Pendaftaran PPDB Kota Samarinda 2024/2025

samarinda.siap-ppdb.com 2024 -- Informasi Pendaftaran PSB Online Kota Samarinda, Pendaftaran Siswa Baru Online Kota Samarinda, Pendaftaran Peserta Didik Baru Online Kota Samarinda, Situs Pendaftaran PPDB Online Kota Samarinda, Cara Pendaftaran PPDB Online Kota Samarinda. 2025. 2027.

Pada kesempatan ini admin akan memberikan informasi tentang Pendaftaran PPDB Kota Samarinda 2024/2025. Informasi ini ditujukan bagi calon siswa-siswi baru yang ingin mendaftar sekolah di Kota Samarinda. Mari simak informasinya berikut ini.

http://www.pendaftaranonline.web.id/

Kota Samarinda adalah salah satu kota yang cukup berkembang pesat. Kota ini semakin maju dengan dibangunnya berbagai infrastruktur. Di bidang pendidikan, Kota Samarinda juga mengalami perkembangan yang cukup pesat. 

Pada saat ini, dalam seleksi penerimaan siswa baru, Kota Samarinda menggunakan sistem online melalui situs yang telah disiapkan secara khusus yang bernama Situs PPDB Kota Samarinda.

Situs PPDB Kota Samarinda merupakan pusat informasi pengelolaan data siswa peserta PPDB Kota Samarinda yang mana melalui situs tersebut calon siswa, orang tua, atau pihak lainnya dapat memperoleh informasi siswa baru mulai dari proses pendaftaran, proses seleksi, hingga pengumuman hasil seleksi semuanya dapat diakses secara online dan realtime dimanapun dan kapanpun.

Dengan adanya situs PPDB Kota Samarinda diharapkan dapat memudahkan pihak-pihak terkait terutama calon siswa dan orang tuanya untuk memperoleh informasi masuk ke Sekolah yang akan dipilihnya.

Ada beberapa jalur seleksi masuk yang dapat dipilih oleh calon siswa baru untuk masuk ke sekolah yang dituju, baik jenjang SMP, SMA, ataupun SMK, yaitu :
  • Jalur Prestasi
  • Jalur Bina Lingkungan dan PTK
  • Jalur Reguler Dalam
  • Jalur Reguler Luar

Silahkan anda pilih jenjang pendidikan yang akan anda ikuti dan pilihkan salah satu jalur seleksi masuk tersebut. Berikut sekilas informasi mengenai PPDB SMP, SMA, SMK semua jalur.

Sekilas PPDB SMP, SMA, SMK Semua Jalur
  1. Calon peserta Mendaftarkan Diri sebagai peserta & mencetak bukti pra-pendaftaran di alamat samarinda.siap-ppdb.com dengan memilih jenjang pendidikan dan jalur seleksi.
  2. Calon peserta Menyerahkan Bukti Pendaftaran ke Loket terdekat
  3. Peserta Memilih Sekolah yang diinginkan & mencetak bukti pendaftaran di alamat samarinda.siap-ppdb.com 
  4. Peserta Menyerahkan Data Tambahan ke Loket terdekat (jika diperlukan)
  5. Peserta Memantau Hasil Seleksi secara online di alamat samarinda.siap-ppdb.com 

Itulah sekilas informasi mengenai proses PPDB SMP, SMA, SMK semua jalur. Selanjutnya akan diberikan informasi jadwal pendaftarannya.

Jadwal Pelaksanaan Semua Jalur Semua Jenjang
  • Jadwal dapat dilihat langsung di situs resmi PPDB Kota Samarinda

Itulah informasi mengenai PPDB Kota Samarinda yang dapat admin sampaikan. Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi situs resmi PPDB Kota Samarinda di alamat samarinda.siap-ppdb.com
Demikianlah informasi yang dapat admin sampaikan tentang Pendaftaran PPDB Kota Samarinda. Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk anda semua.

Silahkan bagikan informasi ini kepada teman-teman lainnya yang membutuhkan. Cukup sekian, terima kasih, dan salam sukses selalu. Please share.