Pengumuman Kelulusan Poltekip dan Poltekim 2024/2025

Pengumuman Hasil Tes Poltekip dan Poltekim 2024 -- Pengumuman Kelulusan Hasil Tes Masuk Poltekip dan Poltekim, Pengumuman Hasil Seleksi Poltekip dan Poltekim, Pengumuman Hasil Ujian Poltekip dan Poltekim, Pengumuman Peserta Lulus Tes Poltekip dan Poltekim, Cara Melihat Pengumuman Poltekip dan Poltekim, Pengumuman Calon Taruna Baru Poltekip dan Poltekim. 2026.

Informasi yang akan admin sampaikan kali ini berjudul Pengumuman Kelulusan Poltekip dan Poltekim 2024/2025. Informasi ini ditujukan bagi peserta yang telah dan sedang mengikuti tahapan seleksi calon taruna Poltekip dan Poltekim. Mari simak penjelasan selengkapnya berikut ini.

http://www.pendaftaranonline.web.id/

Poltekip dan Poltekim adalah sekolah ikatan dinas yang diselenggarakan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.

Peserta yang mendaftarkan diri di Poltekip dan Poltekim disebut dengan calon taruna baru. Calon taruna baru Poltekip dan Poltekim harus melalui berbagi tahapan seleksi / ujian untuk bisa dinyatakan diterima sebagai taruna.

Tahapan yang harus dilalui oleh calon taruna Poltekip dan Poltekim ada beberpa. Calon taruna harus mampu lulus dari seleksi / tes tahap I agar bisa mengikuti seleksi / tes tahap II, hingga tahap akhir.

Calon taruna yang mampu melalui semua tahapan seleksi yang diberikan akan dinyatakan secara resmi diterima sebagai taruna baru Poltekip atau Poltekim.

Untuk bisa mengontol kegiatan tes dan pengumumannya, maka anda perlu mengetahui jadwal pelaksanaan Poltekip dan Poltekim.

1. Pengumuman Kelulusan Seleksi Administrasi

Seleksi administrasi adalah seleksi paling awal. Di tahap ini, panitia akan melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan dan kebenaran berkas pendaftaran. Pengumuman kelulusan seleksi administrasi dapat dilihat di website yang disebutkan dibagian bawah. Bagi peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi maka dapat mengikuti seleksi tahap berikutnya.

2. Pengumuman Kelulusan TKD

Bagi peserta yang telah dinyatakan lulus dari seleksi administrasi, selanjutnya dapat mengikuti tes TKD. Pengumuman kelulusan tes TKD dapat dilihat secara online di alamat website yang sebutkan dibagian bawah . Bagi yang lulus TKD maka dapat mengikuti tes berikutnya.

3. Pengumuman Kelulusan Test Kesehatan

Setelah lulus TKD, selanjutnya peserta mengikuti tes kesehatan. Pengumuman kelulusan tes kesehatan dapat dilihat di alamat website yang disebutkan di bagian bawah. Bagi peserta yang dinyatakan lulus tes kesehatan maka selanjutnya dapat mengikuti tes kesemaptaan.

4. Pengumuman Kelulusan Test Kesamaptaan

Tes berikutnya yang harus dilalui oleh peserta adalah tes kesemaptaan. Pengumuman kelulusan tes kesemaptaan dapat dilihat secara online di melalui alamat situs dibagian bawah. Untuk peserta yang dinyatakan lulus tes tahap ini, maka dapat mengikuti tes tahap berikutnya.

5. Pengumuman Kelulusan Ujian Tulis Psikotest dan Wawancara Psikotest

Tes berikutnya yang harus diikuti oleh peserta yaitu ujian tulis psikotest dan wawancara psikotes. Untuk pengumuman kelulusan ujian tulis psikotest dan wawancara psikotes dapat dilihat secara online melalui alamat website yang disebutkan di bagian bawah. Setelah lulus dari tes ini maka harus mengikuti tes berikutnya.

6. Pengumuman Kelulusan Test Pengamatan Fisik dan Keterampilan (Kelulusan Akhir)

Tes paling akhir yang harus dilalui yaitu tes pengamatan fisik dan keterampilan. Tes ini sebagai penentu paling akhir setelah lulus dari tes-tes sebelumnya. Apabila anda bisa lulus dari tes ini, berarti anda dinyatakan lulus dari tes masuk Poltekip atau Poltekim.


# Alamat Situs Pengumuman Kelulusan Online Poltekip dan Poltekim

Pengumuman dari tahap awal hingga kelulusan akhir dapat dilihat di alamat website resmi berikut : catar.kemenkumham.go.id, bpsdm.kemenkumham.go.id, akip.ac.id, atau akademiimigrasi.ac.id.

- Pengumuman Poltekip di alamat :
  • catar.kemenkumham.go.id, bpsdm.kemenkumham.go.id, atau akip.ac.id
- Pengumuman Poltekim di alamat:
  • catar.kemenkumham.go.id, bpsdm.kemenkumham.go.id, atau akademiimigrasi.ac.id

Admin mengucapkan selamat untuk anda yang dinyatakan lulus tes dan ucapan terus berjuang untuk anda yang dinyatakan tidak lulus. Untuk yang dinyatakan lulus silahkan melakukan pendaftaran ulang, sedangkan untuk yang tidak lulus dapat mengikuti tes di perguruan tinggi lainnya.

Baca juga :

Demikianlah informasi yang dapat admin sampaikan tentang Pengumuman Hasil Tes Poltekip dan Poltekim. Semoga informasi tersebut dapat memberikan tambahan untuk anda.

Terima kasih telah membaca artikel ini dan silahkan berbagi informasi ini pada teman lainnya yang membutuhkan agar mereka juga bisa mendapatkan informasi dengan cepat dan tepat, dan sukai juga halaman web kami.