Selamat datang di www.pendaftaranonline.web.id . Temukan dan baca informasi yang anda butuhkan di web ini. Temukan informasi anda dengan mengetik kata kunci pada kolom search yang tersedia. Sebagai contoh ketik saja "SNMPTN, SBMPTN, Bidikmisi, Dikti, PMDK-PN, SPMB, SPAN-PTKIN, UM-PTKIN, TNI-POLRI, Siswa Baru, dll". Jangan lupa untuk share informasi yang ada pada teman-teman yang membutuhkan dan sukai juga halaman web kami yang ada di sebelah kanan. Terima kasih atas kunjungan anda.

Formulir Pendaftaran Online Polri 2017-2018

Pengisan Formulir Pendaftaran Online Polri-Polisi 2017 -- Formulir Pendaftaran Online Anggota Polri, Form Registrasi Online Anggota Polri, Form Pendaftaran Online Polri, Pengisian Formulir Pendaftaran Online Polri, Pengisian Data-data Pendaftaran Polri di Website Penerimaan Polri. 2019.

Kali ini admin akan berbagi informasi tentang Pengisan Formulir Pendaftaran Online Polri 2017-2018. Informasi ini ditujukan bagi calon peserta yang akan melakukan pengisian data formulir pendaftaran online Polri. Nah, untuk lebih jelasnya mari simak penjelasan berikut ini.

http://www.pendaftaranonline.web.id/

Informasi berikut merupakan kelanjutan dari informasi sebelumnya yaitu Pendaftaran Online Polri-Polisi dan Penerimaan Polri go id. Jika anda belum membaca informasi pada artikel tersebut, maka baca terlebih dahulu.

Untuk informasi kali ini yang akan admin sampaikan berjudul Formulir Pendaftaran Online Polri

Pengisian formulir pendaftaran merupakan hal yang wajib dilakukan sebagai bagian dari proses pendaftaran dan seleksi calon anggota Polri. Pengisian formulir pendaftaran Polri dilakukan secara online melalui alamat website penerimaan.polri.go.id. Calon peserta mengakses alamat tersebut kemudian melakukan pengisian data secara lengkap dan benar.

Dalam mengisi data Formulir Pendaftaran Online Polri, ada beberapa tips yang bisa dijadikan pedoman. berikut informasinya untuk anda.

Tips Mengisi Formulir Pendaftaran Online Polri

1. Isilah Data dengan Tepat dan Akurat

Data yang anda isikan pada formulir pendaftaran online harus tepat dan akurat. Jangan sampai anda salah mengisi data.

2. Baca Panduan Pengisian Data

Untuk memperlancar dalam melakukan pengisian data, maka bacalah panduan pengisian data yang ada

3. Lihat Contoh Pengisian Data

Calan lain yang bisa dilakukan agar lancar dalam mengisi data pendaftaran yaitu melihat contoh yang telah ada.

3. Bertanya Pada Yang Tahu

Apabila anda mengamali kesulitan dalam mengisi data, maka bertanyalah pada orang yang tahu. Jangan bertanya pada sembarangan orang.

5. Isilah Data dengan Santai Tanpa Terburu-buru

Dalam melakukan pengisian data, anda harus santai dan jangan terburu-buru agar data bisa diisikan dengan benar.


Itulah tips yang bisa anda jadikan pedoman dalam melakukan pengisian formulir pendaftaran online Polri, Selanjutnya anda perlu mengetahui data-data yang harus diisikan pada saat melakukan pendaftaran online Polri. Berikut formulir pendaftaran online Polri.

Formulir Pendaftaran Online Polri

Untuk mengisi formulir pendaftaran online Polri, calon peserta harus membuka website resmi penerimaan Polri di alamat penerimaan.polri.go.id. Selanjutnya calon peserta memilih satu jenis seleksi yang diminati lalu klik tombol "daftar". Kemudian muncul Form Registrasi Calon Anggota Polri.

1. Asal Polda dan Pol Res/Ta/Bes

Pada bagian ini, anda harus mengisi data berupa asal Polda dan Pol Res/Ta/Bes. Anda dapat memilih asal polda sesuai data diri anda. Isi pula asal Pol Res/Ta/Bes sesuai Polda yang anda pilih.

2. Identitas Diri

Pada bagian identitas diri, data yang harus anda isi menyangkut diri anda sendiri. Anda harus mengisi data identitas diri dengan benar yang disesuaikan dengan KK / KTP dan akte kelahiran.

Data-data yang harus diisikan berupa nama lengkap, tinggi badan, berat badan, jenis kelamin, agama, alamat, tanggal lahir, suku, kabupaten, kota, telepon, no NIK/KTP, dan tanggal pembuatan no. NIK/KTP, dan prestasi yang pernah diraih.

Untuk pengisian nama lengkap, tempat lahir, dan tanggal lahir harus sesuai dengan akte kelahiran. Sedangkan untuk pengisian prestasi hanya diisi jika anda memiliki prestasi tingkat nasional / internasional.

Isilah semua data tersebut dengan tepat dan akurat sesuai fakta agar dapat dipertanggungjawabkan.

3. Latar Belakang Pendidikan dan Sumber Rekrutmen

Pada bagian latar belakang pendidikan dan sumber rekrutmen, data-data yang harus diisi berupa latar belakang pendidikan mulai dari SD, SMP, SMA/MA/SMK, sampai perguruan tinggi sesuai dengan jenis seleksi polri yang anda ikuti.

Data yang harus diisikan untuk sekolah SD, SMP, SMA / sederajat yaitu nama sekolah, kota asal, tahun lulus, provinsi, dan untuk tingkat SLTA ada data Rata-Rata NEM / Nilai UAN dan Raport.

Sedangkan data perguruan tinggi yang harus diisi berupa nama perguruan tinggi, NIM, tahun lulus, IPK, fakultas, program studi, dan skreditasi BAN PT .

Untuk anda yang merupakan lulusan tingkat SLTA atau yang akan lulus tahun ini, silahkan isi data dari data SD sampai data tingkat SLTA saja.

Isi semua data tersebut dengan teliti. Data-data yang diisikan disesuaikan dengan ijazah yang anda miliki pada tiap jenjang pendidikan tersebut.

4. Data Orang Tua / Wali / Bapak Tiri / Ibu Tiri

Pada bagian ini, anda harus mengisikan data-data orang tua kandung / wali / bapak tiri / ibu tiri. Siapa yang anda miliki saat ini? apakah itu orang tua kandung / wali / bapak tiri / ibu tiri, maka isikan data nya pada bagian ini.

Data-data yang harus diisikan berupa : nama, agama, umur, no. HP, telepon rumah, alamat, kelompok pekerjaan, jenis pekerjaan, pangkat / golongan, jabatan, nama kantor, alamat kantor, dan telpn kantor.

Data-data tersebut tidak harus semuanya diisi, tetapi disesuaikan dengan keadaan keluarga anda saat ini.  Andaikan orang tua anda seorang petani, maka kolom pada bagian data kantor dikosongkan saja.

5. Akun

Bagian ini merupakan bagian akhir pada pengisian data. Setelah anda mengisi data-data di atas, maka selanjutnya anda harus mengisikan data akun yang akan dibuat.

Data-data yang harus isi berupa masukkan kode verifikasi yang mulcul pada pada bagian tersebut, kemudian buat password pendaftaran anda, serta klik centang pada bagian "saya menyetujui" sebagai tanda anda menyetujuan pernyataan yang ada pada kolom persetujuan.

Ingat, password yang anda buat harus di catat terlebih dahulu karena nantinya password tersebut akan digunakan untuk login ke sistem penerimaan polri

6. Daftar

Pada bagian paling bawah setelah bagian Akun ada tombol "Daftar". Tombol "daftar" berfungsi untuk melakukan pendaftaran setelah anda melakukan pengisian data.

Admin ingat bahwa sebelum anda mengklik tombol "daftar", sebaiknya anda periksa terlebih dahulu data-data yang telah anda isikan untuk memastikan kebenaran data tersebut. Setelah anda memeriksa dan dipastikan bahwa data tersebut benar, maka silahkan klik tombol "daftar"


Itulah data-data yang harus anda isi pada Formulir Pendaftaran Online Polri. Isilah data-data tersebut sesuai dengan data yang sebenarnya agar nantinya dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Catatan : Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku adalah yang ada di website resmi Penerimaan Polri.

Baca juga :

Demikianlah informasi dari admin tentang Formulir Pendaftaran Online Polri. Semoga dengan membaca informasi di atas, anda mendapatkan gambaran tentang pengisian data fomulir pendaftaran online Polri.

Ayo turut berbagi (G+1) atau share (FB) informasi ini pada teman lainnya yang membutuhkan agar mereka juga bisa mendapatkan informasi dengan cepat dan tepat, dan sukai juga halaman web kami.