Pengumuman Kelulusan SNBP 2024/2025

Pengumuman Kelulusan SNBP 2024 -- Pengumuman Online SNBP, Cara Melihat Pengumuman SNBP, Pengumuman Hasil Seleksi SNBP, Cara Mengecek Pengumuman SNBP, Pengumuman SNBP, Pemeringkatan Hasil SNBP, Pengumuman Jalur Nasional (SNBP), Website Resmi Pengumuman SNBP : 2026. 2027.

Pada kesempatan yang baik ini, admin akan membahas tentang Pengumuman Kelulusan SNBP 2024/2025. Informasi ini merupakan lanjutan dari pembahasan sebelumnya tentang Pendaftaran SNBP kali ini akan membahas tentang . Untuk memahami informasinya, ayo baca selengkapnya berikut ini.

http://www.pendaftaranonline.web.id/2015/08/pengumuman-kelulusan-snmptn.html

Telah kita ketahui bersama bahwa SNBP atau dengan kepanjangan Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi adalah jalur seleksi nasional untuk masuk ke Perguruan Tinggi Negeri tanpa ujian tertulis. 

Seleksi jalur SNBP ini didasarkan pada nilai rapor siswa selama 5 semester (untuk SMA / SMK / sederajat dengan lama studi normal tiga tahun) atau nilai rapor siswa selama 7 semester (untuk SMA / SMK / sederajat dengan lama studi normal empat tahun)

Siswa yang secara konsisten menunjukkan prestasinya yang akan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti seleksi SNBP. Setelah beberapa saat yang lalu panitia SNBP melakukan seleksi terhadap prestasi siswa, kini akan segera tiba saatnya melihat Pengumuman Kelulusan SNBP.

Ketika akan melihat pengumuman kelulusan SNBP, anda pasti merasakan dag dig dug di dalam dada. Hal itu pasti dirasakan oleh setiap peserta SNBP. Mereka merasa tidak tenang saat menjelang pengumuman kelulusan SNBP. Namun anda harus bersikap tenang dan optimis dengan hasil yang akan anda dapat. Yakinlah apapun yang akan anda dapatkan nanti adalah yang terbaik untuk kehidupan anda di masa depan.

Berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya bahwa pada saat pengumuman kelulusan SNBP tiba, maka semua peserta SNBP secara bersama-sama mengakses situs resmi pengumuman SNBP. Hal itu dapat menyebabkan situs mengalami gangguan, sehingga situs tidak bisa dibuka. Oleh karena itu, anda harus bersabar untuk menunggu situs SNBP kembali normal.

Saat akan melihat pengumuman kelulusan SNBP, mungkin sebagian dari kalian ada yang merasa kesulitan dalam melihat pengumuman kelulusan SNBP. Oleh karena itu, admin akan memberikan panduan kepada anda dalam melakukan pengecekan kelulusan SNBP. Berikut informasi selengkapnya.

Perlu admin ingatkan bahwa pengumuman kelulusan SNBP akan diumumkan secara online melalui website resmi Pengumuman Kelulusan SNBP.

Tata Cara Melihat Pengumuman Kelulusan SNBP
  • Buka website resmi Pengumuman Kelulusan SNBP di https://pengumuman-snbp-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/
  • Persiapkan nomor peserta dan tanggal lahir anda
  • Login menggunakan nomor pendaftaran dan tanggal lahir yang anda
  • Kemudian klik "lihat hasil seleksi". Perhatikan gambar di bawah ini
http://www.pendaftaranonline.web.id/
  • Setelah login, jika anda menemukan identitas diri anda dan disertai ucapan selamat anda lulus SNBP, berarti anda lulus SNBP.
  • Setelah login, jika anda tidak menemukan identitas diri anda dan disertai ucapan mohon maaf tidak lulus SNBP, berarti anda tidak lulus SNBP.

Penting!!! : Jika Situs resmi SNBP error, maka pengumuman SNBP dapat anda lihat di laman mirror 12 PTN, silahkan baca Situs Alternatif melihat pengumuman SNBP atau Pengumuman SNBP di Situs Mirror PTN

Admin mengucapkan selamat untuk anda yang dinyatakan lulus SNBP. Segeralah melakukan pendaftaran ulang sesuai jadwal dan lengkapilah persyaratan yang ditentukan oleh masing-masing Perguruan Tinggi Negeri yang menerima anda.

Untuk anda yang dinyatakan tidak lulus SNBP, anda harus tetap semangat dan jangan bersedih serta segera perbaiki kemampuan diri anda. Anda masih memiliki kesempatan untuk kuliah di Perguruan Tinggi Negeri yang anda inginkan dengan mendaftarkan diri anda mengikuti seleksi jalur SNBT atau jalur mandiri PTN.

Pengumuman SNBP dapat juga anda lihat pada:

* Bacaan berikutnya bagi yang dinyatakan lulus SNBP : Pendaftaran Ulang SNBP
* Bacaan berikutnya bagi yang dinyatakan tidak lulus SNBP : Pendaftaran Jalur Ujian Tulis

Demikianlah informasi yang dapat admin sampaikan pada kesempatan ini. Semoga informasi tentang Pengumuman Kelulusan SNBP bisa memberikan tambahan informasi untuk anda yang membutuhkan.

Sekali lagi selamat untuk anda yang dinyatakan lulus SNBP dan ucapan tetap semangat untuk yang tidak lulus SNBP. Terima kasih telah membaca artikel ini dan salam sukses untuk kita semua. Mari bantu bagikan artikel ini pada teman lainnya.