Pendaftaran PPDB Online Kabupaten Bantul 2024/2025

bantulkab.siap-ppdb.com 2024 -- Pendaftaran Online Siswa Baru SMP SMA Kabupaten Bantul, PPDB Online Kabupaten Bantul, PSB SIAP PPDB Online Kabupaten Bantul, Penerimaan Siswa Baru SMP SMA di SIAP PPDB Online Kabupaten Bantul, Informasi Pendaftaran Siswa Baru di SIAP PPDB Online Kabupaten Bantul, Penerimaan Peserta Didik Baru Kabupaten Bantul. 2026. 2027.

Informasi yang akan admin sampaikan berjudul Pendaftaran PPDB Online Kabupaten Bantul 2024/2025. Informasi ini ditujukan bagi calon siswa yang akan mendaftar di PPDB Online Kabupaten Bantul. Mari simak informasinya.

http://www.pendaftaranonline.web.id/2015/07/pendaftaran-ppdb-online-kabupaten-bantul.html

Kabupaten Bantul merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi D.I Yogyakarta, Indonesia. Pada tahun ini, Penerimaan Calon Peserta Didik Baru Kabupaten Bantul menggunakan sistem online melalui situs bantulkab.siap-ppdb.com 

Situs bantulkab.siap-ppdb.com merupakan situs penyedia informasi Penerimaan Calon Peserta Didik Baru jenjang SMP dan SMA di Kabupaten Bantul yang dapat di akses secara real time online. Semua informasi Penerimaan Calon Peserta Didik Baru dimulai dari pendaftaran, proses seleksi, dan pengumuman bisa diakses kapanpun dan dimanapun melalui situs bantulkab.siap-ppdb.com.

Dengan sistem pendaftaran online ini, Calon Peserta Didik Baru tidak perlu lagi datang ke sekolah hanya untuk mengisi formulir pendaftaran. Calon Peserta Didik Baru bisa mengisi formulir pendaftaran secara online dengan mengakses situs resmi pendaftaran online PPDB Online Kabupaten Bantul.

Itulah salah satu kelebihan pendaftaran dengan sistem online yaitu dapat diakses kapanpun dan dimanapun dengan tetap memperhatikan jadwal pelaksanaan.

Berbeda dengan jaman dahulu, pendaftaran ke masuk ke jenjang SMP dan SMA di Kabupaten Bantul masih dilakukan secara manual, dengan kata lain datang langsung ke Sekolah untuk mendaftar, mengikuti seleksi, dan melihat pengumuman. Pada jaman sekarang, semua itu sudah bisa dilakukan secara online.

Baiklah, langsung saja kita akan menbahas Pendaftaran PPDB Online Kabupaten Bantul. Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Sebelum anda melakukan pendaftaran secara online, sebaiknya anda mempersiapkan beberapa berkas persyaratan dan anda harus memenuhi persyaratan yang telah ditentukan tersebut.

Persyaratan Pendaftaran PPDB Online Kabupaten Bantul jenjang SMP
  1. Telah tamat / lulus SD / SDLB / SLB Tingkat Dasar / MI / Program Paket A;
  2. Memiliki Ijazah / STTB dan SKHUN atau SKHUS/M atau SKYBS
  3. Menyerahkan foto copy Kartu Keluarga/ C1
  4. Lulusan Tahun lalu dan tahun ini
  5. Berusia maksimal 18 tahun
  6. Bagi pendaftar dari keluarga miskin menyerahkan bukti foto copy KPS atau PKH atau Surat Keterangan miskin dari TPK Desa yang dilegalisir oleh Camat, sesuai Perbup. No : 27 Tahun 2014

Persyaratan Pendaftaran PPDB Online Kabupaten Bantul jenjang SMA
  1. Telah lulus SMP / MTs / Paket B;
  2. Memiliki Ijazah / STTB dan SKHUN atau SKYBS
  3. Berusia maksimal 21 tahun

Setelah mempersiapkan persyaratan dan bisa memenuhinya, selanjutnya anda bisa melakukan pendaftaran online sesuai tata cara berikut ini.

Tata Cara Pendaftaran PPDB Online Kabupaten Bantul
  1. Pendaftaran online dilakukan melalui situs bantulkab.siap-ppdb.com
  2. Kemudian pilih dan klik jenjang pendidikan (SMP / SMA)
  3. Klik pada menu Daftar
  4. Isilah data diri pada formulir pendaftaran online dan juga pilih loket Sekolah
  5. Cetak tanda bukti pendaftaran online

Setelah memahami tata cara di atas, maka ikuti alur pendaftaran yang harus dilakukan untuk siswa baru jenjang SMP dan SMA berikut ini.

 Alur Pendaftaran Online PPDB Online Kabupaten Bantul
  1. Calon siswa baru mendaftar secara online dan mencetak tanda bukti pendaftaran online melalui situs PPDB Online Kabupaten Bantul.
  2. Calon siswa baru menyerahkan tanda bukti dan persyaratan lain kepada operator untuk diverifikasi.
  3. Operator menerima dan memverifikasi berkas pendaftaran kemudian mencetak tanda bukti verifikasi
  4. Calon siswa baru menerima tanda bukti verifikasi
  5. Calon siswa baru memantau hasil seleksi melalui situs PPDB Online Kabupaten Bantul.

Itulah alur pendaftaran yang harus anda ikuti. Selanjutnya anda perlu mengetahui kapan pelaksanaan PPDB Online Kabupaten Bantul dilakukan. Berikut Admin berikan untuk anda.

Jadwal Pelaksanaan PPDB Online Kabupaten Bantul semua Jenjang
  • Jadwal pelaksanaan dapat dilihat di situs PPDB Online Kabupaten Bantul

Penting!!!
  • Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku adalah yang ada di situs resmi PPDB Online Kabupaten Bantul
  • Informasi yang belum diberikan disini maka dapat dilihat langsung di situs resminya.

Demikianlah informasi yang bisa admin berikan kali ini tentang Pendaftaran PPDB Online Kabupaten Bantul. Semoga informasi tersebut bisa bermanfaat bagi anda yang membutuhkan.

Admin turut mendoakan semoga anda lulus seleksi dan bisa diterima di Sekolah favorit impian anda. Terima kasih telah membaca artikel ini dan salam sukses. Please share.