Pendaftaran PPDB Online Kota Kediri 2024/2025

kediri.siap-ppdb.com 2024 -- Pendaftaran Online Siswa Baru SMP SMA SMK Kota Kediri, PPDB Online Kota Kediri, PSB SIAP PPDB Online Kota Kediri, Penerimaan Siswa Baru SMP SMA SMK di SIAP PPDB Online Kota Kediri, Informasi Pendaftaran Siswa Baru di PPDB Online Kota Kediri, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Kediri. 2026. 2027.

Pada kesempatan yang baik ini, admin akan membahas tentang Pendaftaran PPDB Online Kota Kediri 2024/2025. Admin akan memberikan informasi tentang persyaratan pendaftaran, alur pendaftaran, jadwal pelaksanaan, daya tampung, dan hal terkait lainnya.

http://www.pendaftaranonline.web.id/2015/07/pendaftaran-ppdb-online-kota-kediri.html

Kota Kediri adalah salah satu kota yang terletak di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Pada tahun ini, Penerimaan Siswa Bari yang diadakan oleh Kota Kediri menggunakan sistem online atau yang dikenal dengan PPDB Online Kota Kediri. Penerimaan Siswa Baru dilakukan melalui situs kediri.siap-ppdb.com.

Situs kediri.siap-ppdb.com merupakan situs subdomain dari situs utama SIAP PPDB Online yaitu siap-ppdb.com. Situs kediri.siap-ppdb.com merupakan pusat informasi Penerimaan Siswa Baru jenjang SMP, SMA, dan SMK yang ada di Kota Kediri yang dapat di akses secara real time online.

Semua informasi Penerimaan Siswa Baru jenjang SMP, SMA, dan SMK di Kota Kediri yang dimulai dari pendaftaran, proses seleksi, dan pengumuman bisa dilihat pada alamat situs kediri.siap-ppdb.com.

Salah satu kelebihan dari sistem online ini yaitu, Calon Peserta Didik Baru akan lebih mudah dalam mengisi formulir pendaftaran, dikarenakan tidak harus mengantri di Sekolah hanya untuk mengisi formulir pendaftaran. Pengisian formulir pendaftaran dapat dilakukan secara online dengan mengakses situs resmi pendaftaran online PPDB Kota Kediri.Pengisian formulir pendaftaran bisa dilakukan dari rumah sendiri, yang penting ada jaringan internet.

Baiklah, langsung saja kita akan membahas secara rinci Pendaftaran PPDB Online Kota Kediri. Pahami ulasannya berikut ini.

Persyaratan Calon Peserta Didik Baru SMP
  1. Menunjukkan Ijazah, STL / STK dan menyerahkan SKHUSMBD asli atau Surat Tanda Lulus dari SD / MI atau yang sederajat.
  2. Menyerahkan 1 (satu) lembar yang telah dilegalisir foto copy Ijazah, STL / STK dan SKHUS SD / MI atau yang sederajat,
  3. Berusia paling tinggi 18 tahun

Persyaratan Calon Peserta Didik Baru SMA
  1. Menunjukkan Ijazah dan menyerahkan SKHUN asli atau Surat Tanda Lulus dari SMP / MTs atau yang sederajat,
  2. Menyerahkan 1 (satu) lembar yang telah dilegalisir foto copy Ijazah dan SKHUN SMP / MTs atau yang sederajat
  3. Berusia paling tinggi 21 tahun

Persyaratan Calon Peserta  Didik Baru SMK
  1. Mendaftar langsung pada SMK yang dituju dengan membawa persyaratan pendaftaran.
  2. Menunjukkan Ijazah dan menyerahkan SKHUN asli atau Surat Tanda Lulus dari SMP / MTs atau yang sederajat
  3. Menyerahkan 1 (satu) lembar yang telah dilegalisir foto copy Ijazah dan SKHUN SMP / MTs atau yang sederajat
  4. Berusia paling tinggi 21 tahun
  5. Memenuhi syarat sesuai dengan ketentuan Kompetensi Keahlian SMK di sekolah yang dituju.

Alur Pendataan PPDB Online Kota Kediri

Alur Pendataan atau Pra Pendaftaran diperuntukkan bagi calon peserta didik baru yang berasal dari sekolah di luar Kota Kediri, Lulusan Paket A/setara SD, Lulusan Paket B / setara SMP, Lulusan Sekolah Indonesia di Luar Negeri dan lulusan sebelum tahun ini. Berikut ini alur Pendataannya.
  1. Calon Siswa Baru melakukan pendataan secara online dan mencetak tanda bukti pendataan melalui situs kediri.siap-ppdb.com
  2. Calon Siswa Baru menyerahkan tanda bukti pendataan dan berkas lain kepada Dinas Pendidikan Kota Kediri
  3. Panitia menerima dan memverifikasi berkas tersebut
  4. Panitia mencetak tanda bukti verifikasi pendataan dan memberikan kepada Calon Siswa Baru.
  5. Calon Siswa Baru kemudian melakukan pendaftaran

 Alur Pendaftaran PPDB Online Kota Kediri
  1. Calon Siswa Baru melakukan pendaftaran online dan mencetak tanda bukti pendaftaran melalui situs kediri.siap-ppdb.com
  2. Calon Siswa Baru menyerahkan tanda bukti pendaftaran dan berkas lain ke Sekolah untuk diverifikasi.
  3. Operator Sekolah menginput data pendaftaran kemudian mencetak tanda bukti verifikasi pendaftaran dan memberikan kepada Calon Siswa Baru.
  4. Calon Siswa Baru memantau hasil seleksi melalui situs kediri.siap-ppdb.com

Jadwal Pelaksanaan PPDB Online Kota Kediri Jenjang SMP, SMA, dan SMK
  • Jadwal pelaksanaan dapat dilihat di situs resmi Pendaftaran PPDB Online Kota Kediri
Penting!!!
  • Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku adalah yang ada di situs resmi PPDB Online Kota Kediri
  • Informasi yang belum diberikan disini maka dapat dilihat langsung di situs resminya.


Demikianlah informasi yang bisa admin berikan pada kesempatan ini tentang Pendaftaran PPDB Online Kota Kediri. Semoga informasi yang telah anda baca bisa memberikan manfaat untuk anda.

Admin turut mendoakan semoga anda bisa diterima di Sekolah impian anda. Terima kasih atas waktu yang anda luangkan untuk membaca artikel ini. Semoga kita termasuk orang yang sukses semua mungkin.