mengikuti jalur seleksi lainnya, misalnya mendaftar jalur SNBT. Persiapkan diri kalian dengan sebaik mungkin agar nanti bisa lulus SNBT.

Catatan Penting : Pada saat melakukan pengecekan pengumuman SNBP, pastikan bahwa situs sedang tidak error. Biasanya ketika terlalu banyak yang mengakses situs tersebut maka situs bisa error. Jika terjadi error maka anda harus menunggu beberapa saat sampai kembali normal dan mencoba login kembali.


Silahkan bagikan informasi ini kepAda teman atau kerabat anda yang membutuhkan.

Pengumuman SNBP dapat juga anda lihat pada:

Berikutnya : Pendaftaran Ulang SNBP

Artikel Yang Perlu Anda Baca :

Demikianlah informasi yang bisa admin sampaikan tentang Pengumuman SNBP. Semoga informasi tersebut bermanfaat dalam memberi masukan ataupun panduan kepada anda dalam cara melihat pengumuman SNBP. 

Terima kasih atas waktu yang anda luangkan untuk membaca artikel ini dan salam sukses untuk semua. Ayo sukai halaman web kami dan bagikan artikel ini.