Pengumuman Kelulusan UM-PTKIN 2024/2025

Pengumuman Kelulusan UM-PTKIN 2024 -- Pengumuman UM-PTKIN, Pengumuman Online UM-PTKIN, Pengumuman Hasil Seleksi UM-PTKIN, Cara Melihat Pengumuman UM-PTKIN, Cara Cek Pengumuman UM-PTKIN, Peserta Lulus UM-PTKIN, Situs resmi Pengumuman UM-PTKIN : www.um-ptkin.ac.id. 2026. 2027.

Pada kesempatan ini, admin akan menyampaikan informasi mengenai Pengumuman Kelulusan UM-PTKIN 2024/2025. Disini admin akan memberikan panduan atau tata cara melihat pengumuman kelulusan hasil seleksi UM-PTKIN. Mari simak informasinya

http://www.pendaftaranonline.web.id/2015/07/pengumuman-kelulusan-um-ptkin.html

Ada dua singkatan mengenai penerimaan mahasiswa baru jalur Keagamaan ini, yaitu UM-PTKIN atau UM-PTAIN. Kedua kata tersebut memiliki makna yang sama. Kepanjangan dari kata UM-PTKIN adalah Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri, sedangkan kepanjangan dari UM-PTAIN adalah Ujian Masuk Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri. Disini kita gunakan singkatan UM-PTKIN saja.

Jalur UM-PTKIN merupakan jalur seleksi nasional penerimaan calon mahasiswa baru untuk masuk ke Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri di Indonesia seperti UIN / IAIN / STAIN. Penerimaan calon mahasiswa baru jalur UM-PTKIN menggunakan hasil ujian tertulis.

Setelah beberapa waktu yang lalu anda melakukan proses pendaftaran online UM-PTKIN dan kemudian mengikuti ujian seleksi UM-PTKIN. Tentunya masih terasa teringat betapa sulitnya mengerjakan soal-soal ujian seleksi UM-PTKIN. Namun ada sebagian orang yang bisa mengerjakan soal-soal tersebut dengan lancar dikarenakan mereka telah mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin untuk menghadapi ujian seleksi UM-PTKIN.

Setelah menanti beberapa waktu, kini tiba saatnya melihat Pengumuman Kelulusan UM-PTKIN. Ketika anda akan melihat pengumuman kelulusan UM-PTKIN, tentunya anda merasakan deg-degkan dan agak cemas. Hal itu wajar, setiap peserta UM-PTKIN merasakan hal yang sama. Jadi, jangan terlalu berlebihan merasakan hal tersebut.

Pada saat pengumuman kelulusan UM-PTKIN tiba, semua peserta UM-PTKIN secara bersamaan mengakses situs resmi UM-PTKIN yaitu um.ptkin.ac.id. Hal tersebut bisa menyebabkan situs mengalami gangguan / error.  Jika situs sedang mengalami gangguan / error, maka anda harus bersabar untuk menunggu situs normal kembali. Jika situs telah normal, silahkan melakukan pengecekan pengumuman kelulusan hasil seleksi UM-PTKIN.

Sebagian dari anda mungkin masih mengalami kesulitan dalam melihat pengumuman kelulusan UM-PTKIN. Oleh karena itu, admin akan memberikan panduan mengenai tata cara melihat pengumuman kelulusan UM-PTKIN. Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Tata Cara Melihat Pengumuman Kelulusan UM-PTKIN
  1. Pengumuman diumumkan di pengumuman-um.ptkin.ac.id
  2. Bukalah situs resmi Pengumuman UM-PTKIN tersebut.
  3. Persiapkan nomor peserta anda untuk mengecek kelulusan.
  4. Masukkan nomor peserta anda pada kolom yang tersedia lalu klik "lihat hasil"
  5. Kemudian akan muncul keterangan tentang kelulusan anda.
  6. Baca dengan teliti apakah anda dinyatakan lulus atau tidak.
    • Jika anda menemukan nama dan nomor peserta yang disertai ucapan selamat bahwa anda diterima jalur UM-PTKIN, berarti anda lulus seleksi jalur UM-PTKIN. 
    • Jika anda tidak menemukan identitas anda atau adanya keterangan mohon maaf nama dan  nomor peserta anda tidak diterima jalur UM-PTKIN, berarti anda dinyatakan tidak lulus jalur UM-PTKIN. 

Catatan :
Pastikan bahwa ketika anda mengecek kelulusan UM-PTKIN, server dalam keadaan normal.

Admin mengucapkan Selamat untuk Anda yang dinyatakan lulus UM-PTKIN. Jangan lupa untuk segera melakukan pendaftaran ulang UM-PTKIN sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Untuk anda yang dinyatakan tidak lulus UM-PTKIN, harus tetap semangat dan jangan putus asa. Anda masih bisa mengikuti seleksi jalur mandiri PTKIN yang diadakan oleh Perguruan Tinggi yang ada tuju.

Itulah tata cara yang bisa admin sampaikan kepada anda, semoga bisa memberikan panduan kepada anda, terutama bagi anda yang mengalami kesulitan dalam melakukan pengecekan pengumuman kelulusan hasil seleksi UM-PTKIN.

Sekali lagi, selamat untuk anda yang dinyatakan lulus jalur UM-PTKIN, dan ucapan tetap semangat dan terus berjuang untuk anda yang tidak lulus jalur UM-PTKIN.

Bacaan Penting Lainnya :

Demikianlah informasi dari admin tentang Pengumuman Kelulusan UM-PTKIN. Mari ajak teman lainnya untuk membaca informasi di web ini dan ayo turut berbagi info ini. Cukup sekian dan salam sukses.