Pengumuman SPAN-PTKIN 2024/2025

Pengumuman SPAN-PTKIN 2024 -- Pengumuman Kelulusan SPAN-PTKIN, Pengumuman Hasil Seleksi SPAN-PTKIN, Pengumuman Online SPAN-PTKIN, Pengumuman Hasil Akhir SPAN-PTKIN, Cara Melihat Pengumuman SPAN-PTKIN, Pengumuman Jalur Undangan Nasional (SPAN-PTKIN), Situs Resmi Pengumuman SPAN-PTKIN : www.span-ptkin.ac.id. 2026. 2027.

Pada kesempatan ini, admin akan memberikan informasi tentang Pengumuman SPAN-PTKIN 2024/2025. Informasi ini ditujukan bagi anda yang yang akan segera melihat pengumuman SPAN-PTKIN. Untuk mengetahui informasi selengkapnya, ayo ikuti alur pembahasannya berikut ini.

http://www.pendaftaranonline.web.id/2015/08/pengumuman-span-ptkin.html

Sebagian orang menyebut jalur seleksi Keagamaan Islam Negeri dengan sebutan SPAN-PTKIN dan ada pula yang menyebut dengan SPAN-PTAIN. Agar memiliki persamaan pandangan, maka disini kita sebut dengan kata SPAN-PTKIN saja.

Seperti telah dibahas sebelumnya bahwa SPAN-PTKIN atau Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri adalah jalur seleksi penerimaan calon mahasiswa baru yang ingin melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri seperti UIN, IAIN, dan STAIN yang ada di Indonesia.

Seleksi jalur SPAN-PTKIN ini didasarkan pada prestasi akademik siswa yang dilihat dari nilai rapor siswa mulai dari kelas X semester 1 sampai kelas XII semester 1. Siswa yang secara konsisten menunjukkan prestasinya akan mendapat kesempatan untuk mengikuti seleksi jalur SPAN-PTKIN dan jika memenuhi kriteria yang ditentukan oleh panitia SPAN-PTKIN maka siswa tersebut bisa lulus jalur SPAN-PTKIN.

Setelah beberapa saat yang lalu panitia SPAN-PTKIN melakukan seleksi terhadap prestasi siswa tersebut, kini tiba saatnya untuk segera melihat pengumuman kelulusan SPAN-PTKIN

Jika nantinya anda dinyatakan lulus seleksi SPAN-PTKIN, maka ucapan selamat admin berikan untuk anda. Jadikanlah kelulusan SPAN-PTKIN ini sebagai titik awal anda dalam mengawali perkembangan diri anda di Perguruan Tinggi yang telah menerima anda.

Untuk anda yang dinyatakan tidak lulus SPAN-PTKIN, anda harus tetap tegar, kuat dan tetap semangat serta jangan menyerah. Segera perbaiki diri anda dan ikuti jalur seleksi lain yang dibuka. Setelah jalur SPAN-PTKIN ini, jalur seleksi nasional lain yang akan dibuka adalah jalur UM-PTKIN. Admin telah merangkum informasi tersebut dalam Pendaftaran Online UM-PTKIN

Langsung saja disini admin akan memberikan panduan kepada anda dalam melihat pengumuman kelulusan SPAN-PTKIN. Perlu admin ingatkan bahwa pengumuman SPAN-PTKIN akan diumumkan melalui website resminya yaitu : span.ptkin.ac.id. Simak informasinya berikut ini.

Sebagai pengingat bahwa pengumuman SPAN-PTKIN akan diumumkan secara online melalui web resmi pada tanggal yang ditentukan.

Tata Cara Melihat Pengumuman SPAN-PTKIN
  • Buka website resmi pengumuman SPAN-PTKIN, yaitu pengumuman-span.ptkin.ac.id
  • Persiapkan ID Pendaftaran anda untuk login.
  • Isilah kolom login dengan ID Pendaftaran anda, kemudian klik cek kelulusan. Agar lebih jelas, lihat gambar berikut(tampilan tahun lalu)
  • Setelah login, jika anda menemukan data diri anda berupa nomor peserta, nama, dan program studi yang anda pilih, berarti anda dinyatakan lulus SPAN-PTKIN.
  • Setelah login, jika anda tidak menemukan data diri anda, berarti anda dinyatakan tidak lulus SPAN-PTKIN.

Ucapan selamat untuk anda yang dinyatakan lulus seleksi dan ucapan terus berjuang dan jangan putus asa untuk anda yang tidak lulus seleksi.

Lihat Juga Pengumuman SPAN-PTKIN di bawah ini :

Demikianlah informasi yang dapat admin sampaikan pada kesempatan ini tentang Pengumuman SPAN-PTKIN. Semoga informasi yang admin sampaikan tersebut bisa memberikan panduan kepada anda dalam melihat pengumuman kelulusan SPAN-PTKIN.

Mari bantu bagikan informasi ini kepada teman lain yang membutuhkan. Terima kasih atas kesempatan yang anda luangkan untuk membaca artikel ini. Salam sukses untuk kita semua.