Pendaftaran Online POLNAM 2024/2025 Jalur SNBP, SNBT, dan Mandiri

www.polnam.ac.id 2024 -- Pendaftaran POLNAM Jalur SNBP - SNBT - Mandiri, Pendaftaran POLNAM, PMB POLNAM, Pendaftaran Mahasiswa Baru POLNAM, Penerimaan Mahasiswa Baru POLNAM, Informasi Pendaftaran Online POLNAM, Panduan Pendaftaran Online POLNAM, Jalur SNMPN, Jalur SBMPN, Jalur Mandiri, Jalur Bidikmisi. KIP Kuliah. 2026. 2027.

Pada kesempatan yang baik ini, admin akan memberikan pembahasan tentang Pendaftaran Online POLNAM 2024/2025 Jalur SNBP, SNBT, dan Mandiri. terutama jalur-jalur penerimaan mahasiswa barunya. Namun sebelum membahas lebih lanjut, admin akan memberikan sedikit gambaran awal tentang Politeknik Negeri Ambon (POLNAM). Langsung saja simak pembahasannya di bawah ini.
http://www.pendaftaranonline.web.id/

Sekilas Tentang Politeknik Negeri Ambon (POLNAM)

Politeknik Negeri Ambon atau yang disingkat dengan POLNAM adalah Politeknik Negeri yang berada di Provinsi Maluku, Indonesia. Politeknik Negeri Ambon (POLNAM) telah didirikan pada 5 Oktober 1987.

Adapun program studi yang ada di Politeknik Negeri Ambon (POLNAM) yaitu :
  • Teknik Manufaktur
  • Administrasi Bisnis
  • Akuntansi
  • Teknik Listrik
  • Teknik Mesin
  • Teknik Sipil
  • Administrasi Bisnis
  • Akuntansi Sektor Publik (Kampus Kab. Masohi)
  • Budidaya Perairan (Kampus Kab. Banda Neira)
  • Manajemen Proyek Kontruksi
  • Manajemen Sumberdaya Perairan (Kampus Kab. Banda Naira)
  • Pariwisata (Kampus Kab. Masohi)
  • Teknik Informatika
  • Teknik Informatika (Kampus Kab. Masohi)
  • Teknik Kontruksi Jalan dan Jembatan
  • Teknik Produksi Migas
  • Teknologi Pengolahan Hasil Perikanan (Kampus Kab. Masohi)
  • Teknologi Pengolahan Hasil Pertanian (Kampus Kab. Masohi)
  • Teknologi Rekayasa Sistem Kelistrikan Minyak dan Gas
  • Teknologi Rekayasa Sistem Mekanikal Minyak dan Gas

Itulah sekilas tentang Politeknik Negeri Ambon (POLNAM). Semoga bisa menambah wawasan anda terutama yang ingin melanjutkan pendidikan ke Politeknik Negeri Ambon (POLNAM).

Baiklah kita lanjutkan kembali pembahasan awal kita tentang jalur-jalur pendaftaran online penerimaan mahasiswa baru Politeknik Negeri Ambon (POLNAM).

Seperti tahun sebelumnya, tahun ini Politeknik Negeri Ambon (POLNAM) kembali membuka jalur-jalur penerimaan mahasiswa baru melalui jalur SNBP, jalur SNBT, dan jalur Mandiri.

Untuk bisa diterima menjadi mahasiswa di Politeknik Negeri Ambon (POLNAM), tentunya anda harus melakukan persiapan yang maksimal.

Persiapan yang bisa anda lakukan misalnya mengerjakan soal-soal yang berkaitan dengan soal seleksi POLNAM tahun sebelumnya atau prediksi soal masuk POLNAM tahun ini.

Mudah-mudahan dengan usaha anda tersebut dan juga diiringi dengan doa, bisa mendapatkan hasil  yang sesuai keinginan.

Mari kita bahas secara rinci jalur-jalur pendaftaran online penerimaan mahasiswa baru Politeknik Negeri Ambon (POLNAM). Simak dengan baik pembahasannya berikut ini.

A. Pendaftaran Online POLNAM Jalur SNBP

SNBP atau Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi adalah jalur seleksi nasional untuk menjaring calon mahasiswa baru yang ingin melanjutkan pendidikan ke PTN / Politeknik Negeri di Indonesia.

Khusus lulusan tahun ini dan juga berprestasi yang bisa mendaftar di jalur SNBP ini.

Seleksi jalur ini didasarkan pada seleksi nilai raport  yang dimiliki calon mahasiswa yang bersangkutan ketika masih berada di bangku Sekolah.

Biaya pendaftaran gratis karena telah ditanggung oleh Pemerintah. Untuk itu peserta tidak perlu lagi mengeluarkan biaya seleksi. Hal ini bisa membantu meringankan biaya seleksi bagi mereka yang tidak mampu secara ekonomi.

Pendaftaran SNBP dimulai oleh Kepala Sekolah yang mendaftarkan data diri sekolah dan data diri siswa ke laman resmi PDSS SNPMB. Kemudian Kepala Sekolah mendapatkan username dan password yang harus diberikan pada siswa (peserta SNBP).

Setelah itu, siswa login juga ke laman resmi untuk melakukan pengisian data secara lengkap dan benar. Saat memilih Politeknik bisa memilih POLNAM sebagai Politeknik pilihan pertama. Setelah selesai melakukan pengisian data diri, jangan lupa untuk mencetak kartu tanda peserta.

Informasi tentang jadwal pelaksanaan, laman pendaftaran, persyaratan, tata cara pendaftaran, daftar perguruan tinggi, dan hal terkait lainnya bisa anda baca pada artikel yang berjudul Pendaftaran Online SNBP atau Informasi Pendaftaran SNBP.

B. Pendaftaran Online POLNAM Jalur SNBT

SNBT atau Seleksi Nasional Berdasarkan Tes merupakan jalur seleksi nasional yang seleksinya dilakukan melalui ujian tulis berbasis komputer (UTBK), sehingga jalur ini sering pula disebut dengan jalur UTBK SNBT.

Lulusan 3 tahun terakhir boleh mendaftar di jalur SNBT ini apabila dapat memenuhi persyaratan yang ditentukan.

Pendaftaran SNBT secara online di laman resminya untuk mengisi data secara lengkap dan benar hingga mencetak kartu peserta.

Informasi lainnya seperti persyaratan, jadwal, cara mendaftar, link pendaftaran, seleksi, jumlah pilihan PTN dan program studinya, daftar PTN / Politeknik Negeri, dan lain-lain dapat ditemukan pada artikel lanjutan berikut : Pendaftaran Online SNBT atau Informasi Pendaftaran SNBT.

C. Pendaftaran Online POLNAM Jalur Mandiri 

Jalur Mandiri merupakan jalur seleksi yang diadakan secara khusus oleh panitia lokal, dalam hal ini adalah Politeknik Negeri Ambon (POLNAM). 

Jalur ini bisa disebut jalur alternatif untuk kalian yang telah mengikuti dua jalur di atas tetapi tidak lolos, maka bisa mengikuti seleksi jalur mandiri.

Persiapkan dirimu agar bisa mengikuti seleksi dengan sebaik-baiknya untuk mendapatkan hasil sesuai harapan.

Pendaftaran dilakukan secara online melalui alamat website resmi POLNAM yaitu http://polnam.ac.id/. Informasi lain yang dibutuhkan bisa dicari pada alamat website tersebut.

D. Pendaftaran Online KIP Kuliah POLNAM 

KIP Kuliah merupakan bantuan biaya pendidikan yang diberikan kepada calon mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu secara ekonomi dan mempunyai prestasi akademik yang baik.

Pendaftaran dilakukan secara online melalui alamat website kip-kuliah.kemdikbud.go.id. Login ke alamat tersebut, kemudian isi semua data yang diminta, dan cetak kartu bukti pendaftaran online.

Semua informasi tentang KIP Kuliah bisa dibaca pada artikel sebelumnya tentang Pendaftaran KIP Kuliah. Pada artikel tersebut telah dijelaskan tentang jadwal pelaksanaan, persyaratan pendaftaran, tata cara pendaftaran, dan hal-hal lainnya yang berkaitan.


Itulah beberapa jalur seleksi masuk ke kampus POLNAM. Silahkan pilih jalur seleksi yang kalian minati.

Catatan : Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi maka yang berlaku adalah yang ada di website resmi

Baca juga :


Demikianlah informasi yang bisa admin berikan tentang Pendaftaran Online POLNAM Jalur SNBP, SNBT, dan Mandiri. Semoga informasi tersebut bisa memberi manfaat bagi anda yang membutuhkan dan bisa memberikan pencerahan.

Admin turut mendoakan semoga anda bisa lulus ujia seleksi dan diterima menjadi mahasiswa baru Politeknik Negeri Ambon. Terima kasih atas kesempatan yang anda luangkan untuk membaca artikel ini. Salam sukses untuk kita semua.