Pendaftaran PPDB Kota Sukabumi 2024/2025

kotasukabumi.siap-ppdb.com 2024 -- Pendaftaran PPDB Online Kota Sukabumi, Pendaftaran Siswa Baru Online Kota Sukabumi, Pendaftaran Siswa Baru SMP, SMA, SMK Kota Sukabumi, Pendaftaran Peserta Didik Baru Online Kota Sukabumi, Cara Pendaftaran PPDB Online Kota Sukabumi. 2026. 2027.

Kali ini admin akan memberikan informasi tentang Pendaftaran PPDB Kota Sukabumi 2024/2025. Dengan adanya informasi ini, semoga bisa menjadi panduan bagi anda dalam melakukan pendaftaran sebagai siswa baru di Sekolah yang ada di Kota Sukabumi. Langsung saja simak informasinya di bawah ini.

http://www.pendaftaranonline.web.id/

Pada tiap tahun ajaran baru, Sekolah-sekolah yang ada di Kota Sukabumi selalu melakukan penerimaan calon siswa baru atau yang saat ini dikenal dengan sebutan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Sukabumi dilakukan secara online agar calon peserta didik yang ingin melakukan pendaftaran atau para orang tua yang ingin mengetahui informasi mengenai pendaftaran anak-anaknya, maka dapar mengakses situs resmi PPDB Kota Sukabumi.

Situs PPDB Kota Sukabumi adalah pusat informasi pengelolaan data peserta siswa baru mulai dari proses pendaftaran, proses seleksi, hingga proses pengumuman semuanya dapat dilihat secara online realtime proses melalui situs tersebut.

Data-data peserta didik baru yang diolah di situs PPDB Kota Sukabumi adalah data-data siswa baru jenjang SMP, SMA, dan SMK.

Bagi calon siswa-siswi baru jenjang SMP, SMA, dan SMK yang yang ingin mendaftar Sekolah di Sekolah yang ada di Kota Sukabumi, maka harus mengeakses situs resmi PPDB Kota Sukabumi di alamat kotasukabumi.siap-ppdb.com

Semua informasi penerimaan peserta didik baru untuk jenjang SMP, SMA, dan SMK dapat diperoleh secara lengkap melalui situs tersebut.

Disini admin akan membuat ringkasan informasi untuk anda mengenai Pendaftaran PPDB Kota Sukabumi. Mari simak informasinya dengan baik.

Pendaftaran PPDB Kota Sukabumi Jenjang SMP

Persyaratan Pendaftaran SMP
  1. Telah lulus dan memiliki ijazah / STTB SD / MI / SDLB / Paket A / Pendidikan Pesantren Salafiyah Ula / sederajat.
  2. Memiliki SKHUN SD / MI / SDLB / Paket A / Pendidikan Pesantren Salafiyah Ula / sederajat; 
  3. Berusia maksimal 18 pada awal tahun ajaran baru.
  4. Mengisi formulir PPDB online dan Test Akademik yang ditandatangani oleh peserta didik dan orang tua / walinya.
  5. Bagi siswa yang prestasi akademik dan atau non akademik perorangan (bukan regu / tim) dari lembaga resmi yang diakui secara nasional (bagi yang memiliki) dengan kriteria dan penambahan skor :
  6. Bagi calon peserta didik dari luar kota dan lulusan tahun lalu, harus menyerahkan SKHUS Asli, Raport asli serta Kartu Keluarga Asli.

Tata Cara Pendaftaran SMP
  1. Calon Peserta Didik melakukan Pendaftaran Online di website kotasukabumi.siap-ppdb.com
  2. Calon Peserta Didik datang ke sekolah pilihan untuk melakukan Verifikasi Pendaftaran dengan membawa Tanda Bukti Pendaftaran
  3. Calon Peserta Didik mendapatkan Tanda Bukti Verifikasi Pendaftaran dari operator / admin sekolah
  4. Calon Peserta Didik mengikuti Tes TPA disekolah tujuan sesuai dengan nomor Tes TPA yg ada pada Tanda Bukti Verifikasi Pendaftaran 
  5. Calon Peserta Didik melihat hasil pengumuman di website kotasukabumi.siap-ppdb.com atau sekolah tujuan

Catatan : Bagi Calon Peserta Didik yg memiliki Prestasi sesuai dengan ketentuan yg ada, silakan untuk melakukan Pendataan Prestasi sebelun dilakukannya Tes TPA di sekolah tujuan untuk mendapatkan nilai tambahan 

Jadwal Pelaksanaan SMP
  • Jadwal dapat dilihat langsung di situs resmi

Pendaftaran PPDB Kota Sukabumi Jenjang SMA /  SMK

Persyaratan Pendaftaran SMA / SMK
  1. Telah lulus dan memiliki ijazah SMP / MTs / Program Paket B
  2. Berusia paling tinggi 21 (dua puluh satu) tahun pada awal tahun ajaran baru
  3. Bagi calon peserta didik mengikuti tes kemampuan akademik / Tes Khusus yang diselenggarakan oleh sekolah yang dituju.

Tata Cara Pendaftaran SMA / SMK

Tata cara pendaftaran calon siswa baru jenjang SMA/SMK sama seperti pada jenjang SMP. Maka dari itu silahkan lihat kembali di atas pada tata cara pendaftaran SMP.

Jadwal Pelaksanaan SMA / SMK
  • Jadwal dapat dilihat langsung di situs resmi

Itulah informasi tentang Pendaftaran PPDB Kota Sukabumi yang dapat admin sampaikan. Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk anda semuanya. Untuk informasi yang belum disampaikan disini silahkan lihat langsung di situs resmi. Apabila ada perubahan informasi, maka yang berlaku adalah yang ada di situs resmi.

Catatan : Jika ada perubahan atau perbedaan informasi, maka ikuti yang ada di website resmi

Baca : Tata cara melihat Pengumuman Kelulusan PPDB Online

Informasi Terkait Lainnya Silahkan Baca :

Demikianlah informasi dari admin tentang Pendaftaran PPDB Kota Sukabumi. Semoga proses pendaftaran yang anda lakukan dapat berjala lancar sesuai harapan dan nantinya bisa memperoleh hasil berupa lulus di Sekolah pilihan pertama.

Terima kasih atas kunjungan anda, jang an lupa untuk mengajak teman-teman lainnya untuk membaca informasi pendaftaran siswa baru atau informasi lainnya di web ini.