Pendaftaran PPDB Online Kota Tarakan 2024/2025

tarakan.siap-ppdb.com 2024 -- Pendaftaran PPDB Kota Tarakan, Pendaftaran PSB Online Kota Tarakan, Pendaftaran Siswa Baru Online Kota Tarakan, Pendaftaran Peserta Didik Baru Online Kota Tarakan, Situs Pendaftaran PPDB Online Kota Tarakan, Cara Pendaftaran PPDB Online Kota Tarakan. 2026. 2027.

Pada kesempatan ini admin akan memberikan informasi tentang Pendaftaran PPDB Online Kota Tarakan 2024/2025. Informasi ini ditujukan bagi calon siswa-siswi yang ingin sekolah yang ada di Kota Tarakan. Mari simak informasinya.

http://www.pendaftaranonline.web.id/

Kota Tarakan termasuk dalam jajaran kota terbesar di Indonesia yang merupakan kota terbesar di Provinsi Kalimantan Utara.

Dengan menyandang nama kota terbesar di Provinsi Kalimantan Utara, maka Kota Tarakan tentunya terus dikembangkan agar menjadi kota yang semakin maju.

Hal ini dapat dilihat salah satunya dari sistem pendidikan yang ada di Kota Tarakan terutama dari proses penerimaan siswa baru yang informasinya telah dipublikasikan secara online di internet.

Proses penerimaan siswa baru secara online di Kota Tarakan telah dirancang sedemikian rupa agar memudahkan calon siswa atau orang tua atau pihak terkait dapat dengan mudah mengetahui informasi tentang penerimaan siswa baru Kota Tarakan.

Informasi penerimaan siswa baru di Kota Tarakan telah dimuat di situs khusus yaitu Situs PPDB Kota Tarakan dengan alamat url yaitu tarakan.siap-ppdb.com

Situs tarakan.siap-ppdb.com telah dipersiapan sebagai pengganti pusat informasi dan pengolahan seleksi data siswa peserta PPDB Kota Tarakan tahun ajaran ini secara online real time process.

Untuk calon siswa-siswi yang akan mendaftarkan diri di Sekolah yang ada di Kota Tarakan, maka perlu membaca informasi ini sebagai tambahan dari informasi yang ada di situs resmi PPDB Kota Tarakan. Berikut informasinya :

Penerimaan siswa baru Kota Tarakan secara online dibuka untuk menerima calon siswa-siswi baru jenjang SMP, SMA, dan SMK melalui jalur-jalur berikut ini :
  • Jalur Reguler Umum
  • Jalur Gakin Rayonisasi
  • Jalur Prestasi
  • Jalur Luar Kota
  • Jalur Reguler Rayonisasi

Alur Pengajuan Diri / Pendaftaran Online
  1. Calon peserta mendaftar secara online ke alamat tarakan.siap-ppdb.com
  2. Lalu pilih jenjang pendidikan dan klik jalur masuk yang akan ikuti.
  3. Kemudian klik menu daftar, pilih loket Sekolah dan isi juga biodata lain yang diperlukan
  4. Cetaklah bukti hasil pengisian data tersebut.
  5. Menyerahkan bukti hasil pengisian data dan berkas persyaratan lain ke Sekolah
  6. Operator sekolah melakukan entry data pendaftaran
  7. Calon siswa mendapatkan tanda bukti pendaftaran
  8. Calon siswa memantau hasil seleksi secara online di situs tarakan.siap-ppdb.com

Alur Pendaftaran Langsung ke Sekolah / Operator
  1. Calon siswa datang ke sekolah untuk mengambil formulir dan mengisi formulir pendaftaran
  2. Menyerahkan formulir pendaftaran yang telah diisi dan berkas persyaratan lainnya ke Operator.
  3. Operator melakukan entry data pendaftaran
  4. Calon siswa yang memenuhi persyaratan akan mendapatkan tanda bukti pendaftaran
  5. Calon siswa memantau hasil seleksi online di situs tarakan.siap-ppdb.com

Jadwal Pendaftaran
  • Jadwal pelaksanaan dapat dilihat di situs resmi PPDB Online Kota Tarakan

Catatan : Jika ada perubahan atau perbedaan informasi, maka ikuti yang ada di website resmi

Itulah informasi tentang jalur-jalur serta alur pendaftaran calon siswa baru untuk Sekolah di Kota Tarakan. Untuk informasi yang belu disampakan disini maka dapat dilihat langsung di situs PPDB Online Kota Tarakan di alamat tarakan.siap-ppdb.com

Demikianlah informasi mengenai Pendaftaran PPDB Online Kota Tarakan. Mudah-mudahan informasi yang telah admin sampaikan ini dapat menambah informasi yang telah dimiliki sebelumnya.

Terima kasih atas kunjungan anda. Mari ajak teman-teman lainnya untuk membaca informasi disini. Cukup sekian dan semoga sukses terus. Please share.