Pengumuman Kelulusan Hasil Tes Sekolah Ikatan Dinas 2024/2025

Pengumuman Kelulusan Hasil Tes Sekolah Ikatan Dinas 2024 -- Cara Melihat Pengumuman Kelulusan Sekolah Ikatan Dinas, Pengumuman Hasil Tes Sekolah Ikatan Dinas, Pengumuman Hasil Ujian Sekolah Ikatan Dinas, Pengumuman Hasil Seleksi Sekolah Ikatan Dinas, Pengumuman Kelulusan Tiap Tahapan Tes Sekolah Ikatan Dinas, Nama Peserta Lulus Sekolah Ikatan Dinas. 2026. 2027.

Kali ini admin akan berbagi informasi tentang Pengumuman Kelulusan Hasil Tes Sekolah Ikatan Dinas 2024/2025. Informasi ini ditujukan bagi anda yang mengikuti serangkaian proses seleksi masuk sekolah ikatan dinas. Untuk mengetahui informasi selengkapnya mari simak penjelasannya berikut ini.

http://www.pendaftaranonline.web.id/

Sekolah Ikatan Dinas adalah sekolah tinggi yang menyelenggarakan pendidikan ikatan dinas. Sekolah ikatan dinas diselenggarakan oleh beberapa Kementerian Republik Indonesia dan beberapa Lembaga Pemerintah NonKementerian.

Keungggulan yang bisa diperoleh dengan kuliah di sekolah ikatan dinas adalah ketika kuliah biayanya telah ditanggung oleh pemerintah sampai seleksi dan juga mendapatkan uang saku. Setelah lulus kuliah maka akan diangkat jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Dengan kelebihan yang luar biasa tersebut tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi anda yang ingin kuliah gratis dan langsung di angkat jadi PNS.

Namun untuk bisa mendapatkan itu semua, tidaklah mudah. Anda harus mengikuti berbagai macam seleksi sebelum nantinya dinyatakan lulus atau tidak lulus.

Tahapan seleksi yang harus dilalui cukup banyak dan tentu saja tidak mudah. Maka dari itu, anda harus mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin agar harapan anda bisa lulus seleksi bisa terkabulkan.

Nantinya, peserta yang dinyatakan lulus tahap I, maka dapat mengikuti tes ditahap II. Kemudian yang lulus di tahap II, maka dapat mengikuti tes tahap III, dan seterusnya sampai tes akhir.

Peserta yang dapat lulus dari semua tahapan seleksi ujian masuk, akan dinyatakan diterima sebagai mahasiswa sekolah ikatan dinas yang diikutinya.

Selanjutnya mahasiswa melengkapi berkas pendaftaran dan melakukan pendaftaran ulang seperti yang ditentukan oleh sekolah ikatan dinas yang menerima dirinya.

Untuk informasi pengumuman dari masing-masing sekolah ikatan dinas diberikan berikut ini.

1. Pengumuman Kelulusan Hasil Tes Sekolah Ikatan Dinas : PKN STAN

PKN STAN adalah sekolah ikatan dinas yang bernaung di bawah Kementerian Keuangan RI. Calon mahasiswa yang masuk ke PKN STAN harus melalui tahapan seleksi terlebih dahulu. Setelah melalui tahapan seleksi dan lulus semua tahapan maka bisa dinyatakan diterima menjadi mahasiswa PKN STAN.

Pengumuman kelulusan calon mahasiswa PKN STAN di setiap tahapan seleksi dapat dilihat di website pmb.pknstan.ac.id. Untuk penjelasan selengkapnya dapat dilihat pada artikel Pengumuman PKN STAN.

2. Pengumuman Kelulusan Hasil Tes Sekolah Ikatan Dinas : IPDN

IPDN adalah sekolah ikatan dinas yang berada di bawah naungan Kementerian Dalam Negeri. Tak berbeda dengan PKN STAN, Calon Praja yang ingin diterima menjadi Praja IPDN harus melewati berbagai tahapan seleksi.

Pengumuman kelulusan tiap tahapan seleksi dari tahap awal hingga akhir Capra IPDN dapat dilihat di website spcp.ipdn.ac.id. Penjelasan lengkap telah admin sampaikan pada artikel Pengumuman Kelulusan Capra IPDN

3. Pengumuman Kelulusan Hasil Tes Sekolah Ikatan Dinas : STIS

STIS adalah sekolah ikatan dinas yang bernaung di bawah Badan Pusat Statistik. Calon mahasiswa yang ingin diterima menjadi mahasiswa STIS harus melalui tahapan ujian terlebih dahulu.

Pengumuman tiap tahapan ujian calon mahasiswa baru STIS dapat dilihat di alamat spmb.stis.ac.id. Penjelasan rinci mengenai pengumuman tersebut telah admin jelaskan pada artikel Pengumuman Hasil Ujian STIS.

4. Pengumuman Kelulusan Hasil Tes Sekolah Ikatan Dinas : STMKG

STMKG adalah sekolah tinggi ikatan dinas yang bernaung di bawah Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika. Calon taruna yang ingin diterima menjadi taruna baru STMKG harus melalui berbagai tahapan seleksi.

Pengumuman kelulusan tiap tahapan seleksi calon Taruna Baru STMKG dapat dilihat di website ptb.stmkg.ac.id . Untuk informasi lebih rinci mengenai pengumuman ini, maka dapat anda lihat pada artikel berikut : Pengumuman Hasil Tes PTB STMKG

5. Pengumuman Kelulusan Hasil Tes Sekolah Ikatan Dinas : POLTEKIP dan POLTEKIM

POLTEKIP dan POLTEKIM adalah sekolah tinggi ikatan dinas yang diselenggarakan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham RI).

Serangkaian tes diujikan untuk menyeleksi calon taruna baru. Pengumuman kelulusan Calon Taruna Baru POLTEKIP dan POLTEKIM dapat dilihat di website catar.kemenkumham.go.id. Untuk informasi lebih rinci mengenai pengumuman ini, maka dapat dilihat pada artikel berikut : Pengumuman Kelululusan Poltekip dan Poltekim

6. Pengumuman Kelulusan Hasil Tes Sekolah Ikatan Dinas : STSN

STSN adalah sekolah tinggi ikatan dinas yang diselenggarakan oleh Lembaga Sandi Negara Republik Indonesia. Calon mahasiswa yang ingin diterima menjadi mahasiswa STSN harus bisa lulus dari semua tahapan ujian yang diberikan. Untuk pengumuman hasil ujian calon mahasiswa baru STSN dapat dilihat di alamat stsn-nci.ac.id

7. Pengumuman Kelulusan Hasil Tes Sekolah Ikatan Dinas : STIN

STIN adalah sekolah tinggi ikatan dinas yang diselenggarakan oleh Badan Intelijen Negara. Calon mahasiswa yang bisa diterima menjadi mahasiswa STIN adalah yang lulus dari tiap tahapan tes dari tes awal hingga tes akhir. Pengumuman hasil tes calon mahasiswa baru STIN dapat dilihat di alamat website : pmb.stin.ac.id

8. Pengumuman Kelulusan Hasil Tes Sekolah Ikatan Dinas : STTD

STTD adalah sekolah tinggi ikatan dinas yang diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia. Calon taruna yang ingin diterima di STTD harus bisa lulus dari semua tes yang diberikan. Pengumuman hasil tes calon taruna baru STTD dapat dilihat di website www.sttd.ac.id


Itulah informasi mengenai pengumuman sekolah ikatan dinas. Bagi peserta yang dinyatakan lulus pada pengumuman akhir,, diharuskan melakukan pendaftaran ulang di Sekolah ikatan dinas yang telah menerimanya. Pada saat daftar ulang, mahasiswa baru / taruna baru harus membawa kelengkapan administrasi yang akan ditentukan.

Untuk mengontol pengumuman dari masing-masing sekolah ikatan dinas di atas, maka anda dapat melihat jadwal pelaksanaan lengkap pada artikel Jadwal Pelaksanaan Sekolah Ikatan Dinas.


Demikianlah informasi yang dapat admin sampaikan tentang Pengumuman Kelulusan Hasil Tes Sekolah Ikatan Dinas. Semoga informasi tersebut dapat memberikan tambahan informasi untuk anda.

Terima kasih telah membaca artikel ini dan silahkan berbagi informasi ini pada teman lainnya yang membutuhkan agar mereka juga bisa mendapatkan informasi dengan cepat dan tepat, dan sukai juga halaman web kami.