Pendaftaran PPDB Online Kota Kendari 2024/2025

kendari.siap-ppdb.com 2024 -- Penerimaan Siswa Baru SMP SMA SMK di SIAP PPDB Online Kota Kendari, Pendaftaran Online Siswa Baru SMP SMA SMK Kota Kendari, PPDB Online Kota Kendari, PSB SIAP PPDB Online Kota Kendari, Informasi Pendaftaran Siswa Baru di SIAP PPDB Online Kota Kendari, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Kendari. 2026. 2027.

Pada kesempatan ini, admin akan membahas tentang Pendaftaran PPDB Online Kota Kendari 2024/2025. Admin akan memberikan informasi tentang tata cara pendaftaran online, alur pendaftaran, jadwal pelaksanaan, daya tampung, dan hal terkait lainnya

http://www.pendaftaranonline.web.id/2015/07/pendaftaran-ppdb-online-kota-kendari.html

Kota Kendari adalah salah satu Kota yang berada di Provinsi Sulawesi Tenggara, yang sekaligus sebagai ibukota dari Sulawesi Tenggara, Indonesia. Pada tahun ini, Kota Kendari kembali membuka jalur penerimaan siswa baru baik jenjang SMP, SMA, dan SMK, yang semuanya dilakukan secara online melalui situs kendari.siap-ppdb.com.

Situs kendari.siap-ppdb.com merupakan pusat informasi penerimaan dan pengolahan data siswa baru jenjang SMP, SMA, dan SMK yang ada di Kota Kendari yang dapat di akses secara real time dimanapun dan kapanpun. Semua informasi penerimaan siswa baru SMP, SMA, dan SMK di Kota Kendari dimulai dari proses pendaftaran, seleksi, dan pengumuman kelulusan bisa dilihat pada alamat situs kendari.siap-ppdb.com

Dengan adanya sistem PPDB online ini, mungkin untuk beberapa orang sudah terbiasa dengan pendaftaran online, namun untuk sebagian orang lainnya masih merasa kebingungan dalam melakukan pendaftaran di PPDB Online. Disini admin akan membantu anda yang masih merasa kesulitan dalam melakukan pendaftaran di PPDB Online Kota Kendari.

Langsung saja kita akan membahas Pendaftaran PPDB Online Kota Kendari. Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Untuk yang kurang memahami tata cara Pendaftaran PPDB Online Kota Kendari, admin akan memberikan panduannya. Berikut informasi selengkapnya. 

Tata Cara Pendaftaran PPDB Online Kota Kendari
  1. Pendaftaran online dilakukan melalui situs PPDB Online Kota Kendari yaitu kendari.siap-ppdb.com
  2. Buka situs tersebut.
  3. Maka akan muncul tulisan "Selamat Datang di Situs PPDB Kota Kendari" 
  4. Pilih dan klik jenjang pendidikan sesuai dengan diri anda (SMP / SMA / SMK)
  5. Klik menu Daftar
  6. Isi data formulir pendaftaran online dan pilih loket sekolah
  7. Cetak tanda bukti pendaftaran online

Setelah memahami tata cara Pendaftaran PPDB Online Kota Kendari di atas, selanjutnya anda harus memahami pula alur pelaksanaan pendaftaran yang telah ditentukan oleh panitia PPDB Online Kota Kendari. Selengkapnya di bawah ini.

Alur Pendaftaran PPDB Online Kota Kendari
  1. Calon Siswa Baru mendaftar secara online dan mencetak tanda bukti pendaftaran di situs kendari.siap-ppdb.com
  2. Calon Siswa Baru menyerahkan tanda bukti pendaftaran dan berkas persyaratan lain kepada panitia.
  3. Panitia melakukan verifikasi berkas pendaftaran
  4. Panitia mencetak tanda bukti verifikasi pendaftaran dan memberikan kepada Calon Siswa Baru
  5. Calon Siswa Baru menerima tanda bukti verifikasi pendaftaran.
  6. Calon Siswa Baru memantau hasil seleksi di situs PPDB Online Kota Kendari.

Agar pada saat pelaksanaan pendaftaran tidak terjadi keterlambatan, maka anda perlu mengetahui jadwal pelaksanaan PPDB Online Kota Kendari. Berikut ini admin berikan untuk anda.

Jadwal Pelaksanaan PPDB Online Kota Kendari semua jenjang
  • Jadwal pelaksanaan dapat dilihat langsung di situs resmi PPDB Online Kota Kendari

Penting!!!
  • Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku adalah yang ada di situs resmi SIAP PPDB Kota Kendari
  • Informasi yang belum diberikan saat ini maka bisa anda lihat langsung di situs resmi

Itulah informasi yang bisa admin berikan pada kesempatan ini tentang Pendaftaran PPDB Online Kota Kendari. Semoga informasi tersebut bisa membantu anda dalam melakukan proses pendaftaran PPDB Online Kota Kendari.

Admin turut mendoakan semoga anda lulus seleksi dan bisa diterima di Sekolah Impian anda. Terima kasih atas kesempatan yang anda luangkan untuk membaca artikel ini. Semoga kita semua bisa menjadi orang yang sukses semuda mungkin.