Pendaftaran PPDB Online Kabupaten Sleman 2024/2025

sleman.siap-ppdb.com 2024 -- Pendaftaran Online Siswa Baru SMP SMA Kabupaten Sleman, Pendaftaran PPDB Online Kabupaten Sleman, Penerimaan Siswa Baru SMP SMA di SIAP PPDB Online Kabupaten Sleman, PSB SIAP PPDB Online Kabupaten Sleman, Informasi Pendaftaran Siswa Baru di PPDB Online Kabupaten Sleman, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). 2026. 2027.

Pada kesempatan ini admin akan memberikan informasi tentang Pendaftaran PPDB Online Kabupaten Sleman 2024/2025. Disini admin akan memberikan uraian terperinci tentang persyaratan pendaftaran, tata cara pendaftaran online, alur pendaftaran, jadwal pelaksanaan, dan hal-hal terkait lainnya.

http://www.pendaftaranonline.web.id/2015/07/pendaftaran-ppdb-online-kabupaten-sleman.html

Kabupaten Sleman adalah sebuah kabupaten yang terletak di Provinsi D.I. Yogyakarta, Indonesia. Pada tahun ini, Kabupaten Sleman kembali melakukan penerimaan siswa baru dengan sistem online melalui sleman.siap-ppdb.com

Situs sleman.siap-ppdb.com merupakan situs menyediakan dan pengelolaan semua informasi penerimaan Calon Peserta Didik Baru tingkat SMP dan SMA di Kabupaten Sleman. Semua informasi yang dibutuhkan mulai dari proses pendaftaran, proses seleksi, dan pengumuman hasil seleksi bisa diakses secara Real Time Online (RTO) melalui situs tersebut.

Baiklah, langsung saja kita akan membahas pendaftaran online penerimaan siswa baru SMP dan SMA, Kabupaten Sleman melalui PPDB Online Kabupaten Sleman. Berikut ini penjelasannya.

Sebelum melakukan pendaftaran, anda harus mengetahui persyaratan pendaftaran yang harus dipenuhi. Jika anda bisa memenuhi persyaratan tersebut maka selanjutnya silahkan pendaftaran

Persyaratan Pendaftaran PPDB Online Kabupaten Sleman Jenjang SMP dan SMA / SMK
  • Calon Siswa Baru berusia maksimal : 18 tahun untuk SMP, dan 21 tahun untuk SMA / SMK
  • Mengisi formulir pendaftaran di Sekolah.
  • Untuk SMP Menyerahkan SKHUN / SKHUASBN / SKHUSD / SKYBS Asli dan fotokopi SKHUN / SKHUASBN / SKHUSD / SKHUS-M / SKYBS yang telah dilegalisir.
  • Untuk SMA / SMK menyerahkan SKHUN / SHUN / SKYBS Asli dan fotokopi SKHUN / SHUN / SKYBS yang telah dilegalisir.
  • Menyerahkan fotokopi  ijazah / STTB yang telah dilegalisir.
  • Menyerahkan fotokopi kartu keluarga / C1 yang telah dilegalisir.
  • Calon peserta didik dari keluarga miskin menyerahkan fotokopi kartu keluarga miskin yang masih berlaku yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kabupaten Sleman.
  • Calon peserta didik yang   domisili dan sekolah asal  dari luar DIY menyerahkan surat keterangan dari sekolah yang bersangkutan diketahui Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota setempat.

Jika anda telah mempersiapkan persyaratan pendaftaran dan bisa  memenuhi persyaratan tersebut, maka selanjutnya anda bisa melakukan pendaftaran sesuai dengan alur pelaksanaan berikut ini. 

Alur Pelaksanaan PPDB Online Kabupaten Sleman
  • Calon Siswa Baru mengambil dan mengisi formulir pendaftaran di Sekolah
  • Menyerahkan formulir pendaftaran dan berkas lainnya kepada operator sekolah
  • Operator sekolah mengentri data pendaftaran
  • Operator sekolah mencetak tanda bukti pendaftaran dan memberikan kepada Calon Siswa Baru
  • Calon Siswa Baru memantau hasil pengumuman kelulusan di situs PPDB Online Kabupaten Sleman.

Setelah memahami alur pelaksanaan PPDB Online Kabupaten Sleman online di atas, sekarang anda juga perlu mengetahui kapan pelaksanaan PPDB Online Kabupaten Sleman?. PPDB Online Kabupaten Sleman akan dilaksanakan sesuai jadwal berikut ini.

Jadwal Pelaksanaan PPDB Online Kabupaten Sleman
  • Jadwal dapat dilihat langsung disitus resmi PPDB Online Kabupaten Sleman

Penting!!!
  • Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku adalah yang ada di situs resmi SIAP PPDB Kabupaten Sleman
  • Informasi yang belum diberikan disini silahkan lihat di situs resmi


Demikianlah informasi yang bisa dmin sampaikan mengenai Pendaftaran PPDB Online Kabupaten Sleman. Semoga informasi di atas bisa memberikan panduan kepada anda dalam melakukan pendaftaran PPDB Online Kabupaten Sleman.

Admin turut mendoakan semoga anda diterima menjadi siswa baru di Sekolah Pilihan anda. Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini. Salam sukses untuk kita semua.