Pengumuman Hasil Seleksi UM-PTKIN 2024/2025

Pengumuman Hasil Seleksi UM-PTKIN 2024 -- Pengumuman UM-PTKIN, Pengumuman Kelulusan UM-PTKIN, Pengumuman Hasil Ujian UM-PTKIN, Pengumuman Online Hasil Seleksi UM-PTKIN, Cara Melihat Pengumuman Hasil Seleksi UM-PTKIN, Cara Mengakses Situs Resmi Pengumuman Hasil Seleksi UM-PTKIN. 2026. 2027.

Baiklah, disini admin akan memberikan informasi tentang Pengumuman Hasil Seleksi UM-PTKIN 2024/2025. Informasi ini merupakan lanjut dari Pendaftaran Online UM-PTKIN, Untuk mengetahui seperti apa Pengumuman Hasil Seleksi UM-PTKIN. Ikuti pembahasannya berikut ini.

http://www.pendaftaranonline.web.id/2015/07/pengumuman-hasil-seleksi-um-ptkin.html

Sebelum membahas lebih lanjut, admin akan memberikan pemahaman konsep tentang UM-PTKIN dan UM-PTAIN. Sebagian orang menyebut jalur Keagamaan Islam masuk Perguruan Tinggi Negeri dengan sebutan UM-PTKIN, dan sebagian lainnya menyebut dengan UM-PTAIN. Kedua kata tersebut memiliki konsep yang sama. Jadi anda tidak perlu bingung harus menyebut yang mana. Agar memiliki keseragaman, disini kita sebut dengan UM-PTKIN.

UM-PTKIN adalah suatu jalur penerimaan calon mahasiswa baru untuk masuk ke Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri di Indonesia seperti UIN, IAIN, dan STAIN. Penerimaan jalur UM-PTKIN ini didasarkan pada hasil ujian tertulis. Bagi anda yang pernah mengikuti seleksi jalur SPAN-PTKIN, tetapi dinyatakan tidak lulus, maka solusinya adalah mengikuti seleksi jalur UM-PTKIN.

Setelah beberapa minggu yang lalu anda telah mengikuti ujian seleksi UM-PTKIN, tidak terasa sebentar lagi akan melihat Pengumuman Hasil Seleksi UM-PTKIN. Pengumuman Hasil Seleksi UM-PTKIN ini adalah suatu pengumuman besar, karena diikuti oleh seluruh Perguruan Tinggi Agama Islam se-Indonesia. Oleh karena itu, tentunya banyak sekali calon mahasiswa yang mendaftarkan diri di Perguruan Tinggi Agama Islam tersebut.

Ketika nanti anda akan melakukan pengecekan kelulusan UM-PTKIN, dan anda merasa bingung "bagaimana cara melihat Pengumuman Kelulusan UM-PTKIN?". Tenang saja, admin akan membantu anda agar tidak bingung. Admin akan memberikan panduan / tata cara melihat pengumuman hasil seleksi UM-PTKIN.

Sebagai pengingat, bahwa Pengumuman Hasil Seleksi UM-PTKIN akan diumumkan secara online melalui situs resmi Pengumuman Hasil Seleksi UM-PTKIN

Tata Cara Melihat Pengumuman Hasil Seleksi UM-PTKIN
  1. Buka situs resmi Pengumuman Hasil Seleksi UM-PTKIN : pengumuman-um.ptkin.ac.id
  2. Cek kelulusan anda dengan memasukkan nomor peserta pada kolom yang tersedia.
  3. Setelah itu, klik tombol "lihat hasil seleksi"
  4. Setelah di cek :
    • Jika anda menemukan data diri anda disertai pernyataan selamat anda lulus UM-PTKIN, berarti anda dinyatakan lulus jalur UM-PTKIN
    • Jika anda tidak menemukan data diri anda dan ada ucapan mohon maaf anda tidak lulus UM-PTKIN, berarti anda memang tidak lulus jalur UM-PTKIN.

Catatan Penting!!!
Pastikan bahwa pada saat mengecek kelulusan UM-PTKIN, situs resmi UM-PTKIN dalam keadaan normal. Apabila terjadi error, maka anda harus sabar menunggu hingga situs resmi kembali normal.

Bagi yang dinyatakan lulus UM-PTKIN, lihatlah jadwal pendaftaran ulang UM-PTKIN di website resmi Perguruan Tinggi masing-masing. Baca dan catat kapan jadwal pendaftaran ulang, persyaratan daftar ulang, dan prosedur pendaftaran ulang.

Bacaan lanjutan : Pendaftaran Ulang UM-PTKIN

Sedangkan bagi yang tidak lulus UM-PTKIN, anda harus tetap semangat dan jangan menyerah. Anda masih bisa masuk ke Perguruan Tinggi Agama Islam yang anda inginkan dengan mengikuti seleksi jalur mandiri PTKIN yang masih dibuka.

Carilah informasinya. di website ini telah dibahas beberapa Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri di Indonesia. Anda bisa mencarinya dengan mengetik kata kunci pada kolom search dengan kata kunci yang tepat. Contoh : Pendaftaran UIN Raden Fatah, dll.
Demikianlah informasi yang bisa admin sampaikan pada kesempatan ini. Mudah-mudahan informasi tentang Pengumuman Hasil Seleksi UM-PTKIN bisa memberikan pencerahan kepada anda. Terima kasih atas waktu yang anda luangkan untuk membaca artikel ini. Semoga kita termasuk ke dalam orang-orang yang disukseskan semuda mungkin oleh Allah SWT. Aamiin ya robbal alamin.

Please share this information to your friends!!!