Pendaftaran Ulang SNBP 2024/2025

Pendaftaran Ulang SNBP 2024 -- Daftar Ulang SNBP, Registrasi Ulang SNBP, Peserta / Siswa / Pendaftar / Calon Mahasiswa Lulus SNBP, Pendaftaran Ulang Mahasiswa Baru SNBP, Lulus Seleksi SNBP, Pendaftaran / Daftar Ulang Calon Mahasiswa Baru yang Lulus Seleksi SNBP. 2026. 2027.

Pada kesempatan yang baik ini. admin dari akan memberikan informasi tentang Pendaftaran Ulang SNBP 2024/2025. Disini admin akan memberikan informasi yang anda butuhkan tersebut. Admin akan memberikan penjelasan tentang Persyaratan Daftar Ulang, Jadwal Daftar Ulang, Tata Cara melakukan Daftar Ulang, dan hal terkait lainnya.

http://www.pendaftaranonline.web.id/2015/03/pendaftaran-ulang-snmptn.html

Ketika anda akan melihat hasil pengumuman SNBP, pada saat itu anda pasti dag dig dug rasa di dalam hati. Rasa yang menegangkan tak bisa dihindari. Setiap siswa yang akan melihat hasil pengumuman SNBP pasti merasakan hal yang sama pada saat itu yaitu cemas, dag dig dug, gelisah. Hari itu bisa menjadi hari bersejarah dalam kehidupan kalian. 

Untuk melihat hasil pengumuman, anda bisa login dengan menggunakan Nomor pendaftaran / NISN dan Tanggal Lahir. Setelah login ke halaman SNBP, dan anda menemukan data dari anda dengan lengkap, berarti selamat untuk anda karena telah lulus SNBP. Rasa dihati yang semula cemas, dag dig dug, gelisah pun seketika itu hilang berganti dengan rasa senang, gembira, ceria, dan puas dengan hasil yang diperoleh.

Setelah melihat hasil pengumuman yang sangat menggembirakan ini dan hati terasa sangat senang, kemudian langkah selanjutnya yang harus kalian lakukan adalah melakukan pendaftaran ulang SNMPTN.

Pendaftaran Ulang dilakukan di PTN masing-masing bagi yang lulus seleksi. Tidak semua PTN memiliki tata cara pendaftaran ulang yang sama. Ada yang dilakukan secara online, dan ada pula yang dilakukan langsung di Kampus. Admin akan membantu anda dalam melakukan pendaftaran ulang SNBP secara umum.

Tata Cara dan Persyaratan Pendaftaran Ulang SNBP secara Umum
  1. Mengisi formulir pendaftaran ulang secara Online di Universitas yang telah anda pilih. Misalnya anda lulus SNBP UGM, maka saat daftar ulang ini, anda harus login ke website resmi UGM menggunakan Nomor Pendaftaran dan tanggal lahir anda.
  2. Melakukan pengisian biodata diri anda atau mengupdate biodata diri anda dengan lengkap.
  3. Setelah melakukan Pengisian Biodata, kemudian klik simpan dan cetaklah form pendaftaran ulang tersebut.
  4. Kemudian akan muncul biaya pendidikan (UKT) yang harus dibayar.
  5. Membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT) melalui Bank yang telah bekerja sama dengan PTN.
  6. Menyerahkan data registrasi ulang ke kampus berupa :
    • Fotocopy bukti pembayaran biaya pendidikan (UKT) dan Untuk pendaftar KIP Kuliah tidak perlu menyerahkan bukti pembayaran, tetapi menyerahkan Surat Keterangan Tidak Mampu dari kelurahan, Kartu Keluarga, Slip pembayaran Rekening Listrik 2 (dua) bulan terakhir, Slip gaji orang tua (bila ada) serta berkas lainnya yang disyaratkan.
    • Bukti cetak kartu tanda peserta SNBP
    • Pas foto ukuran 3 x 4 dan 4 x 6.
    • Ijazah atau Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) (asli dan fotocopy)
    • Rapor SLTA asli dan fotocopy.
  7. Mengikuti Tes Kesehatan. Setiap peserta wajib mengikuti tes kesehatan di universitas masing-masing sesuai jadwal yang telah ditentukan.
  8. Pembuatan Kartu Tanda Mahasiswa.
  9. Menyerahkan berkas-berkas lain sesuai yang ditentukan Universitas.
  10. Mengikuti OPDIK sebagai langkah awal pengenalan kehidupan kampus.
  11. Mengikuti Perkuliahan sampai selesai.

Catatan : Persyaratan dan tata cara pendaftaran ulang di atas hanyalah secara umum saja. Untuk informasi detail tentang pendaftaran ulang, silahkan kunjungi masing-masing web resmi PTN tujuan anda.

Perlu diketahui pula bahwa jadwal pendaftaran ulang SNBP tidak sama untuk masing-masing PTN. Untuk itu, anda sebaiknya melihat langsung jadwal pendaftaran ulang di Universitas pilihan anda.

Baca juga : Pendaftaran Jalur Mandiri PTN , Pendaftaran Online SNBT

Itulah informasi yang bisa admin berikan tentang Pendaftaran Ulang SNBP. Semoga bisa membantu anda dalam melakukan pendaftaran ulang. Admin mengucapkan selamat atas keberhasilan anda lulus SNBP.

Terima kasih telah membaca disini dan semoga lancar melakukan pendaftaran ulang SNBP. Mari bantu bagikan artikel ini pada teman-teman lain yang membutuhkan dan sukai juga halaman web ini.