Alur Pendaftaran UTBK SNBT 2024/2025 Terbaru

UTBK SNBT Terbaru 2024 -- Alur Pendaftaran SNBT Terbaru, Alur UTBK Terbaru, Update UTBK, Update UTBK SNBT, Langkah-langkah Pendaftaran UTBK SNBT, Tata Cara Pendaftaran SNBT, Alur Proses Pendaftaran UTBK SNBT, Pengisian Formulir Pendaftaran UTBK SNBT. Urutan Kegiatan Pelaksanaan Pendaftaran UTBK SNBT, Prosedur Pendaftaran UTBK SNBT, Panduan Lengkap Proses Pendaftaran UTBK SNBT. Tahapan Daftar UTBK SNBT, 2026. 2027.

Pada kesempatan ini admin akan memberikan informasi tentang Alur Pendaftaran UTBK SNBT 2024/2025 Terbaru. Dengan adanya informasi ini, semoga bisa menjadi panduan bagi anda dalam melakukan proses pendaftaran UTBK SNBT. Mari simak informasinya berikut ini.

https://www.pendaftaranonline.web.id/

Telah kita ketahui bahwa SNBT merupakan jalur seleksi nasional masuk ke Perguruan Tinggi Negeri yang diperuntukkan bagi siswa-siswi lulusan SLTA yang ingin masuk ke PTN / PTKIN / Politeknik Negeri.

Ketika anda ingin mendaftarkan diri mengikuti seleksi jalur UTBK SNBT ini, maka anda perlu mengetahui alur pendaftaran SNBT.

Secara umum tahapan pendaftaran UTBK-SNBT dirangkum sebagai berikut:

1. Registrasi Akun SNPMB

Wajib bagi semua calon pendaftar UTBK-SNBT menggunakan NISN, NPSN, dan Tanggal Lahir di laman https://portal-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id


2. Login Portal SNPMB dan Memilih Menu Pendaftaran UTBK-SNBT

Masuk ke Portal SNPMB menggunakan akun SNPMB

3. Melengkapi Biodata

Mengisi dan melengkapi biodata, unggah pas foto berwarna terbaru, dan verifikasi biodata serta unduh dan unggah pernyataan tunanetra dan/atau hambatan visual

4. Memilih Program Studi dan Mengunggah Portofolio

Mengunggah portofolio wajib bagi peserta yang memilih program studi Bidang Seni dan/atau Olahraga

5. Memilih Pusat UTBK

Memperoleh slip pembayaran biaya UTBK bagi peserta non pelamar KIP Kuliah

6. Melakukan Pembayaran

Lembaga dan mekanisme pembayaran akan diinformasikan lebih lanjut

7. Mengunduh Kartu Peserta UTBK-SNBT

Masuk ke Portal SNPMB dan memilih menu pendaftaran UTBK-SNBT untuk unduh kartu peserta UTBK-SNBT

Ringkasan dari Alur pendaftaran UTBK SNBT dapat dibaca pada :

Untuk informasi penting lainnya mengenai SNBT seperti persyaratan pendaftaran, jadwal pelaksanaan, biaya pendaftaran, daftar pilihan PTN, kriteria penerimaan, dan lain-lain dapat dibaca selengkapnya pada artikel :
Demikianlah informasi yang dapat admin sampaikan pada kesempatan ini tentang Alur Pendaftaran UTBK SNBT Terbaru. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi anda semua.

Mari bantu bagikan informasi ini pada teman lain yang membuuthkan. Admin turut mendoakan semoga proses pendaftaran UTBK SNBT yang anda lakukan dapat berjalan lancar. Cukup sekian info dari admin dan salam sukses selalu.