Hasil Seleksi PPDB SD SMP SMA SMK 2024/2025

Hasil Seleksi PPDB 2024 -- Pengumuman Hasil Seleksi PPDB Online, Hasil Seleksi PPDB SD, Hasil Seleksi PPDB SMP, Hasil Seleksi PPDB SMA, Hasil Seleksi PPDB SMK, Pengumuman Hasil Seleksi PPDB Online, Cara Melihat atau Cek Hasil Seleksi PPDB SD SMP SMA SMK, Pengumuman Kelulusan PPDB Online, Hasil Seleksi PPDB Online Provinsi - Kota - Kabupaten, Link Pengumuman Hasil Seleksi Siswa Baru atau Hasil PPDB Online, Hasil PPDB. 2026. 2027.

Kali ini admin akan berbagi informasi mengenai Hasil Seleksi PPDB SD SMP SMA SMK 2024/2025. Informasi ini ditujukan bagi peserta PPDB yang telah melakukan pendaftaran dan mengikuti seleksi beberapa waktu yang lalu. Untuk mengetahui informasi selengkapnya, langsung saja simak pembahasannya dibawah ini.

https://www.pendaftaranonline.web.id/

Situs PPDB adalah situs yang telah dirancang sedemikian rupa untuk melakukan proses pendaftaran, seleksi hingga pengumuman peserta didik baru secara online.

Dengan adanya situs ppdb online ini, banyak kemudahan yang bisa didapatkan, diantaranya yaitu pendaftaran siswa baru dapat dilakukan secara online dari rumah, namun harus tetap datang ke sekolah untuk menyerahkan berkas atau data yang dibutuhkan.

Setelah pendaftaran PPDB dilakukan, panitia selanjutnya melakukan seleksi terhadap calon peserta didik baru sesuai dengan jalur seleksi yang diikuti, apakah itu jalur zonasi, jalur prestasi atau jalur lainnya.

Dalam melakukan seleksi panitia berpedoman pada kriteria-kriteria penerimaan peserta didik baru yang telah dibuat sebelumnya

Setelah proses seleksi berakhir kemudian memasuki tahap pengumuman hasil seleksi PPDB. Hasil seleksi PPDB ini tentunya sangat dinanti-nanti oleh setiap peserta PPDB. Hasil seleksi PPDB ini akan memberikan pernyataan apakah peserta tersebut lulus PPDB atau tidak.

Bagi peserta PPDB yang dinyatakan lulus seleksi, statusnya telah berubah menjadi siswa baru di sekolah penerima. Namun bagi peserta PPDB yang tidak lulus seleksi, maka masih bisa mengikuti jalur seleksi lainnya yang masih dibuka, tentunya harus
memenuhi persyaratan dan ketentuan yang berlaku.

Mengenai kapan pengumuman PPDB diumumkan, peserta dapat mengeceknya di situs resmi PPDB di wilayah masing-masing, cek di menu jadwal.

Selanjutnya memasuki bahasan inti mengenai cara melihat hasil seleksi PPDB akan dijelaskan lebih rinci di bawah ini.

Tentunya bahasan ini ditujukan bagi kalian yang merasa kebingungan dalam melakukan pengecekan kelulusan hasil seleksi PPDB. Berikut penjelasan selengkapnya.

Cara Melihat Hasil Seleksi PPDB SD SMP SMA SMK :
  1. Buka situs resmi PPDB di wilayah anda
  2. Pilih jenjang pendidikan (SD / SMP / SMA / sederajat)
  3. Pilih dan klik jalur seleksi yang telah diikuti
  4. Pilih dan klik menu hasil seleksi
  5. Pilih sekolah yang dituju
  6. Cek kelulusanmu. Jika kamu lulus maka akan tercantum nama dan identitasmu

Itulah cara melihat hasil seleksi ppdb secara umum dan sederhana. Antara situs resmi PPDB di satu wilayah dengan situs PPDB di wilayah lainnya mungkin berbeda dalam hal mengumumkan hasil seleksi PPDB. Jadi silahkan disesuaikan saja.

Selamat bagi kalian yang dinyatakan lulus seleksi PPDB. Segera lakukan daftar ulang di sekolah yang telah menerima kalian. Untuk kalian yang tidak lulus seleksi PPDB, harus tetap semangat dan silahkan ikuti jalur seleksi lainnya yang masih dibuka.

Informasi hasil seleksi PPDB juga dapat dibaca pada artikel Pengumuman Hasil Seleksi PPDB Online.

Bacaan Terkait : Pendaftaran Siswa Baru Online dan Cara Pendaftaran SIAP PPDB Online

Demikianlah informasi yang dapat disampaikan mengenai Hasil Seleksi PPDB SD SMP SMA SMK. Semoga informasi tersebut bisa memberikan pencerahan untuk kalian semua.

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini. Jangan lupa untuk membaca artikel lainnya juga di blog ini. Ayo turut bagikan informasi ini pada temen lain. Cukup sekian dan salam sukses.