Pengumuman USM UNSRI 2024/2025

Pengumuman UNSRI 2024 -- Pengumuman USMB UNSRI Online, Pengumuman Kelulusan USM UNSRI, Pengumuman SNBP UNSRI, Pengumuman SNBT UNSRI, Pengumuman Hasil Ujian USM UNSRI, Pengumuman Hasil Akhir USM UNSRI, Cara Melihat Pengumuman USM UNSRI, Pengumuman Online USM UNSRI, Pengumuman Hasil Seleksi USM UNSRI, Pengumuman Hasil Ujian USM UNSRI. 2026. 2027.

Pada kesempatan ini, admin akan memberikan informasi Pengumuman USM UNSRI 2024/2025. Informasi yang akan diberikan terurai dalam beberapa bahasan, terutama tentang tata cara melakukan pengecekan kelulusan USM UNSRI.

http://www.pendaftaranonline.web.id/2015/07/pengumuman-usm-unsri.html

USM UNSRI atau dengan kepanjangan Ujian Saringan Masuk Universitas Sriwijaya adalah suatu jalur penerimaan mahasiswa baru yang merupakan jalur mandiri masuk UNSRI. Calon mahasiswa baru yang mungkin telah mengikuti jalur seleksi nasional seperti SNBP atau SNBT tetapi tidak lulus, maka bisa mengikuti seleksi jalur mandiri yang diadakan oleh UNSRI. Seleksi jalur mandiri UNSRI tersebut dikenal dengan nama USM UNSRI.

Setelah beberapa saat yang lalu anda mengikuti ujian seleksi USM UNSRI, kini tiba saatnya untuk melihat Pengumuman USM UNSRI. Pengumuman USM UNSRI akan diinformasikan melalui website resminya. Peserta seleksi masuk UNSRI harus mengakses website resmi untuk mengetahui hasil kelulusan USM UNSRI. 

Apabila anda merasa kesulitan dalam melihat pengumuman USM UNSRI, "harap tenang", Admin disini akan membantu anda dalam melakukan tata cara pengecekan kelulusan mahasiswa baru jalur USM UNSRI.

Sebelum masuk ke pembahasan tata cara melihat Pengumuman Kelulusan USM UNSRI, Admin akan mengingatkan kembali jadwal pengumuman USM UNSRI :
  • Pengumuman USM UNSRI untuk Calon Mahasiswa Baru yang berasal dari SMA/SMK/MA yang melanjutkan studi ke jenjang Sarjana (S1) diumumkan sesuai jadwal
  • Pengumuman USM UNSRI untuk Calon Mahasiswa Baru yang berasal dari Jenjang Diploma yang melanjutkan studi ke jenjang Sarjana (S1) diumumkan sesuai jadwal
  • Pengumuman USM UNSRI untuk Calon Mahasiswa Baru yang berasal dari SMA/SMK/MA yang melanjutkan studi ke jenjang Diploma diumumkan sesuai jadwal
  • Pengumuman USM UNSRI untuk Calon Mahasiswa Baru yang berasal dari jenjang S-1 yang melanjutkan studi ke jenjang S-2 diumumkan sesuai jadwal

Tata Cara Melihat Pengumuman Kelulusan USM UNSRI
  • Buka website resmi Pengumuman USM UNSRI, yaitu www.usm.unsri.ac.id
  • Persiapkan nomor peserta dan tanggal lahir anda.
  • Setelah berada pada halaman www.usm.unsri.ac.id silahkan anda login
  • Silahkan anda login ke menggunakan nomor peserta dan tanggal lahir anda. Kemudian klik "proses". Sebagai contoh, lihat potongan gambar berikut ini.
  • Setelah login, jika anda menemukan identitas diri anda atau berupa ucapan selamat, berarti anda dinyatakan lulus USM UNSRI. Segera lakukan pendaftaran ulang sesuai jadwal pelaksanaan.
  • Setelah login, jika anda tidak menemukan identitas anda atau ada ucapan mohon maaf anda tidak diterima jalur USM UNSRI, berarti anda dinyatakan tidak lulus Jalur USM UNSRI. Tetap semangat dan jangan menyerah.

Sedikit informasi : Pada saat melakukan pengecekan hasil kelulusan USM UNSRI, terkadang website mengalami gangguan, jika terjadi yag demikian, maka anda harus menunggunya sampai website kembali normal.


Informasi Tambahan : Pengumuman SNBP, SNBT, dan KIP Kuliah UNSRI

Cek disini :

Demikianlah informasi yang bisa admin berikan tentang Pengumuman USM UNSRI. Semoga informasi tersebut bisa memberikan pencerahan dalam melakukan pengecekan hasil seleksi USM UNSRI.

Sekali lagi, selamat untuk anda yang lulus USM UNSRI, dan ucapan tetap semangat untuk yang tidak lulus USM UNSRI. Terima kasih atas kesempatan anda untuk membaca artikel ini, salam sukses.