Pendaftaran PPDB Online Kota Balikpapan 2024/2025

balikpapan.siap-ppdb.com 2024 -- Pendaftaran Online Siswa Baru SMP SMA SMK Kota Balikpapan, PSB SIAP PPDB Online Kota Balikpapan, Penerimaan Siswa Baru SMP SMA SMK di PPDB Online Kota Balikpapan, Informasi Pendaftaran Siswa Baru di PPDB Online Kota Balikpapan, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Balikpapan. 2026. 2027.

Pada kesempatan ini, admin akan membahas tentang Pendaftaran PPDB Online Kota Balikpapan 2024/2025. Admin akan membahas mengenai persyaratan pendaftaran, alur pendaftaran, jadwal pelaksanaan, dan hal-hal terkait lainnya. Mari simak informasinya.

http://www.pendaftaranonline.web.id/2015/07/pendaftaran-ppdb-online-kota-balikpapan.html

Kota Balikpapan adalah salah satu Kota yang terletak di Provinsi Kalimantan Timur, Indonesia. Pada tahun ini, Kota Balikpapan kembali melakukan penerimaan siswa baru dengan sistem online melalui situs resmi PPDB Online Kota Balikpapan yaitu balikpapan.siap-ppdb.com

Situs balikpapan.siap-ppdb.com adalah situs yang telah dipersiapkan sebagai sumber informasi Penerimaan Siswa Baru jenjang SMP, SMA, dan SMK Kota Balikpapan yang dapat di akses secara online real time process. Semua  informasi penerimaan siswa baru jenjang SMP, SMA, dan SMK Kota Balikpapan yang dimulai dari proses pendaftaran, proses seleksi, dan pengumuman hasil seleksi bisa dilihat atau diakses melalui situs balikpapan.siap-ppdb.com

Salah satu kelebihan dengan adanya sistem pendaftaran online ini adalah Calon Siswa Baru tidak diharuskan datang ke sekolah hanya untuk mengisi formulir pendaftaran online. Calon Siswa Baru bisa mengisi formulir pendaftaran secara online dengan mengakses situs resmi pendaftaran PPDB Online Kota Balikpapan. Namun setelah mendaftar, tetap harus datang ke Sekolah untuk melakukan verifikasi pendaftaran dan mendapatkan tanda bukti verifikasi pendaftaran.

Baiklah langsung saja kita akan membahas tentang Pendaftaran PPDB Online Kota Balikpapan. Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Ada beberpa jalur seleksi yang dapat dipilih ketika ingin mendaftarkan diri mengikuti PPDB Online Kota Balikpapan. Berikut informasinya :
  • Jalur Umum
  • Jalur Bina Lingkungan
  • Jalur Gakin
  • Jalur Prestasi
  • Jalur Luar Kota

Selanjutnya, ketika anda akan melakukan pendaftaran siswa baru, maka anda perlu mengetahui persyaratan pendaftaranya, kemudian mempersiapkannya. Beberapa persyaratan pendaftaran PPDB Online Kota Balikpapan Jenjang SMP, SMA, dan SMK yang perlu anda persiapkan adalah sebagai berikut.

Persyaratan Pendaftaran PPDB Online Kota Balikpapan Jenjang SMP
  1. Memiliki Ijazah dan/atau Surat Tanda Lulus SD atau MI atau Program Paket A.
  2. Memiliki SKHU SD/MI.
  3. Usia paling tinggi yaitu 18 tahun.

Persyaratan Pendaftaran PPDB Online Kota Balikpapan Jenjang SMA dan SMK
  1. Memiliki Ijazah dan/atau Surat Tanda Lulus SMP/MTs atau Program Paket B.
  2. Memiliki SKHU SMP/MTs
  3. Usia paling tinggi yaitu 21 tahun
  4. Tidak Buta Warna bagi yang akan memilih jenjang SMK.
  5. Menyerahkan Surat Keterangan Kesehatan dari Klinik Pelabuhan untuk yang akan memilih Paket Keahlian Nautika Kapal Niaga dan Teknika Kapal Niaga.

Setelah menyiapkan dan anda bisa memenuhi persyaratan pendaftaran di atas, selanjutnya anda bisa melakukan pendaftaran online melalui situs resmi PPDB Online Kota Balikpapan seperti tata cara berikut ini.

Tata Cara Pendaftaran PPDB Online Kota Balikpapan Jenjang SMP, SMA dan SMK
  1. Buka situs resmi PPDB Online Kota Balikpapan, yaitu : balikpapan.siap-ppdb.com
  2. Pilih dan klik pada salah satu jalur penerimaan siswa baru sesuai jenjang pendidikan anda.
  3. Klik pada menu Daftar
  4. Lakukan pra pendaftaran online terlebih dahulu bagi calon siswa baru dari luar kota Balikpapan atau lulusan Sekolah tahun sebelumnya
  5. Kemudian melakukan pendaftaran online dengan mengisi data diri secara lengkap dan benar.
  6. Pilih juga loket sekolah yang anda minati
  7. Cetak tanda bukti pendaftaran online
  8. Melakukan verifikasi pendaftaran di Sekolah tujuan
  9. Memantau pengumuman hasil seleksi melalui situs resmi PPDB Online Kota Balikpapan.

Itulah tata cara yang harus anda pahami agar pelaksanaan pendaftaran bisa berjalan lancar sesuai ketentuan. Selanjutnya anda harus tahu juga kapan pelaksanaan pendaftaran, proses seleksi, dan pengumuman berlangsung. Berikut admin berikan jadwalnya untuk anda.

Jadwal Pelaksanaan PPDB Online Kota Balikpapan Jenjang SMP, SMA dan SMK
  • Jadwal pelaksanaan dapat dilihat di situs resmi PPDB Online Kota Balikpapan

Catatan : Jika ada perubahan atau perbedaan informasi, maka ikuti yang ada di website resmi


Demikianlah informasi yang bisa admin berikan pada kesempatan ini tentang Pendaftaran PPDB Online Kota Balikpapan. Semoga informasi tersebut bisa memberikan manfaat bagi anda yang membutuhkan. Admin juga mendoakan semoga anda lulus seleksi dan diterima di Sekolah Pilihan anda.

Terima kasih admin ucapkan atas kesempatan yang anda berikan untuk membaca artikel ini. Semoga kita bisa menjadi orang yang sukses semuda mungkin. Please share.