Pengumuman Hasil Seleksi SPAN-PTKIN 2024/2025

Pengumuman SPAN-PTKIN 2024 -- Pengumuman Hasil Seleksi SPAN-PTKIN, Pengumuman Hasil SPAN-PTKIN, Cara Melihat Pengumuman Hasil Seleksi SPAN-PTKIN, Pengumuman Online SPAN-PTKIN, Pengumuman Kelulusan SPAN-PTKIN, Situs Resmi Pengumuman SPAN-PTKIN. Situs Alternatif Melihat Pengumuman Hasil Seleksi SPAN-PTKIN. Pengumuman. 2026. 2027.

Pada kesempatan yang baik ini, admin akan memberikan informasi tentang Pengumuman Hasil Seleksi SPAN-PTKIN 2024/2025. Informasi ini diberikan sebagai pelengkap infomasi sebelumnya tentang Informasi Pendaftaran SPAN-PTKIN. Untuk mengetahui informasi selengkapnya. Mari ikuti alur pembahasannya berikut ini.

http://www.pendaftaranonline.web.id/

Telah dibahas sebelumnya bahwa SPAN-PTKIN atau Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri merupakan jalur seleksi nasional untuk masuk ke PTKIN se-Indonesia seperti UIN, IAIN, dan STAIN.

Seleksi jalur SPAN-PTKIN ini didasarkan pada prestasi siswa yang dilihat nilai rapor mula dari kelas X semester 1 sampai kelas XII semester 1. Jadi penilaian nilai rapor selama 5 semester serta prestasi lainnya yang mendukung. Hanya siswa yang secara konsisten menunjukkan prestasinya yang bisa mengikuti seleksi jalur SPAN-PTKIN.

Setelah beberapa saat yang lalu panitia SPAN-PTKIN melakukan seleksi terhadap nilai rapor siswa, kini akan segera tiba saatnya untuk segera melihat pengumuman hasil seleksi SPAN-PTKIN.

Pada saat pengumuman tiba, semua peserta SPAN-PTKIN bersamaan mengakses situs resmi pengumuman SPAN-PTKIN dengan tujuan ingin mengetahui secara langsung apakah dirinya lulus seleksi atau tidak. Dengan mengakses secara bersamaan tersebut, maka situs resmi pengumuman SPAN-PTKIN bisa mengalami error. Sehingga anda harus bersabar untuk menunggu sampai situs kembali normal.

Jika situs telah kembali normal, maka anda bisa mengaksesnya kembali. Untuk bisa melihat pengumuman hasil seleksi SPAN-PTKIN, maka anda harus mempersiapkan ID Pendaftaran yang anda miliki. Gunakan ID Pendaftaran untuk login ke situs resmi pengumuman hasil seleksi SPAN-PTKIN.

Disini admin akan memberikan cara melihat pengumuman hasil seleksi SPAN-PTKIN. Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Sebagai pengingat bahwa pengumuman hasil seleksi SPAN-PTKIN akan diumumkan secara online melalui web resmi pada tanggal yang ditentukan.

Cara Melihat Pengumuman Hasil Seleksi SPAN-PTKIN
  • Buka situs resmi pengumuman SPAN-PTKIN, yaitu pengumuman-span.ptkin.ac.id
  • Persiapkan ID pendaftaran anda
  • Login menggunakan ID pendaftaran anda
  • Kemudian klik "cek kelulusan". Lihat gambar berikut ini. Tampilah halaman pengumuman SPAN-PTKIN tahun lalu seperti di bawah ini.
  • Setelah login anda akan menemukan keterangan apakah anda lulus atau tidak.
  • Jika nomor peserta, nama, dan program studi pilihan anda tercantum pada keterangan tersebut, berarti anda dinyatakan lulus SPAN-PTKIN
  • Jika nomor peserta, nama anda, dan program studi pilihan tidak tercantum, berarti anda dinyatakan tidak lulus SPAN-PTKIN.

Admin mengucapkan selamat untuk anda yang dinyatakan lulus SPAN-PTKIN. Segeralah lakukan pendaftaran ulang SPAN-PTKIN di PTKIN penerima dengan membawa berkas-berkas pendaftaran ulang. Lakukan pendaftaran ulang SPAN-PTKIN sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh masing-masing PTKIN penerima.

Bagi anda yang dinyatakan tidak lulus SPAN-PTKIN, maka anda jangan terlalu bersedih dan harus tetap semangat. Anda masih memiliki kesempatan untuk kuliah di PTKIN yang anda minati dengan mengikuti seleksi jalur nasional lainnya yaitu mengikuti UM PTKIN.
Demikianlah informasi yang bisa admin sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga informasi tentang Pengumuman Hasil Seleksi SPAN-PTKIN yang telah di bahas di atas bisa memberikan tambahan informasi untuk anda. Terima kasih telah membaca artikel ini dan salam sukses.