Cara Pendaftaran SIAP PPDB Online 2024/2025

siap-ppdb.com 2024 -- Pendaftaran PPDB Online TK SD SMP SMA SMK, Pendaftaran PSB Online, Cara Mendaftar SIAP PPDB Online, Penerimaan Siswa Baru Online, Cara Pendaftaran SIAP PPDB Online, Cara Pendaftaran SIAP PSB Online, Pendaftaran Siswa Baru Online, Pendaftaran Siswa Baru TK, SD, SMP, SMA, SMK, Penerimaan Peserta Didik Baru Online. 2026. 2027.

Pada kesempatan yang baik ini, admin akan memberikan informasi mengenai Cara Pendaftaran SIAP PPDB Online 2024/2025. Setelah membaca artikel ini, diharapkan anda bisa memahami cara melakukan pendaftaran SIAP PPDB Online. Untuk mengetahui informasi selengkapnya, mari ikuti alur pembahasannya berikut ini.

http://www.pendaftaranonline.web.id/

SIAP PPDB Online merupakan sebuah sistem yang telah dirancang sebagai pusat pengelolaan informasi penerimaan peserta didik baru online mulai dari proses pendaftaran, seleksi, sampai dengan pengumuman hasil seleksi semuanya dapat di akses secara online.

Situs resmi SIAP PPDB Online yaitu siap-ppdb.com. Situs tersebut telah dirancang sebagai saran pemberi informasi kepada sekolah, guru, siswa, orang tua, alumni, mahasiswa. masyarakat, atau lembaga yang ingin mengetahui informasi SIAP PPDB Online.

Pada saat ini, belum secara menyeluruh kota atau kabupaten di Indonesia tergabung dengan siap-ppdb.com. Hal tersebut bisa dikarenakan wilayah tersebut tidak mendukung koneksi internet yang memadai. Untuk itu, pemerintah kabupaten atau kota perlu meningkatkan layanan jaringan internet agar kedepan seluruh wilayah Indonesia bisa menggunakan layanan pendaftaran peserta didik baru online melalui siap-ppdb.com.

Seiring kemajuan jaman, Penerimaan Peserta Didik Baru atau Penerimaann Siswa Baru telah dilakukan secara online. Bagi yang anda yang tidak biasa dengan dunia online, mungkin akan mengalami kesulitan ketika akan melakukan pendaftaran online. Disini admin akan memberikan solusinya untuk anda yaitu dengan memberikan panduan cara pendaftaran SIAP PPDB Online.

Sebelum memasuki pembahasa mengenai tata cara Pendaftaran SIAP PPDB Online, anda perlu mengetahui wilayah-wilayah SIAP PPDB Online se-Indonesia.

Wilayah-wilayah yang telah tergabung dalam SIAP PPDB Online terbagi menjadi wilayah kota dan wilayah kabupaten. Seperti yang telah dijelaskan di atas bahwa belum semua wilayah di Indonesia tergabung dalam SIAP PPDB Online. Hanya wilayah yang telah maju yang telah tergabung dengan SIAP PPDB Online. Berikut daftar lengkap wilayah SIAP PPDB Online.

Wilayah Pendaftaran SIAP PPDB Online Provinsi / Kota / Kabupaten

Setelah mengetahui data wilayah di atas, selanjutnya jika anda ingin mendaftarkan diri anda menjadi calon peserta didik baru pada wilayah kota atau kabupaten tujuan anda, silahkan menuju langsung ke situs resmi masing-masing wilayah.

 Kemudian baca informasi yang berkaitan dengan pendaftaran calon peserta didik baru dan lakukan pendaftaran sesuai dengan aturan yang telah ditentukan oleh masing-masing wilayah SIAP PPDB Online.

Berikut tata cara yang dapat anda lakukan jika ingin mendaftar SIAP PPDB Online. Pendaftaran SIAP PPDB Online dapat dilakukan oleh siswa, guru, orang tua, tokoh masyarakat, mahasiswa, dan lain sebagianya. Dengan mendaftarkan diri di SIAP PPDB online, maka akan dapat mengetahui informasi-informasi terkait kegiatan belajar di Sekolah serta kegiatan yang berkaitan dengan proses pembelajaran.

Namun perlu diketahui bahwa pendaftaran di SIAP PPDB Online ini bukanlah pendaftaran siswa baru. Kalu untuk pendaftaran siswa abru, silahkan mendaftar langsung di situs resmi PPDB online masing-masing wilayak kota atau kabupaten.

Untuk mendaftar SIAP PPDB online, maka anda dapat mengikuti langkah-langkahnya seperti berikut ini.

Cara Pendaftaran SIAP PPDB Online
  • Buka situs resmi SIAP PPDB Online, yaitu siap-ppdb.com
  • Selanjutnya klik pada menu di sudut kanan atas yang bertuliskan "mendaftar/login"
  • Selanjutnya akan tampil halaman baru dengan tulisan "Selamat Datang di Komunitas TELKOM SIAP Online". Jika anda telah mendaftar sebelumnya, silahkan anda klik "masuk". Namun jika anda belum pernah melakukan pendaftaran sebelumnya, silahkan klik "mendaftar". Atau anda juga bisa login menggunakan Facebook atau Twitter.
  • Setelah klik "mendaftar", akan muncul halaman baru seperti gambar di bawah ini. Isi kolom tersebut dengan email yang anda miliki. 
  • Muncul halaman baru untuk mengisi biodata anda berupa nama anda, jenis kelamin, tanggal lahir, dan anda adalah seorang : guru, tenaga kependidikan, siswa, orang tua, mahasiswa, alumni, dosen, atau masyarakat peduli pendidikan. Kemudian klik "lanjut"
  • Muncul halaman baru berupa untuk mengisi password  anda, kemudian masukkan kembali password anda, dan isi kode captcha. kemudian klik "lanjut"
  • Anda sampai pada langkah terakhir, masukkan kode aktifasi anda. Silahkan buka kotak masuk email anda untuk melihat kode aktifasi di menu sosial. Jika telah menemukan kode aktifasi tersebut, copy dan paste kode tersebut pada kolom aktifasi pendaftaran SIAP PPDB Online seperti berikut. Kemudian klik "lanjut"
  • Selamat anda telah bergabung dengan SIAP PPDB Online. Selanjutnya jika anda ingin melengkapi profil anda atau menyapa teman-teman yang lain, silahkan klik menu pilihan yang tersedia.


Itulah cara mendaftarkan diri anda untuk menjadi anggota komunitas SIAP PPDB Online versi lama. Untuk pendaftaran versi baru, silahkan ikuti yang ada di web resmi. Selanjutnya admin juga ingin menginformasikan kepada anda tentang wilayah yang telah tergabung dalam SIAP PPDB Online.

Silahkan Baca Juga :

Demikianlah informasi yang dapat admin berikan pada kesempatan ini. Semoga informasi tentang Cara Pendaftaran SIAP PPDB Online yang telah dibahas di atas bisa memberikan panduan kepada anda dalam melakukan proses pendaftaran.

Silahkan bagikan juga informasi ini kepada teman atau kerabat anda yang membutuhkan informasi. Terima kasih admin sampakan kepada anda yang telah membaca artikel ini dan semoga kesuksesan selalu menyertai kita semua. Aamiin.