Pengumuman Hasil Tes PTB STMKG 2024/2025

Pengumuman Hasil Tes PTB STMKG 2024 -- Pengumuman Kelulusan PTB STMKG, Pengumuman Hasil Ujian Seleksi PTB STMKG, Pengumuman Peserta Lulus Tes Masuk STMKG, Pengumuman Hasil Tes PTB STMKG, Pengumuman Kelulusan Hasil Tes STMKG. 2026. 2027.

Kali ini admin akan berbagi informasi tentang Pengumuman Hasil Tes PTB STMKG 2024/2025. Informasi ini ditujukan bagi peserta STMKG yang telah menjalani proses seleksi dan mengikuti seleksi tahap berikutnya hingga selesai. Langsung saja kita informasi selengkapnya berikut ini.

http://www.pendaftaranonline.web.id/

Informasi ini merupakan kelanjutan dari informasi sebelumnya yang berjudul Pendaftaran Online PTB STMKG. Apabila anda belum membacanya, maka silahkan baca terlebih dahulu.

STMKG atau Sekolah Tinggi Meteoorologi, Klimatologi, dan Geofisika adalah sekolah ikatan dinas yang diselenggarakan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika.

Dalam proses penerimaan calon taruna baru, STMKG melakukan seleksi yang bertahap mulai dari tahap awal hingga akhir yang tujuannya adalah untuk mendapatkan taruna baru yang benar-benar memenuhi kualifikasi yang diharapkan.

Tentunya tidak mudah untuk bisa lulus dari tahapan seleksi masuk STMKG melihat banyaknya peserta yang mendaftar disini serta ujian yang cukup sulit untuk dilalui.

Namun tak ada hal yang tidak mungkin, asalkan anda menyiapkan diri dengan sebaik mungkin, maka peluang untuk bisa lulus seleksi masih terbuka lebar.

Anda dapat menyiapkan diri sejak sekarang untuk menghadapi tes yang akan diberikan. Misalnya anda akan mengikuti Tes Kompetensi Dasar dan Tes Kompetensi Bidang, maka anda harus menyiapkan diri dengan mempelajari materi-materi seputar tes tersebut.

Dengan begitu, maka ketika soal  tes diujikan, anda tidak kebingungan untuk menjawabnya. Anda akan lancar untuk menjawab soal-soal tersebut.

Ketika anda lulus dari tes tersebut, maka akan ada tes berikutnya yang hrus diharapi yaitu tes wawancara an tes kesehatan. Tes tersebut akan dilaksanakan di 10 lokasi BKN / BKN Regional. Silahkan pilih lokasi terdekat.

Setelah serangkian tes dilalui oleh peserta, maka ang yang menjadi penentu adalah pengumuman final. Pengumuman final adalah pengumuman penentuan peserta tes yang akan dinyatakan lulus tes dan yang tidak dinyatakan lulus tes.

Cara Melihat Pengumuman Hasil Tes / Pengumuman Akhir PTB STMKG
  1. Calon peserta membuka alamat ptb.stmkg.ac.id
    • Apabila anda diminta untuk login, maka silahkan login menggunakan username dan password yang telah didapatkan pada saat pendaftaran
    • Apabila tidak diminta login, maka pengumuman bisa langsung dilihat di halaman ptb.stmkg.ac.id
  2. Pada website tersebut, akan tertuliskan nama-nama peserta yang lulus dan yang tidak lulus tes
  3. Anda harus melihat dengan teliti apakah nama anda dinyatakan lulus atau tidak

Peserta yang dinyatakan lulus pada saat pengumuman final, berarti peserta syah diterima sebagai taruna baru STMKG. Selanjutnya peserta harus melakukan daftar ulang di Kampus STMKG Tangerang Selatan.

Peserta yang dinyatakan lulus dari semua tahapan seleksi akan mengikuti pendidikan selama waktu tertentu. Karena STMKG merupakan sekolah ikatan dinas, maka biaya pendidikan ditanggung oleh pemerintah sehingga taruna baru STMKG tidak dipungut biaya selama pendidikan.

Kelebihan lain yang bisa didapatkan yaitu setelah lulus dari pendidikan, maka bisa langsung diangkat jadi pegawai negeri sipil. Ini adalah hal yang paling banyak dicari oleh sebagian besar orang. Jadi, lengkap sudah jika anda bisa mendapatkan semua ini.

Selamat untuk anda yang dinyatakan lulus tes masuk STMKG, semoga harapan dan cita-cita anda dapat terkabulkan dan kesuksesan bisa anda raih semuda mungkin.

Untuk anda yang dinyatakan tidak lulus tes, maka bisa mengikuti tes di kampus lainnya. Janganlah berputus asa, terusla berjuang untuk meriah cita-citamu.

Itulah informasi yang dapat admin sampaikan tentang Pengumuman Hasil Tes PTB STMKG. Semoga informasi tersebut dapat memberikan pencerahan untuk anda. Apabila ada perbedaan dengan website resmi untuk cara melihat pengumuman, silahkan ikuti yang ada di website resmi STMKG.

Sekali lagi, admin mengucapkan selamat untuk anda yang dinyatakan lulus tes, dan ucapan terus berjuang untuk anda yang dinyatakan tidak lulus tes.

Baca juga :

Terima kasih admin ucapkan atas waktu luang yang anda berikan untuk membaca artikel ini. Silahkan berbagi informasi ini pada teman lainnya yang membutuhkan agar mereka juga bisa mendapatkan informasi dengan cepat dan tepat, dan sukai juga halaman web kami.