Pengumuman Kelulusan SPAN PTKIN 2024/2025

www.span-ptkin.ac.id 2024 -- Pengumuman SPAN-PTKIN, Pengumuman Hasil Seleksi SPAN-PTKIN, Cara Melihat Pengumuman Kelulusan SPAN-PTKIN, Pengumuman Online SPAN-PTKIN, Pengumuman Hasil SPAN-PTKIN, Website Resmi Pengumuman Kelulusan SPAN-PTKIN. 2026. 2027.

Pada kesempatan ini, admin akan memberikan informasi tentang Pengumuman Kelulusan SPAN PTKIN 2024/2025. Informasi ini diberikan sebagai pelengkap dari informasi sebelumnya yaitu tentang Pendaftaran Online SPAN-PTKIN. Untuk mengetahui informasi selengkapnya, mari kita ikuti pembahasannya berikut ini.

http://www.pendaftaranonline.web.id/2015/08/pengumuman-kelulusan-span-ptkin.html

SPAN-PTKIN atau dengan kepanjangan Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri merupakan jalur seleksi tanpa tes. Jalur SPAN PTKIN ini merupakan jalur undangan untuk siswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) seperti Universitas Islam Negeri (UIN), Institut Agama Islam Negeri (IAIN), dan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN).

Perlu diketahui bahwa tidak semua siswa bisa mengikuti jalur SPAN-PTKIN ini. Hanya siswa yang secara konsisten menunjukkan prestasinya yang mendapat kesempatan mengkuti jalur SPAN-PTKIN. Untuk siswa yang tidak mendapatkan kesempatan mengikuti SPAN-PTKIN, maka bisa mengikuti jalur lainnya, yaitu jalur UM-PTKIN. Sedikit informasi bahwa Jalur UM-PTKIN ini seleksinya didasarkan pada hasil ujian tertulis.

Untuk siswa kelas XII yang telah mendaftarkan diri sebagai peserta SPAN-PTKIN dan beberapa waktu yang lalu panitia SPAN-PTKIN sedang melakukan seleksi, maka anda harus menunggu keputusan apakah anda nanti dinyatakan lulus atau tidak.

Saat ini anda akan segera melihat keputusan dari panitia SPAN-PTKIN yang akan menyatakan kelulusan anda. Apabila anda lulus, berarti anda telah memenuhi kriteria yang ditentukan oleh panitia SPAN-PTKIN, dan apabila anda tidak lulus berarti anda tidak memenuhi kriteria yang ditentukan oleh panitia SPAN-PTKIN.

Sebahai pengingat bahwa pengumuman SPAN-PTKIN akan diumumkan melalui website resmi pengumuman kalulusan SPAN-PTKIN yaitu span.ptkin.ac.id

Langsung saja admin akan memberikan panduan atau cara melihat pengumuman SPAN-PTKIN. Perhatikan tata caranya berikut ini.

Sebagai pengingat bahwa pengumuman kelulusan SPAN-PTKIN akan diumumkan secara online melalui web resmi pada tanggal yang ditentukan.

Tata Cara Melihat Pengumuman Kelulusan SPAN-PTKIN
  • Buka website resmi pengumuman kelulusan SPAN-PTKIN di pengumuman-span.ptkin.ac.id
  • Login menggunakan ID pendaftaran anda
  • Isikan ID pendaftaran pada kolom yang tersedia
  • Jika telah terisi, kemudian klik "cek kelulusan". Agar lebih jelas, lihat gambar berikut. Gambar tersebut dalah gambar halaman pengumuman SPAN-PTKIN tahun sebelumnya. Jika tahun ini berubah, silahkan sesuaikan saja.
  • Setelah login, jika anda menemukan nama, nomor peserta, dan program studi pilihan anda yang disertai ucapan selamat, berarti anda dinyatakan lulus SPAN-PTKIN.
  • Setelah login, jika anda tidak menemukan nama, nomor peserta, dan program studi pilihan anda yang disertai ucapan mohon maaf, berarti anda dinyatakan tidak lulus SPAN-PTKIN.

Untuk anda yang dinyatakan lulus SPAN-PTKIN, selamat untuk anda. Anda pantas untuk lulus jalur SPAN-PTKIN. Segeralah lakukan pendaftaran ulang SPAN-PTKIN di masing-masing PTKIN penerima sesuai ketentuan yang berlaku.

Untuk anda yang dinyatakan tidak lulus SPAN-PTKIN, harus tetap semangat. Anda masih memiliki kesempatan yang besar untuk kuliah di PTKIN yang anda minati. Silahkan daftarkan diri untuk mengikuti seleksi jalur UM-PTKIN.

Informasi Tambahan :
  • Pada saat anda mengecek kelulusan SPAN-PTKIN, tentunya semua peserta SPAN-PTKIN secara bersamaan mengakses website resmi pengumuman kelulusan SPAN-PTKIN. Hal tersebut bisa menyebabkan website mengalami ganguan atau error. Jika terjadi demikian, maka anda harus menunggunya sampai kembali normal.
  • Untuk yang kehilangan ID pendaftaran, silahkan menghubungi sekolah anda.

Demikianlah informasi yang bisa admin berikan pada kesempatan ini. mudah-mudahan informasi tentang Pengumuman Kelulusan SPAN-PTKIN yang telah admin berikan bisa memberikan manfaat untuk anda.

Sekali lagi selamat untuk anda yang lulus SPAN-PTKIN dan ucapan tetap semangat untuk anda yang tidak lulus SPAN-PTKIN. Admin juga mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang anda luangkan untuk membaca artikel ini dan semoga kita bisa menjadi orang yang sukses semuda mungkin. Ayo bantu bagikan informasi ini pada teman lainnya.