Pendaftaran Online ISBI Tanah Papua 2024/2025

isbi-tanahpapua.ac.id 2024 -- Pendaftaran ISBI Tanah Papua Jalur SNBP - SNBT - Mandiri, Penerimaan Mahasiswa Baru ISBI Tanah Papua, PMB ISBI Tanah Papua, Pendaftaran PMB ISBI Tanah Papua, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru ISBI Tanah Papua, Pendaftaran Maba Diploma / Sarjana ISBI Tanah Papua, Pendaftaran D3 - S1 - S2 - S3, Pendaftaran KIP Kuliah, Jalur Pendaftaran Mahasiswa Baru ISBI Tanah Papua, Pendaftaran Kuliah Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Tanah Papua. 2026. 2027. 

Informasi yang admin sampaikan kali ini berjudul Pendaftaran Online ISBI Tanah Papua 2024/2025. Informasi ini ditujukan terutama untuk siswa-siswi lulusan SLTA sederajat yang ingin melanjutkan pendidikan di bidang seni budaya di ISBI Aceh. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut ini.

http://www.pendaftaranonline.web.id/

ISBI Tanah Papua atau Institut Seni Budaya Indonesia Tanah Papua adalah lembaga perguruan tinggi yang menyelenggarakan pendidikan  di bidang Seni dan Budaya.

Lokasi : Jl. Raya Sentani Km 17,8 , Expo Waena, Jayapura -  Papua
Website : www.isbi-tanahpapua.ac.id

Pendirian ISBI Tanah Papua telah dipersiapkan pada tahun 2012, berdasarkan Keputusan Mendikbud Nomor 040/P/2012  tanggal 8 Maret 2012  bahwa Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar ditugaskan sebagai pelaksana pendirian ISBI Tanah Papua.

Program Studi di ISBI Tanah Papua :
  • Program Studi Seni Musik
  • Program Studi Seni Rupa Murni
  • Program Studi Kriya Seni
  • Program Studi Seni Tari
  • Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV)

Itulah beberapa program studi yang ada di ISBI Tanah Papua, silahkan pilih salah satu pada saat kamu mendaftarkan diri sebagai calon mahasiswa baru di ISBI Tanah Papua.

Selanjutnya, admin akan menginformasikan tentang jalur-jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru ISBI Tanah Papua beserta keterangan lainnya. Mari kita simak di bawah ini.

1. Pendaftaran ISBI Tanah Papua Jalur SNBP

ISBI Tanah Papua adalah salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang membuka jalur seleksi SNBP. Seperti yang sudah dijelaskan di laman resminya bahwa SNBP merupakan jalur seleksi nasional tanpa tes masuk ke PTN yang seleksinya didasarkan raport dan portofolio akademik.

Jalur SNBP ini diperuntukkan bagi siswa-siswi lulusan SMA / MA / SMK / sederajat yang akan lulus dari sekolah pada tahun ini yang juga berprestasi. 

Mintalah rekomendasi dari pihak sekolah agar kalian bisa mendaftar di jalur SNBP ini. Apabila telah mendapat rekomendasi, maka dapat melanjutkan proses pendaftaran sampai mencetak kartu peserta.

Untuk informasi lainnya seperti informasi persyaratan pendaftaran, link pendaftaran, jadwal atau tanggal pendaftaran, prinsip seleksi, tahapan seleksi, pilihan PTN dan program studi, biaya pendaftaran, dan lain-lain dapat dibaca pada artikel Pendaftaran Online SNBP atau Informasi Pendaftaran Online SNBP.

2. Pendaftaran ISBI Tanah Papua Jalur SNBT

SNBT adalah jalur seleksi tes nasional masuk ke PTN di Indonesia yang salah satunya yaitu masuk ke ISBI Tanah Papua.

Seleksi calon peserta melalui SNBT dilakukan melalui tes UTBK serta kriteria lain yang disepakati PTN.

Jalur SNBT ini diperuntukkan bagi siswa-siswi lulusan 3 tahun terakhir termasuk lulusan tahun ini yang memenuhi persyaratan.

Kunjungilah laman resmi SNBT untuk melakukan pengisian data secara online dan juga melakukan pembayaran di bank.

Mengenai informasi persyaratan pendaftaran, jadwal pendaftaran, link pendaftaran, biaya pendaftaran, pilihan PTN dan program studi, dan keterangan lainnya dapat dibaca pada artikel Informasi Pendaftaran SNBT atau Pendaftaran Online SNBT

3. Pendaftaran ISBI Tanah Papua Jalur PMB Mandiri

Jalur PMB Mandiri adalah jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru yang dikelola secara lokasl oleh panitia PMB ISBI Tanah Papua.

Jalur ini dibuka untuk memberikan kesempatan kepada calon peserta yang ingin masuk ke ISBI Tanah Papua melalui jalur mandiri. Atau bagi kamu yang telah mengikuti jalur sebelumnya namun telah dinyatakan tidak lulus maka bisa mengikuti seleksi jalur PMB mandiri.

Syarat Pendaftaran :
  1. Warga Negara Republik Indonesia
  2. Memiliki Ijazah SMU / SMK Sederajat
  3. Menyerahkan 1 lembar fotokopi ijazah yang telah dilegalisir atau surat keterangan lulus bagi yang sudah menempuh UAS / UAN
  4. Menyerahkan pas foto 3x4 sebanyak 2 lembar dan pas foto 2x3 sebanyak 2 lembar
  5. Mengisi formulir pendaftaran yang dapat didownload pada menu PMB di laman pmb..isbi-tanahpapua.ac.id dan selanjutnya untuk  menyerahkan formulir yang telah diisi kepada panitia Penerimaan Mahasiswa Baru ISBI Tanah Papua.
  6. Membayar uang pendaftaran test masuk
  7. Surat Keterangan Kesehatan dari Rumah Sakit (tidak buta warna) untuk seni rupa, Desain Komunikasi Visual (DKV) dan tidak tuli untuk seni musik.

4. Pendaftaran Online KIP Kuliah

KIP-Kuliah merupakan pengganti dari Bidikmisi yang merupakan bantuan biaya pendidikan bagi siswa SMA / MA / SMK / sederajat untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi.

Bagi calon pendaftar yang memiliki potensi akademik baik tetapi berasal dari keluarga kurang mampu secara ekonomi, dapat mengajukan bantuan biaya pendidikan KIP Kuliah.

Pendaftaran KIP Kuliah dilakukan secara online di alamat kip-kuliah.kemdikbud.go.id

Untuk informasi persyaratan pendaftaran KIP Kuliah, cakupan KIP Kuliah, besarnya biaya KIP Kuliah, cara mendaftar KIP Kuliah, jadwal atau tanggal pendaftaran KIP Kuliah, tanya jawab seputar KIP Kuliah, dan lain sebagainya dapat dibaca pada artikel berikut : Pendaftaran KIP Kuliah


Itulah informasi mengenai jalur-jalur seleksi penerimaan mahasiswa ISBI Tanah Papua. Untuk informasi lainnya yang diperlukan dapat dibaca langsung di website resmi di alamat www.isbi-tanahpapua.ac.id

Catatan : Apabila ada perubahan atau perbedaan maka yang berlaku adalah yang ada di website resmi ISBI Tanah Papua tersebut.


Demikianlah informasi yang dapat admin sampaikan tentang Pendaftaran Online ISBI Tanah Papua. Mudah-mudahan informasi tersebut dapat memberikan gambaran sebagai persiapan mendaftarkan diri di ISBI Tanah Papua.

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini. Cukup sekian dan salam sukses. Jangan lupa untuk mengajak teman lainnya berkunjung ke blog ini. Please share this article.