Pendaftaran PPDB Kota Bandar Lampung 2024/2025

bandarlampung.siap-ppdb.com 2024 -- PPDB Online, Informasi Pendaftaran PSB Online Kota Bandar Lampung, Pendaftaran Siswa Baru Online Kota Bandar Lampung, Pendaftaran Peserta Didik Baru Online Kota Bandar Lampung, Situs Pendaftaran PPDB Online Kota Bandar Lampung, Cara Pendaftaran PPDB Online Kota Bandar Lampung. 2026. 2027.

Pada kesempatan ini admin akan memberikan informasi tentang Pendaftaran PPDB Kota Bandar Lampung 2024/2025. Informasi ini disampaikan bagi calon siswa baru di Kota Bandar Lampung. Simak ulasan selengkapnya berikut ini.


Berbicara mengenai penerimaan siswa baru, ada suatu kemajuan yang saat ini sedang berkembang yaitu informasi penerimaan siswa baru online yang dikelola pada suatu situs resmi yang dikenal dengan nama SIAP-PPDB Online.

SIAP-PPDB Online merupakan portal resmi yang menyiapkan informasi penerimaan siswa baru online, mulai dari proses pendaftaran, proses seleksi hingga pengumuman hasil seleksi, semuanya dapat diakses secara online dari laptop, perangkat mobile, ataupun tablet yang anda miliki.

Pada portal SIAP-PPDB Online memuat informasi daftar wilayah Kabupaten dan Kota yang telah tergabung dalam SIAP-PPDB Online. Salah satu kota yang tergabung dalam SIAP-PPDB Online yaitu Kota Bandar Lampung, sehingga dapat kita sebut PPDB Kota Bandar Lampung.

PPDB Kota Bandar Lampung sebagai subdomain dari SIAP-PPDB Online menyiapkan semua informasi proses pendaftaran, proses seleksi, hingga pengumuman hasil seleksi penerimaan siswa baru khusus untuk Kota Bandar Lampung.

Jadi, untuk calon siswa baru yang ada di Kota Bandar Lampung yang ingin mendaftar di Sekolah yang ada di Kota Bandar Lampung dapat membaca informasinya lengkap di situs PPDB Kota Bandar Lampung di alamat bandarlampung.siap-ppdb.com

Disini admin juga telah merangkum informasi dari situs tersebut yang akan diberikan untuk calon siswa-siswi baru agar lebih mudah membacanya. Perlu diketahui bahwa situs PPDB Kota Bandar Lampung telah menyiapkan informasi penerimaan siswa baru untuk jenjang pendidikan SMP, SMA, dan SMK. Simak rangkuman informasinya berikut ini.

Sekilas PPDB SMA Jalur Reguler Jenjang SMP, SMA dan SMK
  1. Calon siswa melakukan pendaftaran di sekolah yang dituju
  2. Kemudian mengikuti seleksi / tes sesuai jadwal dan ketentuan yang berlaku
  3. Melihat pengumuman kelulusan hasil tes

Alur Pendaftaran Calon Siswa SMP, SMA, dan SMK pada PPDB Kota Bandar Lampung
  1. Calon siswa datang ke sekolah yang dituju dengan membawa persyaratan pendaftaran
  2. Setelah berada di Sekolah, mintalah formulir pendaftaran siswa baru kepada panitia
  3. Isi formulir tersebut dengan lengkap dan benar. Tanyakan pada panitia jika ada yang tidak jelas
  4. Setelah terisi dengan lengkap dan benar, serahkan kembali formulir tersebut pada panitia
  5. Kemudian panitia akan melakukan entry data ke kemputer serta memvalidasi data pendaftaran serta berkas-berkas pendaftaran lainnya.
  6. Apabila data-data pendaftaran telah diverifikasi oleh panitia, maka panitia akan memberikan tanda bukti pendaftaran pada calon siswa.
  7. Calon siswa menerima tanda bukti pendaftaran yang dapat digunakan sesuai keperluan

Jadwal Pelaksanaan
  • Jadwal pelaksanaan dapat dilihat di situs PPDB Kota Bandar Lampung

Penting:
  • Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku adalah yang ada di situs resmi PPDB Kota Bandar Lampung
  • Untuk informasi yang belum diupdate akan admin update secara berkala

Itulah informasi yang dapat admin sampaikan tentang Pendaftaran PPDB Kota Bandar Lampung. Mudah-mudahan informasi tersebut dapat menambah informasi yang telah anda miliki sebelumnya. Silahkan bagikan informasi in kepada teman-teman lain yang membutuhkan. Terima kasih.