Pengumuman Hasil SNBT 2024/2025

Pengumuman Hasil UTBK SNBT 2024 -- Pengumuman Hasil Tes SNBT, Nama-nama Peserta Lulus SNBT, Situs Pengumuman Hasil Ujian UTBK SNBT, Jadwal Pengumuman SNBT, Cara Cek Pengumuman SNBT, Cara Melihat Pengumuman Hasil UTBK SNBT, Pengumuman Kelulusan UTBK SNBT. sbmptn. 2026. 2027.

Informasi yang akan admin sampaikan pada kesempatan ini berjudul Pengumuman Hasil SNBT 2024/2025. Informasi ini ditujukan bagi peserta SNBT yang telah mengikuti ujian UTBK dan mendaftar SNBT. Berikut informasi selengkapnya.


Terlebih dahulu mari kita ulas sedikit tentang SNBT. SNBT atau Seleksi Nasional Berdasarkan Tes adalah jalur seleksi masuk ke perguruan tinggi (PTN, Politeknik Negeri, PTKIN) yang seleksinya dilakukan melalui ujian tertulis berbasis komputer (UTBK).

Kalian yang telah telah melewati proses seleksi mungkin saja dapat memprediksikan hasil tesmu sendiri, dan untuk lebih pastinya dapat melihat pengumuman SNBT yang akan segera diumumkan.

Setelah beberapa waktu yang lalu mengikuti tes UTBK SNBT, tidak lama lagi panitia SNBT akan segera mengumumkan nama-nama peserta SNBT yang akan dinyatakan lulus SNBT dan juga yang dinyatakan tidak lulus SNBT.

Pada saat pengumuman SNBT tiba, hampir semua peserta secara bersamaan akan mengakses situs resmi pengumuman SNBT, dengan demikian maka situs resmi tersebut akan mendapatkan beban yang berat sehingga server bisa saja mengalami down / gangguan. 

Apabila server SNBT down, maka kalian harus bersabar menunggu beberapa waktu kedepan sampai server kembali normal dan situs resmi Pengumuman SNBT bisa diakses kembali dengan lancar.

Bagi kalian yang membutuhkan panduan dalam melihat pengumuman SNBT, maka disini admin akan memberikan panduan tersebut. Simak dengan baik panduannya.

Tata Cara Melihat Pengumuman Hasil SNBT
  • Buka situs resmi pengumuman SNBT di alamat : pengumuman-snbt-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id . Muncul tampilan halaman seperti berikut ini (tampilan tahun lalu saat masih bernama SBMPTN) :

  • Anda akan diminta untuk mengisi Nomor Peserta dan Tanggal Lahir anda. Silahkan isikan pada kolom yang tersedia, serta isi kode captcha yang terlihat lalu klik "cari"
  • Jika server tidak down, maka akan langsung memberikan keterangan tentang kelulusan anda. Silahkan anda baca apakah anda dinyatakan lulus SNBT atau tidak lulus SNBT.


Admin sebagai pengurus web mengucapkan Selamat untuk anda yang dinyatakan lulus SNBT. Silahkan melakukan pendaftaran ulang SNBT di PTN penerima. Namun terlebih dahulu anda harus mencari informasi di website resmi PTN penerima tentang prosedur pendaftaran ulang.

Selain mengucapkan selamat untuk peserta yang lulus SNBT, admin juga memberi ucapan kepada para peserta yang dinyatakan tidak lulus SNBT dengan kata-kata tetap semangat, jangan menyerah, belajar lagi lebih baik, dan ikuti jalur seleksi mandiri PTN yang masih dibuka atau kuliah di PTS ternama.
Demikianlah informasi mengenai Pengumuman Hasil SNBT yang dapat admin sampaikan. Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk anda yang membutuhkan.

Silahkan bagikan informasi ini kepada teman-teman lain yang membutuhkan dan ajak mereka untuk membaca informasi yang diperlukan di web ini. 

Terima kasih admin ucapkan atas partisipasi anda membaca informasi ini. Cukup sekian info dari admin dan salam sukses selalu. Aamiin.