www Penerimaan Polri go id 2024-2025 Terbaru

penerimaan.polri.go.id 2024 Terbaru -- Sistem Informasi Penerimaan Polri (Pria / Wanita), Info Penerimaan Angota Pendaftaran Polri Polisi Polwan, Pembukaan Penerimaan Akpol / SIPSS / Tamtama Polri / Brimob / Brigadir / Bintara, Syarat Masuk Polisi, Jadwal Pendaftaran Polri, Pendaftaran Polri / Polisi / Polwan, Informasi Pembukaan Penerimaan Polri, Seleksi Penerimaan Anggota Polri. 2026. 2027.

Pada kesempatan ini admin akan memberikan informasi tentang www Penerimaan Polri go id 2024-2025 Terbaru. Dengan adanya informasi ini, semoga bisa menjadi panduan bagi anda dalam melakukan proses pendaftaran sebagai calon anggota Polri.


POLRI atau Kepolisian Negara Republik Indonesia adalah Kepolisian nasional yang dimiliki oleh Indonesia yang memiliki tanggung jawab langsung kepada Presiden Republik Indonesia.

POLRI menjalankan tugasnya untuk mengeban tugas-tugas kepolisian di seluruh wilayah Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Melihat luasnya wilayah Indonesia tercinta ini, maka POLRI membutuhkan banyak anggota untuk mengemban tugas-tugas tersebut, maka dari itu, POLRI membuka penerimaan anggota baru melalui seleksi penerimaan anggota Polri untuk beberapa jenis seleksi.

1. Penerimaan SIPSS

SIPSS atau Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana adalah salah satu jenis keanggotaan Polri. Penerimaan angota Polri untuk SIPSS diperuntukkan bagi lulusan Diploma 4, S1, S1 Profesi, dan lulusan S2 Profesi.

Bagi anda yang merupakan lulusan dari jenjang pendidikan tersebut, maka anda memiliki kesempatan untuk mendaftarkan diri menjadi anggota SIPPS Polri.

Informasi lainnya seperti persyaratan pendaftaran, jadwal pelaksanaan, tata cara pendaftaran, lokasi pendaftaran, dan lain sebaginya dapat anda baca secara lengkap pada artikel Penerimaan SIPSS

2. Penerimaan AKPOL

AKPOL atau Akademi Kepolisian adalah sekolah kedinasan yang diselenggarakan untuk menyiapkan dan menghasilkan Perwira Kepolisian.

Bagi anda yang memiliki minat atau cita-cita menjadi anggota AKPOL, silahkan daftarkan diri anda mengikuti jalur penerimaan AKPOL.

Penerimaan AKPOL diperuntukkan bagi lulusan SMA / MA / sederajat. Jika anda memenuhi kualifikasi tersebut, maka anda memiliki kesempatan untuk mengikuti proses penerimaan AKPOL.

Informasi penerimaan AKPOL seperti persyaratan pendaftaran, jadwal pelaksanaan, tata cara pendaftaran, dan lain sebagainya dapat anda baca pada artikel tersendiri yang berjudul Penerimaan AKPOL. Silahkan kunjungi artikel tersebut.

3. Penerimaan Bintara Polri

Bintara Polri adalah salah satu jenjang kepangkatan dalam keanggotaan Polri. Penerimaan Bintara Polri diperuntukkan bagi lulusan SMA / MA / SMK, D3, dan S1, baik untuk laki-laki maupun perempuan, serta lulusan D-III Keperawatan. Bagi anda yang memenuhi kualifikasi di atas, maka silahkan daftarkan diri anda.

Banyak pilih jenis seleksi Bintara, seperti Bintara Umum, Bintara Teknik Informatika, Bintara Kimia, Bintara Musik, Bintara Penerbang (Pilot), Bintara Dakwah Islam, Bintara Perawat, Bintara Tata Boga, Bintara Teknologi Tekstil dan Bintara Pelayaran / Perkapalan)

Untuk informasi pendaftaran lengkap seperti tata cara pendaftaran, persyaratan pendaftaran, jadwal pelaksanaan, dan lain sebagainya dapat anda baca pada artikel yang berjudul Penerimaan Brigadir Polri atau Pendaftaran Bintara Polisi

4. Penerimaan Bintara Polri Khusus Penyidik Pembantu

Bintara Polri Khusus Penyidik Pembantu merupakan bagian dari Brigadir Polri yang bertugas sebagai pelaksana teknis Bidang Reskrim.

Bagi anda yang berminat menjadi anggota Bintara Polri Khusus Penyidik Pembantu, silahkan daftarkan diri anda sesuai ketentuan yang berlaku.

Penerimaan anggota Bintara Polri Khusus Penyidik Pembantu diperuntukkan bagi minimal lulusan Sarjana (S1). Bagi anda lulusan S1 dan berminat menjadi anggota Bintara Polri Khusus Penyidik Pembantu, silahkan daftarkan diri anda.

Informasi persyaratan pendaftaran, jadwal pelaksanaan, tata cara pendaftaran, dan hal penting lainnya dapat anda baca pada artikel yang berjudul Penerimaan Bintara Polri Khusus Penyidik Pembantu

Catatan : Pada tahun ini Bintara Polri Khusus Penyidik Pembantu tidak dibuka.

5. Pendaftaran Online Bintara TI dan Bintara Musik

Bintara TI dan Bintara Musik adalah bagian dari Bintara Polri. Polri membuka kesempatan untuk siswa-siswi lulusan SMA / SMK / sederajat atau yang akan lulus pada tahun ini, serta untuk lulusan D3, D4, dan S1 untuk menjadi Calon Bintara Musik dan Bintara TI (Teknologi Informasi).

Bagi yang berkeinginan untuk menjadi anggora Polri pada jenjang Bintara, ini lah kesempatan anda. Silahkan daftarkan diri anda. Baca informasi lengkapnya pada artikel berikut : Pendaftaran Bintara TI dan Bintara Musik

6. Penerimaan Tamtama Polri / Brimob

Tamtama Polri disebut juga dengan Brimob yaitu prajurit Polisi. Tamtama Polri sebagai pelaksana teknis dan taktis tugas-tugas Brimob / Polair.

Penerimaan Tamtama Polri / Brimob diperuntukkan bagi lulusan minimal SMU / SMA / Madrasah Aliyah / SMK, baik pria ataupun wanita. Bagi anda yang berminat silahkan daftarkan diri anda.

Informasi selengkapnya seperti persyaratan pendaftaran, jadwal pelaksanaan, tata cara pendaftaran, dan lain-lain dapat anda baca pada artikel Penerimaan Tamtama Polri / Brimob

7. Penerimaan Bintara Kimia, Bintara Penerbangan, dan Bintara Pelayaran, dll

Artikel sedang kami proses.

Dari beberapa jenis seleksi Polri tersebut, maka anda dapat melakukan pendaftaran sesuai dengan jenis seleksi yang akan anda pilih.

Silahkan klik link aktif pada setiap akhir penjelasan dari masing-masing jenis seleksi tersebut. Nanti anda akan mendapatkan penjelasan lebih rinci mengenai jenis seleksi Polri yang akan anda ikuti.

Selanjutnya Baca :

Demikianlah informasi tentang www Penerimaan Polri go id Terbaru yang saat admin sampaikan pada kesempatan ini. Mudah-mudahan informasi tersebut bermanfaat dan bisa memberikan pencerahan untuk anda semua.

Admin selaku pengurus web ini turut mendoakan semoga anda bisa lulus berbagai macam jenis tes masuk Polri dan nantinya dapat dinyatakan secara syah menjadi anggota Polri.

Mari bantu bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat anda yang membutuhkan atau anda juga dapat mengajak teman anda secara langsung untuk berkunjung ke web ini. Cukup sekian info dari admin sam salam sukses selalu.