Pengumuman Kelulusan SNMPN 2024/2025

Pengumuman SNMPN 2024 -- Pengumuman Peserta Lulus SNMPN, Pengumuman Hasil Seleksi SNMPN, Pengumuman SNMPN, Cara Melihat Pengumuman Kelulusan SNMPN, Pengumuman Kelulusan Hasil SNMPN, Pengumuman Kelulusan Akhir SNMPN. 2026. 2027.

Kali ini admin akan memberikan informasi tentang Pengumuman Kelulusan SNMPN 2024/2025. Informasi ini disampaikan dengan tujuan dapat membantu memudahkan anda dalam melihat pengumuman SNMPN. Mari simak informasinya.

http://www.pendaftaranonline.web.id/

SNMPN atau Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri adalah jalur seleksi undangan masuk ke Politeknik Negeri yang ada di Indonesia yang telah tergabung dalam SNMPN.

Telah kita ketahui juga bahwa seleksi jalur SNMPN ini tidak dilakukan melalui ujian tertulis namun seleksinya didasarkan pada prestasi-prestasi siswa terutama dilihat dari nilai raport.

Maka dari itu, peserta yang nantinya dinyatakan lulus seleksi SNMPN adalah peserta yang memiliki kualitas baik sesuai dengan kriteria dari panitia SNMPN.

Setalah beberapa waktu yang lalu panitia SNMPN melakukan proses seleksi terhadap prestasi-prestasi siswa yang akan dijadikan dasar utama kelulusan SNMPN ini, maka tidak lama lagi akan segera diumumkan nama-nama peserta yang lulus seleksi.

Dalam melakukan penyeleksian, panitia menggunakan prinsip, mekanisme seleksi, dan kriteria penerimaan seperti berikut ini.

Prinsip Seleksi
  • Seleksi dilakukan untuk mendapatkan calon mahasiswa yang berkualitas secara akademik dengan menggunakan nilai rapor dan prestasi-prestasi lainnya serta hasil ujian nasional.
  • Seleksi dilaksanakan dengan memperhatikan kinerja sekolah.
  • Seleksi dilaksanakan secara objektif dan adil dengan menggunakan rambu-rambu kriteria seleksi nasional dan kriteria yang ditetapkan oleh Politeknik Negeri masing-masing.
  • Hasil seleksi tidak harus memenuhi daya tampung apabila pelamar tidak memenuhi kriteria yang dipersyaratkan.

Mekanisme Seleksi
  • Tahap pertama, siswa pelamar akan diseleksi di Politeknik Negeri pilihan pertama berdasarkan urutan pilihan program studi.
  • Apabila siswa pelamar tidak terpilih pada Politeknik Negeri pilihan pertama, maka akan diikutkan pada seleksi tahap kedua di Politeknik Negeri pilihan kedua berdasarkan urutan pilihan program studi dan ketersediaan daya tampung.

Kriteria Penerimaan
  • Lulus dari Ujian Nasional dan Satuan Pendidikan
  • Lulus SNMPN tahun ini
  • Sehat jasmani dan rohani,
  • Memenuhi persyaratan lain yang ditentukan oleh masing-masing Politeknik penerima.

Dengan prinsip, mekanisme seleksi, dan kriteria penerimaan tersebut, diharapkan akan mendapatkan mahasiswa baru yang berkualitas baik sesuai dengan ketentuan di atas.

Untuk peserta yang dapat memenuhi ketentuan tersebut maka memilik peluang yang bsar untuk dinyatakan lulus seleksi SNMPN.

Pada saat pengumuman SNMPN tiba, semua peserta bersama-sama mengakses situs resmi pengumuman SNMPN. Hal ini dapat menyebankan server mengalami ganguan sehingga akan sulit diakses.

Jika hal tersebut terjadi, maka peserta harus bersabar menunggu hingga situs resmi pengumuman SNMPN kembali normal.

Untuk peserta yang mengalami kesulitan dalam melihat pengumuman SNMPN atau anda yang membutuhkan panduan dalam melihat pengumuman kelulusan SNMPN, maka admin disini akan memberikan tata caranya untuk anda.

Sebagai pengingat bahwa pengumuman SNMPN akan diumumkan secara online melalui website resminya.

Tata Cara Melihat Pengumuman Kelulusan SNMPN
  • Silahkan buka alamat snmpn.politeknik.or.id
  • Akan terlihat halaman pengumuman, silahkan di klik.
  • Kemudian muncul halaman baru dengan tampilan seperti berikut ini (tampilan tahun lalu)
  • Untuk cek kelulusan silahkan isi nomor pendaftaran atau nama anda
  • Setelah itu klik "cari"
  • Kemudian akan muncul pernyataan tentang kelulusan anda. Silahkan dibaca apakah anda lulus atau tidak lulus SNMPN.

Admin mengucapkan selamat untuk anda yang dinyatakan lulus seleksi SNMPN dan ucapkan tetap semangat dan coba ikut jalur lainnya untuk anda yang dinyatakan tidak lulus seleksi SNMPN.

Lihat Juga Pengumuman SNMPN :

Demikianlah informasi mengenai Pengumuman Kelulusan SNMPN. Mudah-mudahan informasi tersebut bermanfaat untuk anda. Jangan lupa untuk kunjungi terus web ini untuk mendapatkan informasi yang anda butuhkan. Cukup sekian dan terima kasih.