Pendaftaran PPDB Online Kota Cimahi 2024/2025

cimahi.siap-ppdb.com 2024 -- Pendaftaran Online Siswa Baru SMP SMA SMK Kota Cimahi, PPDB Online Kota Cimahi, Penerimaan Siswa Baru SMP SMA SMK di PPDB Online Kota Cimahi, PSB SIAP PPDB Online Kota Cimahi, Informasi Pendaftaran Siswa Baru di SIAP PPDB Online Kota Cimahi, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Cimahi. 2026. 2027.

Informasi yang akan admin sampaikan berjudul Pendaftaran PPDB Online Kota Cimahi 2024/2025. Disini admin akan mengulas informasi tentang tata cara pendaftaran online, alur pendaftaran online, alur pendaftaran manual, jadwal pelaksanaan, dan hal terkait lainnya.

http://www.pendaftaranonline.web.id/2015/07/pendaftaran-ppdb-online-kota-cimahi.html

Kota Cimahi adalah salah satu Kota yang terletak di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Pada tahun ini, Kota Cimahi melakukan penerimaan siswa baru secara online melalui situs PPDB Online Kota Cimahi yaitu cimahi.siap-ppdb.com

Situs cimahi.siap-ppdb.com merupakan situs subdomain dari situs utama siap-ppdb.com. Situs cimahi.siap-ppdb.com merupakan situs penyedia informasi pendaftaran siswa baru secara online jenjang SMP, SMA, dan SMK yang ada di Kota Cimahi yang dapat di akses secara real time online. Semua informasi pendaftaran siswa baru jenjang SMP, SMA, dan SMK di Kota Cimahi yang dimulai dari proses pendaftaran, seleksi, dan pengumuman hasil seleksi bisa dilihat pada situs cimahi.siap-ppdb.com.

Ada 3 (tiga) jalur penerimaan siswa baru di Kota Cimahi untuk jenjang SMP, SMA dan SMK, yaitu jalur Akademik, jalur Non Akademik Prestasi jalur Non Akademik Afirmasi.

* Jalur Akademik diperuntukkan bagi calon siswa baru yang memiliki potensi, aktif, dan berprestasi di bidang tertentu berdasarkan bukti yang asli berupa piagam atau medali yang telah dimiliki. Pendaftaran dilakukan secara online melalui situs PPDB Online Kota Cimahi yaitu cimahi.siap-ppdb.com.

* Jalur Non Akademik Prestasi diperuntukkan bagi calon siswa baru yang memiliki prestasi bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, Seni, Olahraga, dan lain-lain, terutama prestasi yang diperoleh dari kejuaraan yang diadakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Agama  dan lembaga/Organisasi yang memiliki induk organisasi tingkat Daerah Kabupaten/Kota, Daerah Provinsi, dan Pusat. Pendaftaran dilakukan secara langsung di Sekolah tujuan dengan menyerahkan formulir pendaftaran dan berkas persyaratan lainnya.

* Jalur Non Akademik Afirmasi diperuntukkan bagi warga sekolah yang memiliki Nota Kesepahaman (MoU)/perjanjian serta dilindungi oleh ketentuan peraturan perundang-undangan. Sama seperti jalur Non Akademik Prestasi, pendaftaran dilakukan di Sekolah tujuan dengan menyerahkan berkas persyaratan dan formulir pendaftaran. 

Setelah mendapatkan informasi mengenai jalur-jalur PPDB Online Kota Cimahi, sekarang kita pahami tata cara pendaftaran online berikut ini.

Tata Cara Pendaftaran Online Mandiri PPDB Online Kota Cimahi
  1. Buka situs PPDB Online Kota Cimahi, yaitu cimahi.siap-ppdb.com
  2. Pilih salah satu jenjang pendidikan (SMP / SMA / SMK)
  3. Klik pada salah satu jalur penerimaan siswa baru (jalur Akademik / Non Akademik Prestasi / Non Akademik Afirmasi) 
  4. Klik menu Daftar
  5. Kemudian isilah formulir pendaftaran online dan pilih loket Sekolah
  6. Cetaklah data pendaftaran online

Itulah tata cara pendaftaran online yang bisa anda lakukan ketika mendaftar secara online. Selanjutnya ayo pahami alur pendaftaran siswa baru yang terbagi menjadi 2 (dua), yaitu alur pendaftaran online dan alur pendaftaran langsung di Sekolah. Berikut ini informasi selengkapnya.

Alur Pendaftaran Online Mandiri PPDB Online Kota Cimahi
  1. Calon Siswa Baru melakukan pendaftaran online dan mencetak tanda bukti pendaftaran melalui situs cimahi.siap-ppdb.com
  2. Datang ke Sekolah untuk melakukan verifikasi berkas pendaftaran
  3. Panitia melakukan verifikasi pendaftaran
  4. Panitia mencetak tanda bukti verifikasi pendaftaran
  5. Calon siswa baru menerima tanda bukti verifikasi pendaftaran
  6. Calon siswa baru memantau hasil seleksi secara online di situs : cimahi.siap-ppdb.com

Alur Pendaftaran Langsung di Sekolah PPDB Online Kota Cimahi
  1. Calon Siswa Baru datang ke Sekolah untuk mengambil formulir pendaftaran
  2. Calon Siswa Baru mengisi formulir pendaftaran
  3. Jika telah selesai formulir pendaftaran, kemudian mengembalikan formulir pendaftaran tersebut.
  4. Panitia menerima dan melakukan verifikasi berkas dan formulir pendaftaran
  5. Panitia mencetak tanda bukti verifikasi pendaftaran dan memberikan kepada Calon Siswa Baru
  6. Calon Siswa Baru memantau hasil seleksi di internet atau di Sekolah

Setelah memahami 2 (dua) alur pelakanaan pendaftaran di atas, anda juga perlu mengetahui kapan pelaksanaan PPDB Online Kota Cimahi berlangsung. Berikut ini admin berikan jadwal pelaksanaan PPDB Online Kota Cimahi untuk anda.

Jadwal Pelaksanaan PPDB Online Kota Cimahi semua Jenjang dan Jalur
  • Jadwal pelaksanaan dapat dilihat di situs resmi PPDB Online Kota Cimahi

Penting!!!
  • Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku adalah yang ada di situs resmi PPDB Online Kota Cimahi
  • Informasi yang belum diberikan disini maka dapat dilihat langsung di situs resminya.

Demikianlah informasi yang bisa admin berikan kali ini tentang Pendaftaran PPDB Online Kota Cimahi. Semoga informasi tersebut bisa bermanfaat bagi anda yang sedang membutuhkan panduan melakukan Pendaftaran PPDB Online Kota Cimahi.

Admin mendoakan semoga anda bisa lulus ujian seleksi. Terima kasih atas waktu yang anda luangkan untuk membaca artikel ini. Semoga kita semua bisa menjadi orang yang sukses semuda mungkin.