Pendaftaran PPDB Online Kota Batu 2024/2025

batu.siap-ppdb.com 2024 -- Penerimaan Siswa Baru SMP SMA SMK di SIAP PPDB Online Kota Batu, Pendaftaran Online Siswa Baru SD SMP SMA SMK Kota Batu, PPDB Online Kota Batu, PSB SIAP PPDB Online Kota Batu, Informasi Pendaftaran Siswa Baru di SIAP PPDB Online Kota Batu, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Batu. 2026. 2027.

Pada kesempatan ini akan membahas tentang Pendaftaran PPDB Online Kota Batu 2024/2025. Admin akan memberikan informasi tentang persyaratan pendaftaran, tata cara pendaftaran, alur pendaftaran, jadwal pelaksanaan, dan hal-hal terkait lainnya. Mari simak informasinya.

http://www.pendaftaranonline.web.id/2015/07/pendaftaran-ppdb-online-kota-batu.html

Kota Batu merupakan salah satu Kota yang terletak di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Pada tahun ini, Penerimaan Siswa Baru di Kota Batu kembali dilakukan secara online melalui situs batu.siap-ppdb.com. 

Situs batu.siap-ppdb.com merupakan situs penyedia informasi Penerimaan Siswa Baru SMP, SMA, dan SMK yang ada di Kota Batu yang dapat di akses secara real time online. Semua informasi pelaksanaan Penerimaan Siswa Baru SMP, SMA, dan SMK di Kota Batu yang dimulai dari pendaftaran, proses seleksi, dan pengumuman bisa dilihat pada alamat situs batu.siap-ppdb.com.

Dengan sistem pendaftaran online ini, Calon Peserta Didik Baru dipermudah dalam hal melakukan pengisian formulir pendaftaran, karena bisa dilakukan secara online dengan mengakses situs resmi pendaftaran online PPDB Kota Batu.

Persiapkan diri anda sebaik mungkin agar bisa diterima di Sekolah favorit pilih anda. Persiapkan juga semua berkas perlengkapan pendaftaran online agar bisa mendaftar dengan lancar.

Langsung saja kita akan membahas Pendaftaran PPDB Online Kota Batu. Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Persyaratan Pendaftaran PPDB Online Kota Batu
  1. Calon Peserta Didik Baru SMP berusia maksimal 18 tahun
  2. Calon Peserta Didik Baru SMA / SMK berusia maksimal 21
  3. Calon Peserta Didik Menyerahkan Ijazah, SKHUN  foto copy yang sudah dilegalisir dan asli Surat Keterangan lulus dari sekolah.
  4. Calon Peserta Didik Baru Menyerahkan foto copy Kartu Keluarga (KK) dilegalisir kelurahan dan menunjukan yang asli.
  5. Calon Peserta Didik lulusan sekolah luar dari Kota Batu harus direkomendasikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten / Kota daerah asal dan direkomendasi Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu.

Jika anda bisa memenuhi persyaratan di atas, maka anda bisa mendaftarkan diri sebagai Calon Peserta Didik Baru di Kota Batu. Setelah memahami persyaratan di atas, selanjutnya anda bisa melakukan pendaftaran online dengan seperti alur berikut ini.

Alur Pelaksanaan Pendaftaran Secara Langsung di Sekolah
  1. Calon Peserta Didik Baru mengambil dan mengisi data diri pada formulir pendaftaran
  2. Menyerahkan kembali formulir pendaftaran setelah diisi dan berkas lain kepada panitia.
  3. Panitia mengentri data pendaftaran
  4. Panitia mencetak tanda bukti 
  5. Calon Peserta Didik Baru melihat hasil seleksi di situs : batu.siap-ppdb.com

Melihat alur pelaksanaan pendaftaran di atas, maka Penerimaan Siswa Baru PPDB Online Kota Batu tahun ini belum sepenuhnya dilakukan secara online, tetapi masih semi online, karena pendaftarannya masih dilakukan secara langsung di Sekolah. Untuk kedepan, tentunya Pemerintah Kota Batu akan terus mengembangkan sistem PPDB Online ini sehingga nantinya pendaftaran siswa baru pun bisa dilakukan secara online.

Setelah memahami alur pendaftaran di atas, anda juga perlu mengetahui kapan pelaksanaan pendaftaran, seleksi, dan pengumuman berlangsung. Berikut jawabannya.

Jadwal Pelaksanaan PPDB Online Kota Batu
  • Jadwal pelaksanaan dapat dilihat langsung di situs resmi PPDB Online Kota Batu

Penting!!!
  • Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku adalah yang ada di situs resmi PPDB Online Kota Batu
  • Informasi yang belum diberikan disini maka dapat dilihat langsung di situs resminya.


Demikianlah informasi yang bisa admin berikan tentang Pendaftaran PPDB Online Kota Batu. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi anda yang membutuhkan.

Admin turut mendoakan semoga anda diterima di sekolah favorit impian anda.Terima kasih admin ucapkan atas waktu yang anda luangkan untuk membaca artikel ini. Kita sama-sama berdoa semoga kita dijadikan orang yang sukses semuda mungkin. Please share.