Jadwal Pendaftaran PKN STAN 2024/2025

Jadwal Pendaftaran PKN STAN 2024 --  Tanggal Pendaftaran PKN STAN, Jadwal Penerimaan PKN STAN, Jadwal PKN STAN, Kapan Pendaftaran PKN STAN Dibuka, Jadwal SPMB PKN STAN, Cara Daftar Pendaftaran PKN STAN, Jadwal Registrasi Online PKN STAN, Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru PKN STAN, Jadwal Sekolah Ikatan Dinas PKN STAN, Jadwal Pengumuman PKN STAN, Jadwal Pendaftaran Jalur Ikatan Dinas dan Tugas Belajar STAN. 2026. 2027.

Pada kesempatan ini admin akan berbagi informasi mengenai Jadwal Pendaftaran PKN STAN 2024/2025. Informasi ini ditujukan khususnya bagi calon mahasiswa baru PKN STAN yang akan melakukan pendaftaran, mengikuti seleksi ataupun melihat hasil tes. Untuk mengetahui informasinya, langsung saja simak di bawah ini.

https://www.pendaftaranonline.web.id/

PKN STAN atau yang memiliki kepanjangan nama Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara merupakan salah satu sekolah ikatan dinas yang ada di Indonesia. PKN STAN bernaung di bawah Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Menjelang dibukanya pendaftaran calon mahasiswa baru PKN STAN, banyak sekali siswa-siswi lulusan SMA / MA / SMK /  sederajat lainnya yang mencari informasi mengenai jadwal pendaftaran PKN STAN.

Apa yang dilakukan siswa-siswi tersebut tentu benar sekali. Dengan mengetahui jadwal pendaftaran PKN STAN, maka siswa-siswi bisa mempersiapkan diri jauh-jauh hari sebelum melakukan pendaftaran sebagai calon mahasiswa baru PKN STAN.

Persiapan sebelum melakukan pendaftaran PKN STAN itu sangat penting sekali, seperti mempersipkan berkas-berkas pendaftaran yang akan diupload pada saat pendaftaran, mempersiapkan pas foto untuk di upload (jika dibutuhkan), serta belajar pun harus dimulai sejak sebelum mendaftar hingga mendekati waktu tes.

Dengan persiapan yang maksimal, mudah-mudahan harapan kalian untuk bisa lulus seleksi masuk ke PKN STAN dapat terwujudkan. Aamiin.

Nah, mengenai jadwal atau tanggal pendaftaran PKN STAN, biasanya pendaftaran akan dibuka sekali dalam setahun yang diperuntukkan calon mahasiswa baru ikatan dinas ataupun mahasiswa tugas belajar.

Jadwal pendaftaran calon mahasiswa baru PKN STAN biasanya dibuka bersamaan dengan jadwal pendaftaran calon mahasiswa baru sekolah tinggi ikatan dinas lainnya seperti jadwal IPDN, Polstat STIS, STTD, STIN, STMKG, POLTEKIM, POLTEKIP, dan sekolah ikatan dinas lainnya.
Karena sekolah ikatan dinas dibukanya secara bersamaan, maka kalian harus menentukan satu pilihan saja (tidak boleh lebih dari satu). Pilih saja PKN STAN sebagai sekolah tinggi ikatan dinas yang kalian minati.

Mengenai jadwal pendaftaran, biasanya waktu pendaftaran dibuka cukup lama, sekitar 20 hari (untuk jadwal pasti, lihat jadwal resmi saat diupdate). Kemudian dilanjutnya dengan proses seleksi yang terdiri dari beberapa jenis seleksi. Dan bagi yang lulus di setiap tahapan seleksi, maka bisa dinyatakan lulus dan diterima sebagai mahasiswa baru PKN STAN.

Berikut ini admin berikan rincian Jadwal Pendaftaran PKN STAN, baik untuk jalur ikatan dinas maupun jalur tugas belajar. Silahkan disimak dengan baik.

A. Jadwal Penerimaan PKN STAN 2023 Jalur Ikatan Dinas. Jadwal 2024 Belum Ada
  • Pendaftaran online di portal https://dikdin.bkn.go.id : 1 - 30 April 2023 
  • Pendaftaran online di portal https://spmb.pknstan.ac.id : 10 April - 5 Mei 2023 
  • Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi : 26 Juni 2023 
  • Pembayaran Biaya Pendaftaran SPMB : 27 - 30 Juni 2023
  • Pengumuman Jadwal dan Lokasi SKD : 4 Juli 2023
  • Pelaksanaan SKD : 7 - 12 Juli 2023
  • Pengumuman Hasil SKD serta Jadwal dan Lokasi Seleksi Lanjutan I (Tes Kesehatan dan Kebugaran serta Tes Psikologi) : 18 Juli 2023
  • Tes Kesehatan dan Kebugaran serta Tes Psikologi : 24 - 30 Juli 2023
  • Pengumuman Hasil Seleksi Lanjutan I (Tes Kesehatan dan Kebugaran serta Tes Psikologi) serta Jadwal dan Lokasi Seleksi Lanjutan II (Tes Wawancara) : 22 Agustus 2023
  • Tes Wawancara 24 - 30 Agustus 2023
  • Pengumuman kelulusan SPMB PKN STAN : 4 September 2023
  • Pendaftaran Ulang : 6 - 8 September 2023
  • Mulai pendidikan : 18 September 2023

                                                  *) Catatan: masih bersifat tentatif, menyesuaikan jadwal dari Badan Kepegawaian Negara. Dalam hal dipandang perlu Panitia Pusat dapat melakukan perubahan jadwal kegiatan SPMB PKN STAN. Perubahan jadwal tersebut akan diumumkan dalam pengumuman tersendiri.
                                                  Itulah jadwal pendaftaran PKN STAN. Semoga bisa memberikan gambaran tentang kapan pelaksanaan pendatfaran PKN STAN tahun ini. Jika ada perubahan atau perbedaan informasi, maka ikuti yang ada di website resmi.

                                                  Untuk mengetahui informasi seputar persyaratan, cara mendaftar, biaya, dan lain-lain untuk jalur ikatan dinas PKN STAN silahkan kunjungi artikel berikut : Pendaftaran PKN STAN
                                                  Demikian informasi mengenai Jadwal Pendaftaran PKN STAN. Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk kalian semua. Terima kasih telah membaca artikel ini. Ayo bantu like dan share artikel ini pada teman lainnya. Cukup sekian dan semoga kalian bisa lulus masuk PKN STAN. Aamiin.