Pengumuman Hasil Ujian STIS 2024/2025

Pengumuman Hasil Ujian STIS 2024 -- Hasil TPA, TKD, Psikotes, Tes kesehatan, Pengumuman STIS, Pengumuman Peserta Lulus STIS, Pengumuman Hasil Tes STIS, Pengumuman Kelulusan STIS, Nama-nama Peserta Lulus Ujian-Tes STIS, Pengumuman Online STIS, Pengumuman Hasil Seleksi STIS, Pengumuman Mahasiswa Baru Lulus STIS, Pengumuman PMB STIS. 2026. 2027.

Pada kesempatan ini admin akan berbagi informasi tentang Pengumuman Hasil Ujian STIS 2024/2025. Informasi ini ditujukan khususnya bagi peserta STIS yang telah mengikusi ujian beberapa hari yang lalu. Mari simak informasi selengkapnya bagi berikut ini.

http://www.pendaftaranonline.web.id/

Informasi ini merupakan kelanjutan dari informasi sebelumnya tentang Pendaftaran Online STIS. Informasi yang disajikan berikut sebagai pelengkap dari informasi tersebut.

STIS atau Sekolah Tinggi Ilmu Statistik adalah salah satu sekolah ikatan dinas, yang bernaung di bawah Badan Pusat Statistik.

Dalam melakukan penerimaan mahasiswa baru, STIS memberikan infromasinya secara online melalui alamat stis.ac.id. Calon peserta yang ingin mendapatkan informasi dapat mengunjungi alamat website tersebut.

Setelah mendapatkan informasi yang cukup, calon peserta dapat melakukan pendaftaran sebagai calon mahasiswa baru STIS. Pendaftaran dilakukan secara online melalui 2 portal, yang pertama yaitu di portal Panselnas di alamat panselnas.id dan dilanjutkan ke Portal PMB STIS di alamat stis.ac.id/spmb

Setelah calon peserta dinyatakan terdaftar sebagai calon mahasiswa STIS, maka selanjutnya dapat mengikuti tahapan ujian yang akan dilaksanakan dibeberapa lokasi sebagai berikut :

Lokasi Ujian Ujian

Selain calon peserta program D3, calon peserta dapat memilih lokasi ujian di 33 provinsi di seluruh Indonesia. Calon peserta tidak harus mengikuti ujian sesuai tempat tinggalnya atau tempat di mana yang bersangkutan menyelesaikan pendidikan SMA/MA. Artinya, peserta dapat memilih lokasi dimanapun.

Informasi selanjutnya yaitu Tahapan Ujian STIS yang dimulai dari Tahap I sampai Tahap IV

Pengumuman Ujian Tahap I: Tes Potensi Akademik meliputi Matematika dan Bahasa Inggris

Ujian tahap pertama STIS yaitu Tes Potensi Akademik yang meliputi Matematika dan Bahasa Inggris. Peserta dapat mengikuti ujian tersebut dengan memilih salah satu lokasi yang ada di 33 provinsi. Alamat lokasi lengkap silahkan lihat di website STIS.

Setelah ujian seleksi, maka beberapa hari setelah itu peserta dapat melihat pengumuman. Pengumuman hasil ujian tahap I dapat dilihat di website STIS di alamat stis.ac.id, Kantor BPS Provinsi, dan Kampus STIS.

Bagi peserta yang dinyatakan lulus dari Tes Potensi Akademik, maka selanjutnya dapat mengikuti tes tahap kedua yaitu Tes Kemampuan Dasar.

Pengumuman Ujian Tahap II: Tes Kemampuan Dasar (TKD)

Tes berikutnya yang harus diikuti oleh peserta yang telah dinyatakan lulus dari tes potensi akademik adalah Tes Kemampuan Dasar.

Lokasi tes kemampuan dasar terdapat di 33 provinsi. Peserta dapat memilih salah satu lokasi tes tersebut. Alamat lengkap lokasi dapat dilihat di website STIS.

Pengumuman hasil ujian tahap II (Tes Kemampuan Dasar) dapat dilihat di website STIS di alamat stis.ac.id, Kantor BPS Provinsi, dan Kampus STIS.

Peserta yang dinyatakan lulus Tes Kemampuan Dasar harus mengikuti ujian berikutnya yaitu Tes Psikotes.

Pengumuman Ujian Tahap III: Tes Psikotes

Peserta yang telah dinyatakan lulus Tes Kemampuan Dasar, selanjutnya mengikuti Tes Psikotes yang dilaksanakan di 33 provinsi di Indonesia.

Setelah ujian selesai, beberapa hari kemudian peserta dapat melihat pengumuman hasil melalui website STIS di alamat stis.ac.id, Kantor BPS Provinsi, dan Kampus STIS.

Pengumuman Ujian Tahap IV: Tes Kesehatan

Ujian akhir yang harus diikuti oleh peserta dalah ujian kesehatan. Ujian kesehatan ini ditujukan untuk mengetahui kesehatan peserta.

Pengumuman hasil ujian tahap IV (Tes Kesehatan) di Website STIS di alamat stis.ac.id, Kantor BPS Provinsi, dan Kampus STIS.

Pemberkasan

Bagi yang dinyatakan lulus keempat tahapan seleksi ujian masuk, wajib melakukan pemberkasan, yaitu menyerahkan ijazah asli, fotocopy rapor pada kelas XII semester I, dan Surat Perjanjian Ikatan Dinas (SPID) yang telah ditandatangani di atas materai. Pemberkasan dilakukan di Kantor BPS Provinsi atau di Kampus STIS.

Setelah itu peserta melakukan pendaftaran ulang di kampus STIS.

Itulah informasi yang dapat admin sampaikan tentang Pengumuman Hasil Ujian STIS. Admin ucapkan selamat bagi anda yang dinyatakan lulus dari ujian STIS tersebut. Berjuanglah terus sampai harapan dapat diraih.

Baca juga :

Demikianlah informasi yang dapat admin sampaikan tentang Pengumuman Hasil Ujian STIS. Semoga informasi yang telah admin sampaikan tersebut dapat memberikan tambahan informasi untuk anda.

Terima kaish telah membaca artikel ini dan silahkan berbagi informasi ini pada teman lainnya yang membutuhkan agar mereka juga bisa mendapatkan informasi dengan cepat dan tepat, dan sukai juga halaman web kami. Cukup sekian dan semoga sukses.