Selamat datang di www.pendaftaranonline.web.id . Temukan dan baca informasi yang anda butuhkan di web ini. Temukan informasi anda dengan mengetik kata kunci pada kolom search yang tersedia. Sebagai contoh ketik saja "SNMPTN, SBMPTN, Bidikmisi, Dikti, PMDK-PN, SPMB, SPAN-PTKIN, UM-PTKIN, TNI-POLRI, Siswa Baru, dll". Jangan lupa untuk share informasi yang ada pada teman-teman yang membutuhkan dan sukai juga halaman web kami yang ada di sebelah kanan. Terima kasih atas kunjungan anda.

Proses Pendaftaran, Ujian, Hingga Pengumuman SBMPTN 2018/2019

Proses Pendaftaran, Ujian, Hingga Pengumuman SBMPTN 2018 -- Proses Pendaftaran SBMPTN, Tes-Ujian-Seleksi SBMPTN, Pengumuman SBMPTN, Cara Mendaftar SBMPTN, Cara Melihat Pengumuman SBMPTN, Alur dan Tahapan Pendaftaran, Ujian, Hingga Pengumuman SBMPTN. Petunjuk dan Prosedur Pendaftaran, Ujian, Sampai Pengumuman SBMPTN, 2020. 2021.

Kali ini admin akan membagikan informasi tentang Proses Pendaftaran, Ujian, Hingga Pengumuman SBMPTN 2018/2019. Informasi ini ditujukan bagi calon peserta SBMPTN yang akan melakukan pendaftaran ataupun untuk peserta SBMPTN yang telah melakukan pendaftaran dan akan mengikuti proses berikutnya. Nah, langsung saja simak pembahasannya berikut ini.

http://www.pendaftaranonline.web.id/

Proses pendaftaran, Ujian, hingga pengumuman SBMPTN merupakan suatu rangkaian terurut yang harus dilalui oleh peserta SBMPTN untuk bisa diterima sebagai mahasiswa baru di Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Peserta harus mengikuti prosedur tersebut dengan baik agar proses-proses yang dilalui dapat berjalan lancar.

Berikut admin sampaikan penjelasan selengkapnya mengenai Proses Pendaftaran, Ujian, Hingga Pengumuman SBMPTN. Silahkan disimak dengan baik.

1. Proses Pendaftaran SBMPTN

Proses pendaftaran SBMPTN merupakan proses awal yang harus dilakukan oleh calon peserta SBMPTN. Calon peserta melakukan pendaftaran SBMPTN secara online melalui alamat resmi pendaftaran SBMPTN.

Sebelum melakukan pendaftaran SBMPTN, maka baca terlebih dahulu informasi seputar persyaratan, jadwal, biaya pendaftaran, daftar PTN, dan lain-lain pada artikel berikut :
Karena pendaftaran SBMPTN dilakukan secara online, maka sebaiknya anda mempersiapkan dua hal berikut ini :
  • Laptop / PC yang lancar untuk dioperasikan
  • Kecepatan koneksi internet yang stabil dan cepat

Dua hal tersebut menjadi hal yang perlu untuk disiapkan saat proses pendaftaran SBMPTN karena akan memberikan pengaruh dalam kelancaran proses pendaftaran online SBMPTN.

Setelah anda menyiapkan dua hal di atas, maka selanjutnya dapat melakukan pendaftaran SBMPTN dengan alur sebagai berikut :

Alur Pendaftaran SBMPTN
  1. Calon peserta membuka alamat pendaftaran.sbmptn.ac.id
  2. Setelah terbuka alamat tersebut, akan ada dua pilihan menu / tombol
    • Pilih tombol sebelah kiri jika :
      • Belum memiliki KAP & PIN (Reguler)
      • Memerlukan KAP & PIN Baru (Reguler)
      • Memerlukan KAP & PIN Baru (Bidikmisi)
    • Pilih tombol sebelah kanan jika telah memiliki KAP dan PIN
  3. Untuk yang belum memiliki KAP & PIN atau yang memerlukan KAP & PIN baru maka harus klik tombol sebelah kiri dan selanjutnya mengisi data pendaftaran awal SBMPTN berupa : Peserta bidikmisi? ya atau tidak, isilah nama lengkap, tanggal lahir, dan kode captcha, lalu klik "Daftar".
  4. Kemudian cetak slip pembayaran dan lakukan pembayaranr biaya pendaftaran di Bank yang tertera di Slip Pembayaran.
  5. Setelah itu akses kembali alamat pendaftaran.sbmptn.ac.id lalu pilih tombol login (tombol sebelah kanan). Untuk yang telah memiliki KAP & PIN juga bisa langsung login ke alamat tersebut.
  6. Login menggunakan KAP dan PIN yang dimiliki
  7. Selanjutnya melengkapi data pendaftaran hingga mencetak kartu peserta SBMPTN

Alur pendaftaran SBMPTN rinci /detail dapat anda baca selengkapnya pada artikel berikut ini :

2. Mengikuti Ujian SBMPTN

Setelah melakukan pendaftaran hingga mencetak kartu peserta, maka selanjutnya peserta dapat mengikuti ujian tertulis SBMPTN (CBT atau PBT), serta ujian tambahan berupa ujian keterampilan. untuk peserta dengan program studi bidang seni dan keolahragaan. Ujian tertulis dilaksanakan lebih dulu dari pada ujian keterampilan. 

Peserta SBMPTN dapat memilih lokasi ujian terdekat dengan tempat tinggalnya ataupun tempat lain sesuai keinginannya. Lokasi ujian tertulis tersedia di seluruh PTN. Sedangkan lokasi ujian keterampilan hanya ada disebagian besar PTN, maka dari itu anda harus memilih lokasi yang tersedia.

Agar proses ujian berjalan lancar, maka peserta harus membaca dan memahami tata tertip peserta ujian yang telah dibuat oleh panitia SBMPTN. Silahkan ikuti ujian dengan baik.

3. Melihat Pengumuman SBMPTN

Setelah mengikuti ujian SBMPTN, selanjutnya yang paling ditunggu-tunggu yaitu pengumuman SBMPTN. 

Pengumuman SBMPTN adalah penentu kelulusan peserta SBMPTN. Pengumuman SBMPTN akan diumumkan secara online melalui situs resmi SBMPTN dan situs mirror beberapa PTN.

Cara melihat pengumuman SBMPTN dapat dilihat pada artikel berikut ini. Silahkan kunjungi masing-masing artikel sesuai kebutuhan anda :

Demikianlah informasi yang dapat admin sampaikan tentang Proses Pendaftaran, Ujian, Hingga Pengumuman SBMPTN. Mudah-mudahan informasi tersebut dapat memberikan arahan bagi anda dalam melakukan pendaftaran, hingga melihat pengumuman.

Terima kasih telah membaca artikel ini. Semoga harapan anda untuk diterima di PTN melalui jalur SBMPTN bisa terwujudkan. Amin. Cukup sekian dan semoga sukses selalu.

Mari turut berbagi (G+1) atau share (FB) informasi ini pada rekan atau kerabat anda lainnya yang membutuhkan agar mereka bisa mendapatkan informasi dengan cepat dan tepat. Jangan lupa pula untuk menyukai halaman web kami. Thanks.