Pengumuman Hasil Seleksi PPDB Online 2024/2025

Pengumuman PPDB Online 2024 -- Cara Cek / Melihat Pengumuman Kelulusan Hasil Seleksi PPDB Online SD, SMP, SMA, SMK, Pengumuman Kelulusan Hasil Seleksi PPDB Online PPDB Online Kota / Kabupaten, Tata Cara Mengecek / Melihat Pengumuman PPDB Online, Memantau Hasil Seleksi PPDB Online, Cara Melihat Kelulusan Siswa Baru Sistem PPDB Online. 2026. 2027.

Kali ini admin akan memberikan informasi mengenai Pengumuman Hasil Seleksi PPDB Online 2024/2025. Disini admin akan membantu anda dalam melakukan pengecekan atau melihat hasil seleksi PPDB Online. Dengan kata lain bahwa admin akan memberikan panduan kepada anda dalam melihat pengumuman hasil seleksi PPDB Online.

http://www.pendaftaranonline.web.id/2015/07/pengumuman-hasil-seleksi-ppdb-online.html

PPDB Online merupakan sumber informasi penerimaan siswa baru sistem online untuk penerimaan siswa baru jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK yang proses pendaftaran, seleksi, dan pengumumannya dilakukan dan diumumkan secara online melalui situs PPDB online kota / kabupaten masing-masing wilayah.

Setelah beberapa hari yang lalu telah melakukan pendaftaran dan telah diseleksi oleh panitia PPDB Online. Kini tiba saatnya untuk melihat kelulusan atau pengumuman hasil Seleksi PPDB Online.

Tentunya ketika akan melihat pengumuman hasil Seleksi PPDB Online ini, setiap orang tua akan mendoakan yang terbaik untuk anaknya agar bisa lulus dan diterima di sekolah favorit impiannya. Begitu juga dengan calon siswa baru sendiri, mereka juga pasti berdoa dan berharap agar bisa lulus dan diterima di Sekolah yang selama ini mereka impikan.

Perlu diketahui bahwa, Pada saat pendaftaran di PPDB Online, ada PPDB online yang memberikan kesempatan kepada siswa baru untuk memilih 2 (dua) Sekolah. Pilhan sekolah pertama yang akan diprioritaskan, sedangkan sekolah kedua sebagai cadangan. Namun tidak semua PPDB Online seperti itu, ada yang cuma memberikan kesempatan kepada siswa baru untuk memilih 1 (satu) sekolah saja.

Admin mengucapkan selamat kepada anda yang telah diterima di Sekolah Favorit pilihan anda. Jadikan itu sebagai langkah awal anda untuk mengembang kemampuan yang anda miliki agar nantinya anda bisa menjadi orang-orang hebat di masa yang akan datang.

Untuk anda yang belum diterima di sekolah favorit, anda bisa masuk ke sekolah cadangan yang telah anda daftari pada saat pendaftaran. Anda harus tetap bersyukur meskipun agak sedikit bersedih karena tidak masuk di sekolah favorit, tapi yakinlah bahwa itulah yang terbaik untuk anda kedepannya.

Sedangkan untuk calon siswa baru yang tidak lulus seleksi, janganlah bersedih yang berlebihan dan jangan putus asa. Kalian masih bisa Sekolah di Sekolah Swasta yang ada di daerah tempat tinggal anda. Banyak Sekolah Swasta terkenal yang tidak kalah saingan dengan Sekolah Negeri. Kalian masih punya harapan besar untuk diwujudkan di masa depan. Tetap semangat dan belajar mewujudkan cita-cita.

Admin disini akan membantu anda semua untuk mengetahui cara melihat hasil seleksi PPDB Online Kota / Kabupaten masing-masing wilayah untuk jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK tahun pelajaran. Berikut informasi selengkapnya.

Tata Cara Melihat Pengumuman Hasil Seleksi PPDB Online

Cara melihat pengumuman hasil seleksi PPDB Online, yaitu sebagai berikut :
  1. Buka situs resmi PPDB Online Provinsi / Kota / Kabupaten tujuan anda. Misalnya : yogya.siap-ppdb.com
  2. Lalu pilih dan klik pada jenjang pendidikan (SD / SMP / SMA / SMK)
  3. Kemudian pilih dan klik menu "Seleksi"
  4. Lalu klik tombol "Pilih Sekolah"
    • Pilih dari nama sekolah yang tersedia atau ketik di kolom pencarian nama sekolah anda
  5. Selanjutnya Pilih jurusan (MIPA / IPS)
  6. Berikutnya  secara otomatis muncul daftar nama peserta PPDB Online
  7. Lalu klik nama peserta (nama anda)
  8. Kemudian muncul informasi data diri dan keterangan diterima atau tidaknya di satu Sekolah. Keterangan tersebut ada dibagian bawah. Baca informasi tersebut dengan teliti.
    • Jika anda dinyatakan diterima, selanjutnya silahkan melakukan pendaftaran ulang di sekolah yang menerima anda
    • Jika anda dinyatakan tidak diterima, maka bisa mendaftar pada jalur masuk lainnya di sekolah tersebut (jika ada), atau mendaftar di sekolah lainnya yang masih membuka pendaftaran

Sekali lagi, selamat untuk adik-adik yang dinyatakan lulus seleksi, dan untuk adik-adik yang tidak lulus seleksi, jangan bersedih. Jangan lupa untuk yang lulus seleksi agar segera melakukan pendaftaran ulang di Sekolah masing-masing.

Pengumuman hasil seleksi PPDB online juga dapat di temukan pada artikel : Hasil Seleksi PPDB SD SMP SMA SMK Sederajat


Demikianlah informasi yang bisa admin sampaikan kepada anda tentang Pengumuman Hasil Seleksi PPDB Online. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi anda dalam melakukan pengecekan atau melihat pengumuman hasil seleksi PPDB Online. 

Terima kasih telah membaca artikel ini, dan salam sukses. Ayo bantu bagikan informasi ini pada teman lain yang membutuhkan.